MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Day 5 : The place I make a living!

Day 5 : The place I make a living!
Add Comments
Selasa, 03 Desember 2013
Yuhuuuu...
Finally setelah sekian lama, gue bisa nulis untuk challenge ini. Alhamdulillahnya nih bang Claude pemilik Emotional Flutter yang menyelenggarakan event keren ini nggak mewajibkan para blogger untuk mempostingankan tulisannya setiap hari!
Tepar banget karena pasti juga punya kesibukan masing masing di dunia nyata.
Dan di day 5 ini, gue akan bercerita dengan daerah dimana gue tinggalin sekarang beserta alasannya biar kayak essay abis ngerjain soal a b c d.
Dimana sekarang gue? 


 Ah, berhubung gue belum sempet motoin tuh plang jalan kasuari di Kranggan Permai, Cibubur, gue akan ngasih foto tempat kerja yang tentunya ada guenya. Apalah artinya gue ngasih tempat kerja gue kalau gue kagak ada. -.-
Sudah genap 3 bulan ini gue melalang buana di kota Cibubur, Bekasih.
Asal gue Semarang dan bermodalkan prinsip “Mumpung Enom” yang kalau dibawa ke bahasa persatuannya adalah mumpung masih mudaaa, gue akhirnya mengais rejeki dan pengalaman hidup di sini.
Tapi gue ke sini nggak Cuma bermodalkan prinsip itu lho ya. Gue juga berbekal dengan ijazah S1 gue sebagai serjana pendidikan bahasa Inggris dan juga ucapan bismillah.
And now here I am!!!

 
Banyak hal yang gue dapetin selama di sini. Beragam ilmu, pengalaman yang memperkaya diri, kekuatan mental yang semakin terasah dan jiwa survival yang semakin terbentuk. Toh apa apa gue harus lakuin sendiri di sini. Mau makan ato nggak, mau mandi ato nggak, mau tidur ato nggak udah nggak ada yang ngingetin. Nggak akan ada yang dari kamar sebelah melantunkan kalimat,
“ke....meh turu jam piro ke..wes jam 12”
Yang kalau dibawa ke bahasa persatuan adalah,
“Ke...mau tidur jam berapa lo, udah jam 12 nih, gile aje lo...”
Suara Bapak berkumandang.
Pokoknya semua urusan hidup gue tanggung sendiri. Masalah pengeluaran juga gue yang ngatur toh ini uang juga uang gue. Mau berlimpah uang ato kelaparan di akhir bulan sepenuhnya ada di tangan gue yang kadang digerakkan oleh nafsu.
Yak, begitulah...gue sekarang menikmati hidup gue di sini. Bagi gue, Alloh maha bijaksana menempatkan setiap hambanya. Bagi gue, saat ini, ini adalah tempat terbaik yang Alloh persiapkan buat gue.
Thus, I’ll do my best. How about you?
Sudah melangkah sejauh apa hari ini?



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. curhat kemandirian ya, atau sedang kangen kampung halaman? pasti akan ada jalan yang terbaik, anggap saja ini sebagai alurnya.

    BalasHapus
  2. salaman... ^^
    http://wajahindonesiahari.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Mumpung Enom cari cari pengalaman aja berharga kak ya hehe :D

    BalasHapus
  4. kalo di kampung gue prinsi 'mumpung masi enom' di salah gunakan mey, pad mabok, tawuran, dan lain2 ckckck

    harusnya di isi dengan kegiatan yg positif 'mumpung enom-nya'

    BalasHapus
  5. cieeeeeee.... yang masih stay di Bekasi merantau jauh dari orang tua uhuuukk
    gimana Meyk? enak kan ya....
    emang sih.. kita perlu tekad dan keyakinan yg kuat buat tetap bertahan di tanah orang, semangat ya... adek2nya lucu tuh

    BalasHapus
  6. Yg pnya emotional flutter ngadain lomba lagi yak? Sring bnget gue dger, tpi ga prnah ikut gue nya. Eheheheh..... Smoga sukses buat lombanya yak.
    Iye sih, bner banget. Smua hal dri sndri yg ngatur, dah ga ad printah dri ortu, klo d posisi lo skrg, mey. Gue skrg jga ngerasin hal itu. Smoga kedepannya bsa lbih baik deh. Mnta doanya jga yak. Eheheh

    BalasHapus
  7. ciee...meykke akhirnya beneran betah nih ngurusin anak2 kecil...aku sih masi belum bener2 betah ngurusin anak2 SMK...hahaha

    keren ya, cewek berani merantau di kota besar gitu...semangat mey..jangan kebanyakan jajan, ntar bokek slama nunggu gajian..haha

    BalasHapus
  8. Salut deh.. keren.. keren.. header blognya juga keren ^^

    BalasHapus
  9. Ahhhh akhirnya gue punya temen pecinta anak-anak juga.
    Ya walau di awal nggak suka ya mbak Mey hahahah

    BalasHapus
  10. mantaappp merantau jauh hehehe manfaatkan waktumu selagi belum menikah, meykke! hehehe....yang jadi orang jabotabek sekarang ngomongnya dah lo gue lo gue hahaha. semoga betah ya disana. jangan lama2, biar bisa merantau ke daerah2 lainnya :-D

    BalasHapus