Sunday, 29 December 2013

Day 10 : Hidup Cuman Sekali, Please Bisa Ke Sini!

Sepertigalah sudah gue bisa memenuhi 30daysbloggingchallenge yang diadain oleh kk Claude. Kali ini di hari ke 10 gue akan bercerita tentang tempat yang ingin dikunjungi ato ditinggali di semesta ini.

1. Karimunjawa Island, Jawa Tengah

Tempat yang paling indah menurut gue seantero bulatan raksasa ini adalah pantai. Decakan kekaguman selalu memenuhi pikiran gue setiap kilahan air berkilat kilat berhamburan membentuk gelombang berkejar kejaran. Nafas gue tertahan tiap kali gue sampai di sebuah pantai dan berdiri di ambang juluran ombak, mengayunkan mata ke air bergenang genang sepanjang mata memandang, lalu semilir air menyapu nyapu wajah, dan merdu gelombang memecah memecaaaaah! Indahnya, meeeeeeen...

Dan di karimunjawa gue nggak hanya sekedar menatap air kejar mengejar, gue juga bisa menyibak lautnya, dan bernari nari bersama para ikan dan karaaang. Snorkeling!! Saking gue pinginnya, tiap gue ada waktu senggang gue buka youtube, lalu gue ketikkan karimunjawa isladn dan ngeliatin mbak mbak dan mas mas meliuk liuk di dalam air sambil sesekali nyentuh nyentuh karang sama ikan. Lalu, mereka loncat dari kapal, iaaaaaaaaaaak......byurrrr!! dan menyatu dengan lautan....




Bahkan, lebih dari apapun di tahun 2014 nanti, hal yang paling gue pingin di type ‘pembahagiaan diri sendiri’ adalah pergi ke karimunjawa dan meliuk liuk di lautannya! Begitu gue menjamah pulau itu, gue akan bermimpi untuk bisa melangkahkan kaki ke Raja Ampat, Papua!




2. Bromo Mountain

Sudah banyak postingan gue tentang mimpi gue menggapai puncak Bromo. Hanya saja, alasan klasik serupa punya waktu nggak punya uang sewaktu kuliah dan punya uang nggak punya waktu begitu menjamah dunia kerja, menahan mimpi gue.'

Hal yang gue kagumi dari bumi ini adalah keelokan dan kecantikan alamnya. Alhamdulillah banget gue terlahir di Indonesia dengan limpahan alam yang indah tak terkira. Dan kalau gue kelak ke Bromo, gue akan :

1. menikmati indahnya matahari terbit dari puncak Bromo2. beli bunga Edelweis buat oleh oleh3. naik kuda mengarungi padang pasir di bawahnya4. foto sama bule




3. Taj Mahal, India

Keinginan gue ini menyembul setelah gue jatuh hati sama film film India sewaktu SD. Bahkan, kala itu gue belum kenal sama gunung Bromo atau pun pulau Karimunjawa. Gue pingin bisa backpacking ke negara itu dan berujung di Taj Mahal yang behind the scenenya itu so sweet bingiiiit....Udah gitu dia khan di tengah kek laut gitu. Gua liat di google tiap senja pas matahari redup itu widiiiiih...subhanalloh Allohuakbar dah. Cantiiiiik bingit!
mimpi gue : ke Taj Mahal pake kain sari warna biru
4. Kakbah, Makkah

Lah, ini mah setiap muslim muslimah juga pasti bermimpi untuk menapak Makkah dan mengitari Kakbah demi hidup yang diberkahi dan kenikmatan yang dijanjikan setelah mati. *alahbahasague

Seperti muslimah lainnya, gue juga bermimpi untuk menjamah Kakbah dan menuntaskan rukun islam poin pamungkas. Berada di tengah kota suci dengan alunan ayat ayat suci menggema bertalu talu, menginjak tanah yang sinarnya terang benderang hingga menembus luar angkasa, bertemu dengan berbagai macam manusia dengan tujuan yang serupa, tempat dimana  ah...subhanalloh lah pasti rasanya.



5. Paris, Prancis

Sebagai wanita yang suka drama Korea, jelas gue pingin menghabiskan malam melakukan adegan syahdu di bawah guyuran cahaya berkelipan, Eiffel Tower. Itu pasti keren! Itu romance! Dan mimpi gue semakin menyeruak saat gue liat film 99 cahaya di langit eropa. Gue juga pingin bisa menggapai puncaknya dan menyapu setiap sudut kota Paris dari atas menara. Apalagi nanti kalo misal lusa udah nikah terus dia bisa adzan, terus dia mengalunkan adzan di pucuk menara. Kayak salah satu scene di film itu. Cuman kalau di film dia lypsinc, kalau yang ini asli, real!! Ah, indahnya duniaaaaaaaaaaaaa


Sekiranya itu 5 tempat yang paling ingin gue kunjungin. Thanks to read!


20 comments:

  1. tempat yang paling menarik dari 5 tempat di atas saya pilih mekkah .
    saya pengen ke sana juga . hehe :)

    ReplyDelete
  2. Karimunjawa, baru dengar tuh? Ingin ke sana dalam waktu dekat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita semua bisa sampai ke tanah suci..
      amin.....

      Delete
  3. mey, lo suka drama korea dan lo pengen ke prancis?? -_- itu salah alamat ga sih... minimal lo pengen ke korea kek gitu.. gimana sih *ngomel-ngomel*

    gue sih pengen ke gunung ciremai ajah dulu lah jangan jauh2 hahaha

    ReplyDelete
  4. Mauuu dong ke Bromo!! :3
    Pengen lihat sunrise, aak... Yuuk ka mei kita pergi bareng (dalam mimpi tapi) ;3

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen pergi ke semuanyaa :D
    Makkah itu udah pasti :D
    belum pernah ke Bromo ya?? kasian :P

    ReplyDelete
  7. raja ampat dan karimun jawa itu...impian bangetttt...
    moga suatu saat bisa kesampaian meykke...
    kalo kesampaian, boleh lah di share pengalamannya di blog...hahaha

    ReplyDelete
  8. beh...semua orang juga pengin ke sana kali Meyk hehehe
    Bagus banget tuh Raja Ampat :) pengin kesana
    terus sama Mekkah dan Paris deh.. semoga kita bisa sama2 ke sana ya meyk amiiin

    ReplyDelete
  9. Aku udah ke Bromo lo kak mey *lambailambaifoto* emang deket sih sama rumahku ._.
    Kak mey, drama korea kok nyambungnya ke paris sik ? -_-
    Semoga di tahun 2014 ntar semuanya kewujud ye kak mey :D

    ReplyDelete
  10. Dari semuanya itu aku juga pengen kak :)))

    Yuks kita bersama anak BE menaklukan puncak bromo :D

    Wah kak pengen snorkling ya, aku juga pernah snorkling. Wih asli bikin ketagihan kak :D

    ReplyDelete
  11. Baca postingannya kak Meyk aku jadi pengen pergi ke kali Brantas. Biar deh salah fokus juga gapapa, masa iya gara2 suka drama korea jadi pengen ke paris -_- yodahlah moga kecapaian. Aamiin

    ReplyDelete
  12. weeewww baru tau kalo taj mahal itu bagus pas senja nya,,hhe kalau aku sih maunya ke anambas island, hhe
    yapp hidup cuma sekali semoga impiannya tercapai ya...subhanallah banget ternyata ka'bah masuk juga, kirain lupa, muehehe :D

    ReplyDelete
  13. Aku juga mau ketempat - tempat itu.
    alhamdulillah, udah k bromo. ganti tahun depan ke mahameru. ayo k mahameru aja, seruuu :)

    ReplyDelete
  14. klo ke bromo gk sah beli endlwis... untuk mnjga klestarianya....klo Qt beli brti Qt ikut membntu pnjarahan bnga endlwis...yg di lindungi...

    ReplyDelete
  15. Siaaaal pengen bgt gua ka ke karimun jawa.. tapi gagal mulu gajadi2
    akkk pokonya love pantai so much

    ReplyDelete
  16. waah kak Mey udaah hari ke 10..semangat challengenya,, hmm kalau artis kesukaan kita banyak yang sama kalau ini cuma dua liat ka;bah dan tajmaha.. yahhh semoga impiannya terwujud aamiin^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...