Tuesday, 12 November 2013

Pengalaman Pertama Ikut Performance as a YOUNG TEACHER !!!



“Ayo ayo naik ke panggung...ayo naik ke panggung dulu naik naik....”, ucap gue sambil mengatur barisan anak anak unyu ini di atas panggung, disusul dengan anak anak lebih besar di belakangnya. Begitu siap sedia, gue ngasih tanda ke partner kerja gue, mas Wiwin buat muterin musiknya. Dan begitu musik akan dimulai, gue turun panggung dan bersiap siap berdiri di depan panggung bagian samping biar para orang tua dan orang orang yang nonton di ground floor mall Ciputra itu nggak ketutupan tubuh gue.

Lalu mengalunlah lagu kesukaan gue, begitu pula dengan suara mereka yang membahana seantero mall.

“When I was just a little girl, I asked my mother what will I be...
Will I be pretty, will I be rich, here’s what she said to me.... Que Sera...Seraaaa....”

Dan serempak mereka semua berputar sambil membetuk huruf O dengan tangan mereka di atas kepala...Anak anak usia 4 tahunan begitu antusias melakukan gerakan ini. Ya, mereka semua...murid murid gue sedang nyanyi sambil nari lagu Que Sera Sera...

Dan apa yang gue lakukan di depan stage bagian samping???

Gue joget joget kayak mereka!!


Lo pernah liat khan kalau anak anak kecil pentas di panggung, apa yang guru mereka lakukan di depan stage??

Yak, ngasih arahan atau gerakan.

Dan gue pun begitu!!!

Iyeeee....gue joget joget sok imuuut kek gitu demi mereka yang terus bergerak di atas panggung!!! Tangan di atas, digoyang goyang, pinggung ikut bergoyang, dan semuanyaaaaaaaah!!!

Dan anehnya, gue bahagia sekali waktu itu!!

Dan performance kita di mall itu yang mana adalah performance pertama seumur hidup gue sebagai seorang guru suksessssss!!!!!

-----------------------------
3 minggu sebelumnya....

Kita rapat nih. Bos gue akhirnya dapat kesempatan buat promosi di mall sebelah karena center gue tetanggaan sama mall gede yang isinya ada toko toko baju terkenal, man...Ada juga serupa J’Co dan Starbuck, walau sampai sekarang gue baru makan donatnya aja. Penggila kopi macam apa gue. Hahaha... -.- *tawagetir

Nah, waktu rapat itu terlahirlah beberapa ide nih, jadi waktu tampil nanti kita ada beberapa performance serupa discussion, story telling, fashion show, poems, singing and dancing by little babies, dancing ala boy band, dan juga diakhiri dengan nyanyi dan nari Que Sera Sera dengan berjamaah!!

Dan penentuan aktor dan aktris pun dimulai saudara saudara!

Setelah itu kita latihan setiap ketemu sebelum study time. Gue bertanggungjawab soal poem, fashion show, terus dancing and singing by little babies, dancing ala boyband, juga gerakan buat que sera sera!! Karena apa??? Ini kita gurunya yang tetap baru 2 biji! Ditambah bos sama admin. Dan jelas seperti ini, kendali sepenuhnya ada di tangan guru yang mana salah satunya adalah gue!

Gue tiap hari kerjaannya joget joget, nyanyi nyanyi, tangan ke atas ke bawah ke samping begitu, untung badan gue ringan dan mudah digerakkan.

Dan anehnya lagi, gue bahagia ngelakuin itu.

8 November 2013. Ini hari H!!!

Sedari siang anginnya nggak santay bangetttt, hujannya apalagi. Gue udah was was kalau kalau mereka nggak datang tampil hanya karena guyuran angin dari awan kelabu galau sekali.

Tapi alhamdulillah...jam 4.30 kita bisa mulaaaai maaaaan!!

Diawali dengan poem yang dilakukan dengan baguuuus sama murid pilihan gue, Zahara, Aldif, juga Ray. Abis itu ada discussion yang ini atas kendali partner gue guru juga, terus ada fashion show nih!

Ini yang bikin rame. Bedanya orang tua di desa dan di kota adalah, kalau di desa kadang suka ogah ogahan anaknya mau tampil, nggak ada kostum, udah nggak usah, nggak penting,, dan lain lain. Tapi gue juga nggak nyalain sepenuhnya karena emang kondisi nya pun berbeda. Tapi kalau di kota, behhh...mereka niat bangettt!! Ada yang anaknya didandanin serupa aktor pake jas lengkap! Ada yang dokter lengkap dengan riasan mata aduhai, ada juga yang jadi police officer, kapten, designer dengan rok merebak rebak so wow.

Ini keren banget! Rasanya gue juga pingin ikut berlenggak lenggok kayak merekaaa...tapi kita berjarak 15 tahun lamanyaaaa...aaaaaaaakk.. Ya syudah, lupakan..

Abis itu ada singing and dancing by little babies. Gue juga ikutan joget di depan stage biar mereka ikut geraaaak...Dan, BERHASIL!!!!

Ada juga dancing ala boy band, story telling.

Dan terakhir, nyanyi que sera sera!!

Bahkan, saking hecticnya gue nggak sempet ambil gambar satu pun. Gue harus bener bener take control keadaan, dari nyiapin anak sebelum tampil di belakang stage, sampai ngarahin mereka waktu di stage, terus ikutan ngatur mereka biar nggak lepas kendali di mall dan sekitar stage.

Jadi, so far gue nggak ada foto, meeeen...Tapi, ntar bos gue ada.

Dan buat gue, ini pengalaman yang keren sekali!!

Dan sekarang, gue menikmati jadi guru anak anak dan bekerja di sini. Gue suka ini. Tapi, ini baru awal dari derap langkah kaki gue.

Gue punya rencana buat mungkin tahun depan atau dua tahun lagi. Gue ingin sesuatu yang lebih besar. Bukan terpacu dengan sesuatu yang bikin gue lebih kaya. Bukan, lebih dari itu..gue punya rencana untuk sesuatu yang lebih jauh...Sesuatu yang bahkan gue cuman liat di tipi aja gue nangis, men.


“Gue juga pingin kayak mbak itu, kayak mas itu. Gue pingin ngerasain gimana rasanya ada di sana...bersama mereka...selama setahun. Dan pasti akan bermilyar milyar pengalaman hidup yang bakalan gue rengkuh kalau gue bisa ke sana. InsyaAlloh...gue ke sana, tahun depan, atau dua tahun lagi. Alloh knows the best!”



16 comments:

  1. anak kecil kalo nyanyi lagu que serasera itu keunyuannya nambah 100% loh mbak >.<
    senang banget lah pasti rasanya jadi mbak meykeeeeee
    dan aku lagi ngebayangin mbak meyke joget joget hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah lidyaaa..hehehehe...
      ah, aku udah punya banyak videonya yang aku joget joget, tinggal tunggu tanggal uploadnya ajah...hahaha

      Delete
  2. buener banget itu mey.. jadi guru anak-anak aja dulu... itu adalah langkah awal menuju suksess.....!!

    untuk menyuruh anak2 joged, terpaksa guurnya joged juga. jadi ngebayangin meyke joget-joged.. hahahaha sayang banget ya gak ada fotonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener risaaah, semangat untuk suksessss!!! hahaha...

      iya emang gitu..waktu itu udah lupa malu aku. demi ris...demiiiiiiiiiiiiiiiii. ntar aku lagi berburu fotonya niiiih

      Delete
  3. Jadi guru yah, Meyke? Wah selamat ya. Semoga ilmunya manfaat. Saya juga guru, dan akan memilih menjadi guru kehidupan saja daripada guru kelas. Hehehe. Maklum nggak biasa di dalam ruangan lama lama. :D

    Betewe, nggak usah tawa getirlah. Itu dua produk yang belum ada sertifikasi halalnya. Mending ngopi di angkringan lebih muantap dan mak nyuss. ^___^


    Semangat belajar di tempat baru dan teman teman baru. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak Lina, aye guruuu...hehehehe..aamiin...idup sekali pingin bisa berguna seguna gunanya semoga yak..hihi.

      iya, apapun keadaannya, insyaAlloh, SEMANGATTT!!!

      Delete
  4. itu yg kayak iklan semen holcim ya lagunya...:D

    ReplyDelete
  5. aduh ga kebayang mba meyke ini joget2 hahaha

    tiap hari kayaknya makin seru ajah ya mey, ehh ngomong2 gue nggak tau lagu sera serra -_- gue udik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya nihh...ga usah dibayangin..ahaha

      iya alhamdulillah, stay tuned yak..:D
      walah, google sek Pik

      Delete
  6. wow yg baca aja ikut seneng, gmn yg ngelakuinnya ya. Ngadepin anak2 memang harus ekstra sabar, justru ketika kita berhasil membimbing mereka. puasnya keterlaluan!! Selamat Meyke!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lang, seneeeeeeeng!!!

      iya, makasih ya Lang, doain ke depannya bisa shine bright like a diamond! hehehe

      Delete
  7. Bener meyk..
    Emang kalo anak2 perform gurunya juga tetep ikutan nari..
    Di SD gue juga dulu begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lu vidioin kagak Dotz?? gue nggak sempet hiks

      Delete
  8. waduh satu profesi ni, gue bisa ngerasain gimana seunya ngajar anak-anak yang membutuhkan kesabaran. tapi mereka itu bisa dibilang lucu.

    bener bangat kalau didesa wali murid biasanya berat dibiaya, kalau dikota kayaknya itu gak jadi masalah. gue juga nyiapin anak-anak buat pesta siaga juga. tapi lagi-lagi kebentur wali murid yang gak mampu beli peralatan pramukanya.

    semoga sukses dengan hasil yang memuaskan lombanya dan cita-citanya erkabul. semangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lucu bangeeeeeeetttt!!!

      iya itu bedanya, ekonomi..tapi lusa aku pingin punya pengalaman di dua duanya mas Haris. hehehe

      ini cuma performance sih, bukan lomba. Aamiiiin :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...