Sunday, 8 September 2013

My Uncle and Aunt-Hero in My Life


Kali ini gue nggak lagi mau cerita soal piknik gue atau acara jalan jalan gue. Kali ini gue mau....curhat.
Iye, curhat.

Dari dulu emang gue pingin banget bisa keluar dari rutinitas sehari hari gue. Gue pingin mencoba kehidupan baru. Bukannya sok yes, tapi gue bener bener pingin keluar dari zona aman. Salah satunya, gue pingin  bisa bekerja di kota besar. Soal gaji, Allohu Alam yang memberikan rejeki pada hambanya tanpa sekalipun tertukar.

Sebelum Lebaran, beberapa hari setelah gue wisuda, gue dapat tawaran ke salah satu SMP IT di Depok.

“Buk, piye buk?”

“Ora popo Ke, dijajal disik.”

Dan dengan restu Ibu gue, bahkan Ibu gue sangat mendukung gue. Tidak sedikitpun Ibu gue mencegah gue dengan dalih,

“Lha terus koe ning kono mbek sopo, piye uripmu, opo yo iso?”


Ibu gue nggak pernah berkata seperti itu. Tiap gue ingin sesuatu, Ibu gue selalu ngedukung gue. Ibu gue percaya gue tanpa bimbang sekaratpun.

Lalu, gue berangkat.

Apakah gue berangkat ke sana hanya dengan selembar coretan alamat?

Tidak. Tante dari Ayah gue beserta Om dan sepupu gue tinggal di Bogor. Dan mereka adalah tujuan awal gue.

Sampai di sana, sepupu gue menyambut gue dengan hangat. Dia senang bisa ketemu gue karena bisa diajak mainan bekel.

“Dimana alamatnya?”, Om gue tanya.

“Ini, Om...” gue tunjukkin alamatnya ke Om gue. Dan apaan coba? Untuk interview, Om gue minta anak buahnya ( anak buah di tempat kerja) untuk nganter gue. Iye, nganter buat nemuin tu SMP IT yang ada di Depok.

Gue dianter dengan anak buah Om gue beserta tante, sepupu gue yang bela belain nggak masuk sekolah demi nganterin gue dan juga nenek gue yang kala itu nganterin gue ke Bogor, dan kita berangkat pukul 6 pagi hari karena interview dijanjiin pukul 8 pagi.

Sampai sana gue interview, gue ditungguin. Gue nggak perlu susah susah naik angkot, metro mini bajaj apaan buat bisa cari alamat. Gue dianterin.

Dan apa hasilnya? Gue nggak ditelpon sama bapak dari SMP IT itu.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, nggak papa.

Setelah lebaran, gue dapat intervew lagi. Kali ini berjamaah, gue dapat 3 sekaligus. Satu di Sunter, jakarta Utara. Kedua, di Citra Grand Bekasi, dan yang ketiga di Pondok Indah.

Di Sunter, gue pun dianterin dan ditungguin. Bahkan macetnya subhanalloh naudzubillah.

Selesai interview di Sunter, gue interview di Cibubur.

Singkat cerita, gue keterima kerja di Cibubur. Berkat siapa??? Tante dan Om gue.

Belum selesai. Dari dulu gue cita cita bisa punya motor sendiri, dan sampai gue tulis di bucket list gue, gue punya sepeda motor hasil perasan keringat sendiri. 

Dan apa?

Om gue mengiklaskan motornya yang masih kinclong ke gue, biar gue enakan kemana mana. Walau pun nggak seluruhnya gratis, tapi Om gue bilang, gue bisa ambil motor itu kapan saja dan tinggal bayar per bulan 500ribu. Yang harus gue lakuin tinggal bikin SIM yang rencananya mau gue bikin bulan depan. Gue perlu latihan kan?? Om gue lagi lagi minta tolong anak buahnya buat antar jemput gue dari rumah ke tempat kerja gue naik motor sekaligus pekerjanya pindah haluan jadi pelatih motor gue. Tiap hari tu mas mas datang dan pergi buat nganter dan jemput gue. Selama seminggu pertama gue kerja karena gue belum dapat kos kosan yang deket sama tempat gue kerja. 

Dan bucket list gue nomor 2 dan juga 3 hampir katam berkat siapa??? Om dan Tante gue. Belum, ini belum selesai.

Jelas dong gue butuh kost. Dan apa coba?

Dari nyariin kost deket deket tempat kerja gue, bayar kostnya, semuanya tante dan Om gue yang tanggung. Karena emang gue nggak punya uang.

Dan hari ini gue bener bener terharu. Terharu banget. Gue nggak cuman dianterin ke kost gue tapi gue juga dikasih tipi sekaligus antenanya, gue dikasih kipas angin, gue dibeliin magic com Miyako, terus juga galon sama pompanya. Dari sprei, hanger, piring, gelas, sendok, sabun cuci baju juga cuci piring semua gue dikasih. Intinya, gue nggak modal apapun. Dan karena gue belum gajian orang kerja juga baru seminggu, gue masih dikasih uang buat makan sampai bulan depan.

“Ke, nak duite entek iso bali wae, septu minggu iso bali ning kene...”

Kurang baik dimananya coba???

Gue rasa mereka itu om dan tante paling baik seduniaaaaa sama keponakannya. Alhamdulillah banget gue punya om dan bulek kayak mereka. Karena mereka, gue juga bisa bangun pagi dan bisa jauh jauh lebih rajin dan sregep daripada gue yang dulu.

They are my hero of my life! 

Gue juga diajakin jalan jalan dan nginep ke Bandung, gue bisa naik kuda, naik flying fox sampe dua kali. Gue dan anaknya, Tata, sepupu gue, dia naik flying fox dua kali juga gue dibeliin tiket dua kali. Tata naik kuda juga gue nggak ketinggalan dibeliin tiket dan naik kuda sama tata.

Sepupu gue itu walau pun rempongnya adyuuuh dan juga suka marah marah, tapi baiiiik banget sama gue. Dia makan apa gue dikasih, gue butuh dosgrip dia juga ngasih, baik banget.

Tanpa mereka bertiga, gue nggak mungkin bisa sampai di sini, di kost gue yang dilengkapin dengan barang yang menurut gue itu tu wah, secara gue ke Jakarta dikasih uang Ibuk gue 300ribu saja. Dan gue bisa bertahan hidup sampai punya kost kayak begini berkat siapa? Mereka...Om, tante, dan sepupu gue.

Sampai tadi gue natain baju gue dari tas ke lemari di kamar kost sambil nangis saking terharunya. Gue bersyukur dikelilingin oleh para keluarga yang baik, para sahabat yang juga baik, bertemu dengan orang orang yang baik. Allohuakbar.

Gue merasa hidup gue ini emang alaaaah....kukunya sukses aja belum, tapi gue sampai di sini bersyukur banget dengan hidup yang gue punya, dengan semuanya yang gue punya, dan memang Alloh Maha Besar Maha Dermawan.

Terimakasih buat tante, Om, dan sepupu gue. Gue belum bisa bales apa apa. Tapi, semua ini pasti gue inget, pasti....

Lemas lemas teles, sing Kuoso sing Mbales @.@

You are the heroes in my life.


Thank you so much. 


gue dan tante gue waktu gue lagi ababil







12 comments:

  1. Meyke??? Jd kamu udah dapat kerja? Ngelangkahin aku? Padahal kan kita sama, sama2 lulus tahun ini, sama2 ipk 3,52 (aku baca dr bucket listmu)

    selamat yah mey,aku jd ikut terharu ending nyusun bajunya. Jrg2 ada keluarga sebaik itu. Bersukur lah banyak2 mey :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa??? kita samaan yaaah?? hihi..aku doain cepetan dapet kerja yang emang kamu pinginin yaaaah Risah... sukses buat kita semua :D

      hehehehe, iya alhamdulillah banget Risah :)

      Delete
  2. om dan tantenya sangat baik , salut deh saya

    ReplyDelete
  3. beruntung sekali punya om dan tante yg sungguh amat sangat baik sekali :D
    congratulation udh di terima di Cibubur, hihi

    ReplyDelete
  4. baik banget, sampai dibeliin semua perkakas dan sebagainya untuk modal hidup sebulan, ya sebelum menremia gaji pertama..

    bersyukur sekali punya tante dan om seperti mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, alhamdulillah banget nggak ada mereka aku nggak tau gimana nasipku disini Sabda Awal :')

      Delete
  5. kamu kok yes banget ya? cuma coba berakali itu haha, gue aja sampek 26 perusahaan dulu nyoba haha, mantap dah, semoga betah disana, kerja itu disyukuri, dan gue tebak ketika dah mulai terbiasa kerja lo mulai mikir, "pasangan hidup" dan elo cewek hahaha pasti umur yg bakal dipikirin..... selamat bekerja, semoga jadi orang kaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah, aku belum yessss....masih banyak targettt...uhm...let's see..aku soal jodoh aku serahin Alloh lah pokoknya semoga ketemu sama yang terbaik beheheehehe...wewww, semoga jadi orang kaya yang bisa jadi barokah buat orang lain aamiiinnn...

      Delete
  6. satu per satu akhirnya list kamu tercapai juga Meyk... selamat ya
    selalu bersyukur, alhamdulillah bisa pnya om tante baik gt
    eh btw gajimu berapa??? wwkwkkwkwkw kepo
    jgn lupa sedekah ya, ingat 2,5% punya anak yatim
    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe alhamdulillah iya Mbaak, tapi masih buanyaaak yang masih di angan angan nih mbakkk...
      iya alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaah...
      huahahaha, ya sejauh ini yang pnting bisa buat bertahan dulu baru nanti cari cari jalan tambahan buat bisa dapat pemasukan tambahan mbak..hehehehe...
      wah, terimakasih udah mengingatkan mbak, insyaAlloh saling mendoakan semoga sukses mbak :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...