Monday, 30 September 2013

Yang Tak Terlupakan dari bis ESTO

Monday, September 30, 2013 29 Comments


“Pak!! Paaaaaaak....!!”

Pak pak pak tapak kaki gue dengan cepat menapaki pinggiran jalanan, melewati deretan ruko di pasar yang tinggal kenangan karena kebakaran itu, sambil terus meneriaki bapak kondektur yang sudah siap siaga berdiri di pinggiran pintu. Bis akan segera berlabuh, dan kali ini gue tidak boleh, sama sekali tidak boleeeh, tidak boleeeeeh......tidak boleh terlambat!! Gue memang mengamalkan "The Power of Kefefet!"

Haaap!! Gue akhirnya bisa meraih gagang pintu dan melompat dengan lincah. Memasuki bis renta nan peyot ini. Duduk di salah satu seat yang kalau ditiup, lembaran debu berpecah pecah di udara. Dan hampir tiap hari tidak pernah berkata ‘tidak’ kepadanya. Bis yang walaupun ibarat hari sudah menginjak senja, tapi toh sangat berjasa.

Ya, bis SARI. Berteman dengan ESTO. Dan salah satu temannya adalah SUKSES. Dahulu kalau mereka juga mempunyai teman bernama REJEKI SUBUR, yang gue tafsir usianya jauh lebih tua daripada sekedar seorang gue. Dan karena terbentur usia, dia ditamatkan saja.

Ah, sudah agak lama gue nggak naik bis bis unyu itu. Gue kangen.

Kangen gue bukan tanpa alasan. Gue udah sama dia selama 7 tahun lamanya. Bayangkan, 7 TAHUN!!!! Sangat jelas selama 7 tahun ini banyak sekali kenangan kenangan yang berhamburan.

Kita pertama bertemu saat gue menginjak bangku kelas 1 SMA, tapi ini tidak boleh ditiru. Bangku kok diinjak injak, kurang ajyar!

Kala itu, tiap pagi, semasa SMA pukul 6 kurang 15 menit gue udah dengan anggun mempesona menunggunya. Gue bahagia tiap dia datang, dan kita berangkat bersama. Di siang hari, kita juga masih bertemu, mengantarkan gue melalui jejalanan dari Salatiga menuju Ambarawa tercinta sejauh 20 km kira kira. Di jalan kita sering bercanda, lalu tertawa lepas. Kita melihat hamparan sawah jauh di kaki bukit itu, lalu kita menciumi aroma bunga kopi setiap kali melewati hamparan kebun kopi berbukit bukit itu. Ah, tiap malam! Apalagi saat malam hari, gue menciutkan badan di balik badanmu, walau dingin merayapi kulit, hangat menyelimuti hati.

“Udah tidur aja nggak papa”, ucapnya begitu.

Sebentar, kayaknya otak gue sedikit cedera. Bukan ini, ini beda perkara lagi.

Oke, fokus. Ini bis. Ini soal bis. Fokus.

Sunday, 29 September 2013

God is good

Sunday, September 29, 2013 21 Comments


“Alhamdulillah....”

The only thing I can say.

Caring family, supporting bestfriends, and super amazing God.

Let’s talk about life. Let’s talk about my life. After succeeded in passing college life and become education bachelor, I had one dream written in my bucket list. I want to live independently, I want to try living far away from my family who has been together in my 22 year-old life. And now, I am living in 551 kilometres away from my hometown. I can’t see my mother in the morning and ask to her,

“Mam, have you cooked any meals?”

Or

“Today what will I have for my breakfast, mom?”

Instead, I grab 2 slices of bread and add some margarine or milk. I eat by my own. Now, I live indepently and I can work in the education field here for my living.

God is good. God is indeed good. He leads me the way to the place where I am in now with all the facilities I need. God sends me a caring family; a mother who always wake me up in the morning although we are in 551 kilometres away, a father who gives me the freedom to choose my dream and make it true, a younger sisters who amuse me and care about me. They call me everyday just to ask my health, ask about my work, whether I can get it through or not.

God sends me an amazing family, an uncle, an aunt and a cousin who turn into my hero!! They provides me the place to live, they shows me the way here and because of them I get the job here. They give me so many facilities and support me in financial so I can get a boarding house and I am not penniless. All the things I need, they fulfill them for me. God is so good, indeed...

God sends me amazing bestfriends who I can call and talk to while I’m crying. They support me abundantly and never ask for return. They say,  ““Meykke I’m sure you can!!”,Meykke it is okay, everything would be alright!”, “Meykke, cemunguuuuuuuthhh!!”. They are all my another hero in my life. I can ask  about everything to them. Uma, Dany, Ellen, Inggit, Vince, and all my friends. ‘Thanks’ is not enough to cover all the things they have done to me.

God leads me the way how to have a colorful life. God.........sometimes I even think that all the things He gives to me is too good. I haven’t done anything for many people. Sometimes I just think about my self. Sometimes I just think about how to buy this, how to aim this target, how to get this dream, but I have done nothing for the others. And God is so good.

God is the only one knowing how I really am so well although I can’t be His good fellow who following all He says and ignoring all He prohibits. Not yet...

God gives me chance, God gives me time, God gives me everything the best for my life.

I’m not yet satisfied with all I get, but it is more than just gratitude having such a life. God is so good. God is indeed so good.


Friday, 27 September 2013

Ber-sunbathing Ria Kala Sore di Ocean Park BSD City, Tangerang!!

Friday, September 27, 2013 32 Comments
Sometimes the reality is not that important. Sometimes, imagination is needed to make a world so much more fun. So, just lying down under the sunny sun, close the eyes and feel....... the sea breeze, the sound of wave meeting the rock, the smooth wind touching the face, just feel like....lying down beside the beach and enjoy the golden sun before disappears. Yeah, world is indeed so fun! I do miss.....beaches.



--------------------------
Puas menikmati kopi Joss di 551 km dari habitat asli kopi Joss yang tidak bukan tidak salah di Jogjakarta, saya bersama Lita, Tante, dan Om segera mengarahkan kaki menuju limpahan air berombak ombak dan berarus arus buatan manusia berada.

Yak!!! this is it!!

Ocean Park Water Adventure BSD City, Tangerang!!

Wednesday, 25 September 2013

Ngopi JOSS di Jekardah??? How Come ?? Kok Iso???

Wednesday, September 25, 2013 29 Comments
Asap mengepul dan terus mengepul, bongkahan areng berenang renang kepanasan. Tegukan demi tegukan membasahi rasa penasaran saya. Kopi Joss. Ini Kopi Joss. Saya sedang ada di 551 km dari Jogjakarta dan sekarang sedang menyeduh Kopi Joss!! Dan serentak saja putaran memori saya saat menyeduh Kopi Joss di pinggiran jalan Malioboro malam malam ditemani kecapi artis jalanan tayang ulang. Lalu disusul dengan tayangan tayangan saat saya menyelusuri sungai Goa Pindul, lalu menaiki bukit karang di tepi Pantai Pok Tunggal, dan saya juga ingin bisa menayangkan Puncak Nglanggeran yang jelita seperti Penciptanya. Kapan Kapan..... 



FESTIVAL KULINER SERPONG!!!!

Saturday, 21 September 2013

WELCOME TO THE JUNGLE (LAND), SENTUL CITY - BOGOR !!!

Saturday, September 21, 2013 43 Comments
“Huaaaaaaaaaaaaaaa........”

“Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak....”

“Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk”

Saya tidak pernah berteriak sekencang ini!! Bagaimana tidak??? Yang tadinya berayunan pelan,bandol raksasa ini lalu berayun lebih cepat, lalu lebih cepat, dan cepat sambil berputar putar.. Saya menggapai titik klimaks teratas dengan poros tiang tegak lurus dengan titik awal!! Lebih cepat dan cepat dan cepat, sambil terus berputar putar! Ayunan tak pernah segede ini!!!!

“Happ!!”

Tangan saya menggapai langit, lalu sekonyong konyongnya tubuh saya tertarik gravitasi, lalu turun kembali  hanya dalam hitungan detik dan dengan kecepatan penuh berayun ke sisi yang lain sambil terus berputar, langit kembali mendekati saya, saya bebaskan tangan dan kaki saya,

“Happp!!”

Dan kembali saya ditarik sekuat kuatnya, berayun ayun dan terhempas hempas.

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak...”



-----------------------------------

Wednesday, 18 September 2013

Homesick!!

Wednesday, September 18, 2013 36 Comments



It has been almost three weeks I work here, so far away from my family, from my house. And it has been a month living so far away from my safe box.

Well, I am working in one of English course in Cibubur, Bekasi. Now for the first time of my life, I live by my on in one of the simple boarding house. I never left my house for more than a week. And now, in my 22 years old, I have to try something so new. And I start here.

It is not easy for me. Something new never be easy. I used to gather with my family every day. I cannot cook any meal. Well, I was not independet. There was my mom preparing everything for me.

And now?

Sunday, 8 September 2013

My Uncle and Aunt-Hero in My Life

Sunday, September 08, 2013 12 Comments

Kali ini gue nggak lagi mau cerita soal piknik gue atau acara jalan jalan gue. Kali ini gue mau....curhat.
Iye, curhat.

Dari dulu emang gue pingin banget bisa keluar dari rutinitas sehari hari gue. Gue pingin mencoba kehidupan baru. Bukannya sok yes, tapi gue bener bener pingin keluar dari zona aman. Salah satunya, gue pingin  bisa bekerja di kota besar. Soal gaji, Allohu Alam yang memberikan rejeki pada hambanya tanpa sekalipun tertukar.

Sebelum Lebaran, beberapa hari setelah gue wisuda, gue dapat tawaran ke salah satu SMP IT di Depok.

“Buk, piye buk?”

“Ora popo Ke, dijajal disik.”

Dan dengan restu Ibu gue, bahkan Ibu gue sangat mendukung gue. Tidak sedikitpun Ibu gue mencegah gue dengan dalih,

“Lha terus koe ning kono mbek sopo, piye uripmu, opo yo iso?”

Friday, 6 September 2013

Mendadak Koboi di De' Ranch, Lembang !

Friday, September 06, 2013 25 Comments
Tik tok tik tuk tak tik tuk!
Derapan kaki gagah kuda mengudara, semakin cepat, tak tik tok tek, semakin cepat dan cepat. Angin menabrak dengan membabi buta, kecepatan meroket, bak naik sepeda, tarik saja gasnya sampai pol!! Jalan setapak seakan track balapan, belok ke kanan, menukik ke kiri, ada batang melintang!! Hiaaak!! Bung! Dengan satu hentakan di kaki depan, si kuda menukik ke atas, dan bam!! Mendarat dengan kasar.

Saya duduk dengan manis dengan wajah juga saya buat semanis mungkin, si abang dengan sabar tulus ikhlas memberikan arahan kepada kudanya. Di sepanjang perjalanan, saya berkhayal, andai saja saya bisa naik kuda serupa Angling Darma atau Tunggul Ametung atau Ken Dedes, bisa jadi Anjasmara, lalu saya bisa melakukan khayalan saya seperti di atas itu.

---------------------------

Yap, bagi kamu yang suka naik binatang, bisa banget mengunjungi tempat ini!!!!

31 Agustus 2013!!

Sudah deh, mau ngerasain asoynya jadi koboi nggak perlu jauh jauh ke Americah, di sini, di negeri tercintah kita ini, apa ajaaaaa ada. Termasuk ini nih, namanya De’ Ranch, Bandung!!!

sumber