Sunday, 7 July 2013

The Jasman Family : The Family Gathering!

“Anak tertua, cucu tertua pula...nasib!”

Kata kata itu yang seringkali melintas di pikiran gue. Gue punya sepupu jauh yang takdirnya mengatakan dia anak ketiga dari tiga bersaudara dengan 2 kakak laki laki. Gue lihat kakaknya itu sayaaaang banget sama sepupu gue itu, Mbak Ega namanya. 

Dan gue lihat temen gue yang kebetulan punya kakak juga rasanya enaaak banget. Dari semenjak dulu gue pingin punya kakak, dan tentu saja selamanya gue nggak bakalan dapat. Bahkan, kakak sepupu aja gue nggak punya coba. Gue nggak hanya jadi anak pertama tetapi juga cucu pembuka bagi kakek dan nenek gue dari pihak Ayah karena keluarga Ibu ada jauh di Purbalingga sana.

Yap, Ayah gue adalah anak pertama dari tiga bersaudara, sebenarnya ada tiga adik Ayah tapi meninggal satu karena sakit dan tinggal dua. Dan alhamdulillah kemarin, tepat tanggal 1 Juli 2013, ulang tahun sepupu gue, anak dari bulek (tante, red) gue ulang tahun yang ke-10 kita semua bisaaaaa berkumpul bersama. Ini jelas kesempatan langka! Sekali setahun juga belum tentu! Jadi harus diabadikan!!! Dan kalau diabadikan begini, kalau lusa tidak terjadi kiamat internet atau blog nggak tiba tiba hilang dari peredaran, 10 tahun mendatang saat tubuh tak lagi semungil itu dan aku tak lagi semuda ini kesempatan kemarin masih tetap bisa dikenyam di angan angan.

Hanya saja, karena Om gue, suami dari bulek gue masih bekerja di Jakarta dan tidak bisa pulang bersama bulek, jadilah Om gue adalah satu satunya anggota keluarga yang absen.

Bertempat di salah satu rumah makan bersaung di daerah Ungaran, akhirnya setelah sekian lama nggak ngumpul bersama, melalui ulang tahun Lita kita bisa berkumpul lagi. Horay!!!

Daaaaaaan, inilah The Jasman Family!!


Lita Yulika Wibowo
sumber dari 3 orang yang menghasilkan 7 orang! Kakek Jasman dan Nenek Sukiyah!


The Santoso Family : Bapak Agus, Ibu Wati, Meykke, Nicken, Astrid


The Zaenuri Family : Bapak Zaenuri, Ibu Alvi, Alfian, Alzein, Alfina.

The Wibowo Family : Bapak ( masih bekerja), Ibu Wiwik, Lita.



yoga
sok model!


alay bersaudara

alay bersaudara jilid 2




jarak umur boleh 7 tahun, berat badan tetap sama -____-

Walau pun dirayakan secara sederhana, yang penting esensinya itu dapet!

Dan kalau ngeliat kebersamaan seperti ini, gue jadi inget jaman jaman gue masih semungil adik adik sepupu gue itu. Kita setiap Lebaran selalu pergi bersama ke Jogja, entah ke pantai, entah ke Borbudur, Prambanan atau air terjun. Mungkin itu juga yang menular ke gue, gue jadi doyan sekali jalan jalan. Hanya saja, sekitar tahun 2000 an terjadi krisis moneter itu dan perekonomian keluarga gue ikut nggak stabil, dan akhirnya terjun payung.

Tapi nggak papa, yang terpenting sampai sekarang semuanya sehat, semuanya bisa menikmati kebersamaan serupa ini, dan semoga bisa terus berlanjut sampai lusa beranak pinak karena bagi gue, keluarga adalah hal terpenting dalam hidup gue, motivator terbesar dalam segala daya yang gue lakukan dan cambuk terpedas yang bisa bikin gue lari kayak kuda lumping demi mereka. Ya, demi mereka.

Insyaallah semuanya sehat, semuanya berumur panjang, semuanya sejahtera sentosa. Aamiin..

Dan buat Lita, Happy Birthday Tataaaa.... We Love You!!


Ini adalah family gathering kita dahulu kala, setahun yang lalu :D

2 comments:

  1. senengnya yg 1 juli lalu kumpul2 sekeluarga besar...

    kalo keluargaku kyknya blum pernah sekalipun ngadain acara gathering yg semua anggota keluarga ngumpul deh.. kalo ngumpul, pasti rame banget

    ReplyDelete
  2. Wahh sama donk saya anak tertua dan cucu tertua pula. heheheh
    Jangan lupa jika berkenan mampir dan berikan masukan untuk blog butut saya http://river-cloud.blogspot.com/2013/07/sepuluh-artis-berjilbab-tercantik-versi.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...