Saturday, 29 June 2013

Menang Giveaway #4

Saturday, June 29, 2013 6 Comments
Alhamdulilllaaaaah...
Tulisan yang saya tulis dengan sepenuh hati seikhlas ikhlasnya akhirnya mengantarkan saya menjadi pemenang Giveaway yang diadakan oleh SenyumSyukurBahagia.

Jadi ceritanya, para blogger disuruh menulis tentang arti sahabat bagi mereka...
Kebetulan banget saya punya sahabat yang wah....artinya itu guedeeee banget buat saya, Kita mulai berteman sejak SMP dan bersahabat setelah memasuki bangku SMA. Kini, walau pun kita sudah akan katam bangku kuliah, persahabatan kita semakin kompak. Lalu, yang saya ceritakan tentang sahabat saya yaitu peran mereka dalam mendukung saya berjilbab. Karena, dari yang semula tidak berjilbab semua, pada akhirnya kita berempat sekarang berjilbab. Jadi, kita saling mendukung satu sama lain gitu ceritanya. Horeeeee....

Judulnya adalaaaaaaaaaaaaah Sahabatku, Motivatorku !

Menang Giveaway #3

Saturday, June 29, 2013 3 Comments
Hore Alhamdulillaaaaah...akhirnya saya dapet cipratan giveaway lagi dari seorang ukhti yang waktu itu mengadakan giveaway bertemakan All About Me. Daaaaan, saya jadi terinspirasi untuk menuliskan tentang perjuangan saya yang berliku liku menuju penghijaban diri. Bhehehe...



Waktu itu, kisah saya, saya beri judul “Tentang Saya, Tentang Hijab”

Friday, 28 June 2013

Cave Tubing Pindul dan River Tubing Oyo yang Asoy di Jogjakarta

Friday, June 28, 2013 19 Comments



“Wusss...wusss..wussss...”

“Yeyeyeyeeee....” badan saya terayun ayun terhantam gelombang air kali Oyo. Di kanan kiri saya bebatuan karst serupa membendung sungai Oyo membentuk ukiran alam yang Subhanalloh maksimal, ditambah dengan hehijauan di sepanjang kali. Gemericik air, burung yang cicit cuit, dan beratapkan biru cerah dengan awan berarakan. Bak anak kecil dikasih permen cupacups, saya riang tak terkira.

“Yeyeyeyeeeeyyy...” saya cipak cipakkan kaki saya, hanyut terlentang seperti ini memang luar biasa!

Ini hari kedua saya. Setelah menikmati malam sebelumnya dengan menyantap masakan Korea di Dae Jang Geum Resto, lalu mampir bermandikan cahaya malam di Taman Pelangi, akhirnya hari ini tertanggal 22 Juni 2013 saya bisa mengamalkan keinginan saya.

CAVE TUBING PINDUL AND RIVER TUBING OYO

Yang artinya adalah susur goa Pindul dan selusur sungai Oyo!!

Dan perjalanan kali ini penuh perjuangan.

Berangkat sekitar pukul 8 lebih dan mengarungi jejalanan selama 2 jam. Uma mengendarai motor, dan saya berdoa di belakangnya, sambil ngeliatin jalan memohon petunjuk.

“Nah itu Seph, nganan..nganan..”

“Seph, apa bener ek? Aku tanya aja gimana?”

“Seph, kayaknya kebablasan deh..”

“Seph, iki piyeee...”

Intinya, kita tersesat dan tak tau arah jalan pulang ke Goa Pindul. Kita bertemu penduduk desa dan bertanya. Katanya, mending kita putar lagi, dan lurus saja, lalu, setelah itu ke kanan.

"Seph, cari Goa Pinduk kok kayak cari jodoh aja ya seph.."

"Embyerr..."

 Dan kita berputar putar, sampai....

“Mbak, mau ke Goa Pindul ya?”, anak anak laki laki menghampiri kita dengan HP yang masih nancep di telinganya, menyelip di antara helmnya.

“Kok tau? Kamu dukun ya?”

Thursday, 27 June 2013

Bermandikan Cahaya Malam di Taman Pelangi, Jogjakarta

Thursday, June 27, 2013 23 Comments
Terang, berkerlipan, cantik, ramai...dan romance. Itu yang bisa saya gambarkan dari taman Lampion yang berada di areal museum Jogja Kembali, Jogjakarta pastinya.

Yap! Setelah puas mengisi perut sampai kekenyangan di Dae Jang Geum Resto, saya bersama kedua teman saya melanjutkan perjalanan keeeeeee....

Jeng jeeeeeng!!!



Setelah sempat (seperti biasa) kebablasan dulu, akhirnya sekitar pukul 8 PM kita bisa menginjakkan kaki ke area Monumen Jogja Kembali yang kini disulap menjadi taman dengan berpuluhan bahkan mungkin ratusan lampion yang menggantung di langit langit taman, berpuluham lainnya menjelma menjadi beraneka bentuk serupa biota laut, angsa pacaran, bunga cantik, pelangi, bahkan tugu muda dan burung raksasa yang menghiasi sisi jalan mengitari museum Jogja Kembali yang berdiri menawan. Dengan memindahkan 3 lembar lima ribuan ke mbak mbak tiket Taman Lampion, kita pun masuk ke lautan lampu dan lampion malam ini!!!



credit
Lampu kerlap kerlip yang melengkung menyerupai terowongan dan bak titik titik hujan juga semakin mempercerahkan hidup para pengunjungnya. Jadi bagi siapa yang hidupnya perlu dicerahkan, bisa mengunjungi tempat ini. Ini juga alasan kenapa saya ke sini.

“Ayo, cerah, plis cerah, plis banget ceraaaaaaaaah!! Hiaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttt!!!!!”

Wednesday, 26 June 2013

Mencicipi Lidah Drama Korea Daebak di Dae Jang Geum Resto, Jogjakarta.

Wednesday, June 26, 2013 35 Comments
02.30 PM

Nah, setelah akhirnya berhasil mencoba bepergian sendiri dari Ambarawa ke Jogja melewati kota Solo dan kemudian diteruskan dengan naik kereta Prambanan Ekspress seharga 10ribu atau bahasa kerennya solo travelling, dan alhamdulillah selamat sampai tujuan, Jogjakarta, akhirnya sahabat saya, Umami menjemput saya.

Sebelum saya melangkahkan kaki ke destinasi pertama, saya diajak dia dulu untuk menemaninya mengatamkan tugasnya di sebuah lab di sebuah universitas negeri yang namanya diambil dari nama seorang patih dari Kerajaan Majapahit dahulu sekali.

Nggak perlu mandi dulu apalagi istirahat, sekitar pukul 5.30 PM akhirnya kita bisa meluncur ke tempat tujuan yang paling pertama.

Sebagai penggemar Running Man dan drama drama Korea romance lainnya, saya jelas selalu ngiler tiap para pemain Running Man makan dengan lahap hidangan hidangan khas Korea serupa Bul-go-gi, lalu mie yang warnanya hitam bernama Ca-Jang Myeon atau pun yang terkenal Kim-Bab, serupa nasi/sayur dan daging atau ikan tuna yang dibungkus dengan rumput laut, atau pun seaweed mie yang dimakan tiap ulang tahun itu. Saya juga sudah dari dulu pingin banget merasakan sensasi kimchi yang ada di drama drama Korea. Nanti akan ada adegan cowok dan cewek yang saling jatuh cinta membuat kimchi mentimun atau pun sayuran kubis bareng, lalu dengan gerakan slow motion saling suap menyuapi sambil ketawa ketawa lalu backsound lagu romance menyeruak mengiringi adegan pembuatan kimchi. Syedih.

Dan berkat kedua sahabat saya, Ellena dan Umami, saya bisa membayar lunas segala rasa penasaran saya. Yap, ini adalah spot pertama kita sekaligus mengawali jalan jalan saya di kota istimewa ini.



Nah, dilihat dari namanya, kalian ingat apa hayoo???

Yap, nama ini melemparkan ingatan saya ke sebuah drama Korea yang berlatarbelakang kerajaan Korea yang mengisahkan tentang seorang koki sekaligus tabib kerajaan bernama Jang-geum. Jang-Geum sendiri mempunyai arti ‘Permata Istana’. Ini pun sama, terinspirasi dari drama itu, terbentuklah resto ini. Mengunjungi Dae Jang Geum dengan segala sajian uniknya, akan membawa kita dalam romantisme suasana Istana Korea yang indah. Kuliner Korea sudah begitu terkenal dan sajiannya yang sehat serta menggugah selera.

Dari depan pun udah sangat keliatan kalau ini Korea banget.



Tuesday, 25 June 2013

Happy Birthday, Ellena Rosmayanti!!!

Tuesday, June 25, 2013 3 Comments

Happy Birthday to youuu
Happy Birthday to youuu...
Happy Birthday Happy Birthday...
Happy Birthday to you Our Prettiest Best Friend!!
Happy Birthday Ellena Rosmayantiii....



Finally, you have reached 21 years old this yearrrr!!

We three want to say very very happy birthday to you,

Monday, 24 June 2013

Berlatih Solo Traveling ke Jogja via Solo.

Monday, June 24, 2013 4 Comments
Assalamualaikum.....

Wah, rasa rasanya sudah lamiii sekali saking lamanya saya nggak nulis di mari. Bukan karena apa apa, tapi saya baru aja selesai minggat melancong ke Jogja. Bukan, ini bukan melancong biasa serupa one-day trip bersama segerombolan teman lalu berkunjung ke pantai dan berakhir di Malioboro sore harinya.

Alih alih ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas dan bebanhidup masalah masalah duniawi yang semakin seru, saya bertekad akan berpiknik 4 hari 3 malam ke Jogjakarta.

“Sep, pokoknya kalau skripsiku udah memperlihatkan habis gelap terbitlah terang, aku akan ke Jogja Sep.. Nanti kita bobok bareng..”

Dan dia mengamini dengan berkata,

“ Oke, I’ll take you wherever you want!”

Horeeeee....

Singkat cerita, tertanggal 21 Juni, hari Jumat, subuh subuh saya udah mulai packing.

Akhirnya saya akan ke Jogja!! Bedanya, saya akan ke Jogja melalui kota Solo. Ibarat segitiga sama sisi ABC, yang seharusnya dari A langsung ke C itu bisya, saya nya ambil rute A-B-C. Jadi, saya muter dulu ke B, dan baru mencapai C setelah menghampiri titik B.

Yap, yang seharusnya langsung dari Ambarawa saya sangat bisya langsung ke Jogja, karena ingin sesuatu yang beda, saya nya ke Solo dulu.

Ngapain???

Dengan mengemban satu misi. Naik kereta api tut tut tut.

Sama siapa??

Sendirian.

Emang tau jalan??

Oh jelas...nggak. -_______-

Dan menurut saya ini letak keseruannya. Entah ini maksutnya mau challenge diri sendiri atau nekat. Dua duanya. 

Bagi sebagian orang mungkin, “alaaah..cuman gitu doang mah....keciiiil..”

Tapi bagi saya ini adalah pengalaman pertama pergi sendiri tanpa bawa peta kayak Dora The Explorer atau pun kompas kayak di film 5 CM.

Wednesday, 19 June 2013

Pesona Perpustakaan Daerah Salatiga!

Wednesday, June 19, 2013 34 Comments
Kalau kemarin aku menyehatkan mental dengan Berteriak Berjamaah bersama para sahabat kuliah yang super duper hebring di salah satu karaoke di bilangan Pancasila, lalu setelah itu mencoba menyehatkan jasmani dengan cara Bersepeda Bersepatu Roda di Selasar Kartini bersama sahabat super seru aku, kini saatnya aku mencoba untuk menyehatkan otak. Dan semua muanya aku lakukan di satu kota. Salatiga!

Salatiga dimanaaah??? DI SINI !!

Lalu kemana kaki korek api ini melangkah???


Sudah beberapa kali aku pingin banget bisa ke perpustakaan daerah Salatiga yang terletak di ujung Selasar Kartini yang mengarah ke Pancasila. Dan tiba tiba salah seorang sahabat aku , Shinta, mengajak aku untuk mengunjunginya karena dia sedang liburan dan bisa pulang.


Dan berkat Shinta, keinginan aku terkatamkan.

Monday, 17 June 2013

Bersepeda Bersepatu Roda di Salatiga !

Monday, June 17, 2013 24 Comments

Untuk ke sekian kalinya, aku mengayuh sepeda menjelajah Salatiga Raya!!! Salatiga adalah kota kecil  di Provinsi Jawa Tengah yang berslogan Kota Beriman yang terletak di antara Kota Semarang dan Surakarta, di kaki gunung Merbabu dan Telomoyo. Itu mengapa, hawa Salatiga sejuk mempesona.



 Well, walaupun tidak menjelajah juga, karena dari dulu sampai sekarang juga selalu ada di trek yang sama, Jetis-Selasar Kartini-Pancasila-Selasar Kartini-Jetis atau pun Kemiri-Kota-Pancasila-Kemiri. Kalau diidentifikasi, kelas sepeda aku ini bisa dibilang kelas abal abal. Dan karena emang bisanya baru sampai segitu. Tapi, dulu pernah bersepeda sampai Getasan, membelah hutan, dan berakhir pada padang rumput alias lapangan sangat luas dan kelokan sungai indah yang kemudian aku bersama Mela, salah satu dosen CCU, dan teman teman baru mainan kartu sambil beristirahat sebelum pulang. Dan bagi aku, itu adalah bersepeda paling mengesankan sepanjang sejarah. Di SINI kisahnya. Ini terjadi setahun yang lalu.

Tapi, bersepeda bersama teman teman kampus pun tak kalah mengesankannya, sampai kita ujan ujanan, seperti yang dilangsir di SINI.

1. BERSEPEDA

Dan sekarang, walau pun mulai dari peminjaman sepeda sampai jalur tetap sama, hanya saja karena partner aku kali ini berbeda, maka sensasi nya pun berbeda. Yap, Dany. Terakhir bertemu beberapa bulan lalu di Salatiga juga, ehm...di SINI tepatnya.


Yap, kali ini aku bersama sahabat aku akan menyusuri jalan Jetis-Pancasila-Jetis sore hari setelah hujan mereda, jadi suasananya segar segar dingin gimanaaa gitu.

“ Oke bu, jadi kita nyewa mulai pukul 3 ya..”, ucap aku kepada ibu yang menyewakan sepeda.

Sunday, 16 June 2013

Delapan Mahasiswa Akut Berteriak Berjamaah!

Sunday, June 16, 2013 13 Comments

“Gue harus melakukan sesuatu. Ini tidak bisa dibiarkan terus menerus seperti ini. Ini bumpet.”

“Gue setuju. Harus segera dikeluarkan. Bisa bisa bisa gila, kalau gitu apa yang harus kita lakukan??”

“Gimana kalau kita serupa berteriak lewat modus.”

“Iya, kita gimana kalau karaoke bermodus aja.”

Oke.
--------------------

Setelah mengadakan rapat intensif yang berlangsung selama satu menit tepat di depan pintu Access, akhirnya kita memutuskan untuk mengumpulkan personil dan melakukan pembuangan uneg uneg yang sudah menggumpal sebesar buah semangka di dada masing masing.

14 Juni 2013

Pukul 1 tepat hanya lebih 30 menit saja, seluruh personil yang terdiri dari 8 mahasiswa tingkat akut menyusun strategi. Dan tempat karaoke pun dipilih oleh gue.

Datanglah kita ke salah satu tempat karaoke yang ada di dekat kampus kita. Ngesot pun nyampe.

“Mbak, kalau karaoke di sini orang 8 pake yang apa mbak?”

“Owh, pake yang large mbak, ini ada kalau member jadi 70ribu, dan kalau regular 154ribu mbak..”

“Itu satu jam mbak?”

“Iya, satu jam saja...nggak pake ‘ku telah bisa cintai kamu kamu kamu di hatiku.”

“Owh, sebentar kita berdiskusi dulu ya mbak..”

Kita yang memegang teguh prinsip “ bersenang senang sebahagia bahagianya dengan mengeluarkan rupiah sesedikit sedikitnya”, merasa akan berkhianat kalau kita karaoke di sini.

Karena 154 yang hanya sejam bila dibagi 8 orang akan berakhir pada angka 19ribu per kepala, dan itu hanya satu jam saja, saudara saudara. Fitrah bahagia itu tidak bikin bangkrut, layaknya fitrah cinta itu tidak bikin menderita. Ya sudah nggak papa.

Dan dengan menelan rasa malu, akhirnya kita pamitan –dansalim- sama mbaknya, dan melempar pilihan ke rempat karaoke kedua. Gue sebagai pencetus tempat karaoke merasa gagal.

Sampailah kita pada sebuah tempat karaoke yang terletak di dekat lapangan Pancasila, Salatiga.

Thursday, 13 June 2013

Ya Alloh, Aku Jatuh Cinta

Thursday, June 13, 2013 21 Comments
( ini adalah penuturan dari sumber lain dan tidak mencoba untuk bersinggungan dengan siapapun atau apapun. ini hasil seminar, bukan hasil pemikiran. tenin...)


“Ya Alloh, Aku Jatuh Cinta...”

“Ya Alloh, kenapa cinta harus jatuh? Khan jatuh itu sakit ya Alloh? Kenapa tidak bangun cinta?”

“Ya Alloh, nanti kalau jatuh bisa bisa aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi? Dilanjutkan aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Katanya, aku tanpamu (pujaan hati) serupa butiran debu. Padahal nyatanya, baik tanpa pujaan hati atau pun tidak di hadapan-Mu kita tetap hanyalah butiran debu di lembaran gurun sahara maha luas..”

----

Dah, pembukaan katam.

“Mey, kamu mau ikut seminar di STAIN tidak?”, ucap Widha, temanku.

“Seminar apa?”

“Judulnya, Ya Alloh, Aku Jatuh Cinta.”

------------
Pagi pagi sekali, pukul 7 tepat aku udah menghijrahkan kakiku ke Salatiga. Berangkat sepagi itu dengan mengantongi satu tujuan. Ikut seminar, “Ya Alloh, Aku Jatuh Cinta.”

Alih alih ingin mendapatkan jawaban dari kalimat ambigu itu, aku menyegerakan langkah untuk bisa sampai sana dengan tidak terlambat.

Kenapa ambigu? Buatku kalimat itu bisa mempunyai dua artian.

1. Ya Alloh, (Maafkan aku), kok aku jatuh cinta gini sama dia Ya Alloh...Ottoukke...

2. Ya Alloh, (Alhamdulillah), hamba semakinn jatuh cinta pada-Mu, dan ingin terus meningkatkan iman hamba untuk bisa semakin dekat pada-Mu..

Sadar akan ketebalan iman yang hanya sebatas ketebalan tubuh saja, aku memutuskan untuk ikut seminar ini.
Dalam perjalanan, setelah aku pikir pikir, ternyata sepanjang hidupku yang lebih dari seperlima abad ini, baru kali ini ikutan seminar rohani seperti ini. Hina sekali..

Dan sampailah kita.

Cinta itu adalah sebuah kecenderungan. Kecenderungan untuk memampukan diri melakukan segalanya demi menyenangkan hati orang yang dicintai. –Ustad Burhan Sodiq

Beliau menambahkan, “Cinta adalah fitrah. Cinta adalah fase kedewasaan seseorang.”

Tuesday, 11 June 2013

Menang Giveaway! #2

Tuesday, June 11, 2013 18 Comments
"Ke...dapet kiriman dari Balikpapan dari Anwar..", waktu aku lagi ada di Salatiga untuk menimba kepingan rupiah, pesan singkat dari Ibu masuk ke ponselku. ( saaah, cuman mau bilang aku menang Giveaway aja pake pembukaan serupa  flash fiction atau cerpen kek begince. Haha..)

Alhamdulillah, akhirnya aku bisa jadi pemenang favorite Giveaway WeBlog yang diadakan oleh Azwar blog dalam rangka ulang tahun Blognya yang ke 8 tahun. Udah SD kelas 3.

Nah, untuk merayakan ulang tahunnya blognya milik Mas Azwa,r, diadakanlah Giveaway ini.

Errr...Giveaway itu apah??

Yak , itu juga pertanyaan yang sama yang terlontar dari pikiranku beberapa waktu lalu. Banyak yang curhat menang Giveaway, ikutan Giveaway ini dan itu. Pertama tahu kata Giveaway dulu waktu liat di blognya temen kuliahku, Anita Widiprastyanti. 

Saturday, 8 June 2013

Pernak Pernik Mengajar :3

Saturday, June 08, 2013 6 Comments

Seperti yang udah pernah gue bilang, udah hampir sebulanan ini gue bekerja menjadi guru Bahasa Inggris di salah satu kursus Bahasa Inggris di Salatiga, tempat gue menimba ilmu selama 7 tahun terhitung sejak SMA sampai kuliah yang akan segera gue katamkan. Untuk mengisi waktu gue menunggu wisuda nanti Juli, gue mendaftar dan akhirnya diterima. Alhamdulillah..

Banyak banget hal yang sebelumnya nggak gue sadari, sekarang lama lama makin terbuka. Udah pernah gue rangkum di SINI.

Juga, Senin besok adalah gaji pertama gue sebagai guru bahasa Inggris di kursus itu. *narirumbai

Yak, umur gue baru sebulan kerja di situ. Alhamdulillahnya, partner kerja gue adalah teman gue sendiri. Via, dan Wida. Dan jadilah situasi kerja yang kondusif dan menyenangkan karena kita saling membantu dan bahu membahu. Mengajar orang umum alias bukan anak SD, SMP, atau pun SMA memberikan sensasi tersendiri buat gue pribadi. Dan sejauh ini, gue pikir talent gue ada di sini. Gue suka mengajar, gue bahagia setiap kali berhasil bikin murid gue ngerti apa yang gue kasih. 

"Mey, mau kemana?" bila temen kuliah gue tanya.

"Ini nih, mau ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa.", gue bilang terus pamit. Terus gue bahagia. 

Walau pun gue biasanya hari senin mulai kerja pukul 9 lalu ngajar bisa sampai 5 kali 1,5 jam yang ngoceh mulu all the time lalu pulang jam 8 dan sampai rumah jam 9 dilanjutkan mandi pake air anget jam 10, gue bener bener menikmatinya. 

Bagi gue, ini permulaan umur 22 tahun yang semakin berwarna. Gue harus mulai bener bener bisa tahu kemana seharusnya gue melangkah. gue harus segera tahu, apa sebenarnya mau gue, dan bagaimana gue bisa menikmati masa muda gue dengan bekerja keras dan juga tetep bisa mewujudkan impian gue untuk bisa jadi travel writer atau pun penulis. Jadi, kerja yang tidak begitu memforsir diri, ada waktu buat jalan jalan dan juga nulis setiap harinya. 

dan ini adalaaaaah jejak kerja gueee bersama partner kerja dan juga pernik pernik tentang pekerjaan gue. Nggak bawa Kaniko, pake Kia-X pun jadi..hahaha..

Kalo nggak kuat, lambaikan tangan pada kamera, lalu close windownya ya.. :3




Friday, 7 June 2013

SELAMAT ULANG TAHUN, NICKEN SANTOSO!

Friday, June 07, 2013 7 Comments


Happy Birthday to you...
Happy Birthday to you..
Happy Birthday..Happy Birthday..Happy Birthday to youuu....
*keprokkeprok
*balangtelur
*balangtepung
*nangis
*kandakkeIbuk

Nicken Dwi Prameswari,

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 16 TAHUN!!!

Di hari ulang tahunmu kali ini, mbak Ike *uhuk *benerinkerah akan mengucapkan selamat ulang tahun via blog.






Nicken masa kini

Selamat ulang tahun adikku yang sedang dalam fase ababil dalam kadar dan pekat yang sedang kental kentalnya.

Semoga bisa melepaskan diri dari kubangan ke alay an mu itu dan mengubah nama fb menjadi Nicken Santoso bukan PrinczzClaluTrsnyumWlupunDcackiti . Inalillah...

Aku berharap, semoga Alloh melimpahkan hidayah-Nya untukmu, semoga semakin bertambahnya usia, bajumu semakin menutupi aurat, amin..

Semoga semakin dewasa, semakin sabar menghadapi Astrid, dan menjadi duo kakak sukses di masa depan.

Semoga panjang umur, panjang akal, panjang usus alias sabar...

Semakin berfikir dewasa, dan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk..

Semoga sehat selalu, makin cantik jelita tidak hanya paras saja tetapi yang terpenting hatinya.

Semoga solehah dan sholat lima waktu karena sholat itu tiang agama.

Semoga semakin pintar dan menemukan passionnya di dunia yang fana ini dan mengarahkan langkahmu ke kesuksesan di depan sana.

Menjadi kakak yang baik, dan anak yang baik dan berbakti untuk Ayah dan Ibu.

Berguna bagi nusa dan bangsa.

Umurmu 16 bukan 26 jadi tidak perlu memikirkan hal hal yang tidak perlu dan fokus sekolah demi masa depan shining bright like a diamond.

Semoga kita semakin rukun mengingat bersatu kita teguh bercerai –carilagi- kita runtuh..

Semoga kita bertiga bisa menjadi anak anak yang bisa membahagiakan kedua orang tua dan menjunjung harkat dan martabat keluarga. Hoho...

Semoga hidup kita bertiga bisa semakin berwarna dan bahu membahu menjadi saudara yang kompak.

Aamiin ya Robbal Alamien!

Semangat!! Dan selamat ulang tahun!


Sarangheyoooooo!







Thursday, 6 June 2013

Astrid punya MIMPI : MAYORET

Thursday, June 06, 2013 3 Comments

“Mbak, tahun depan aku pingin jadi mayoret!”

Ujar adikku, seusai jadi pom pom girl di Kecamatan tahun lalu,


Kala itu, dia masih duduk di TK kecil setelah mengatamkan bangku PAUDnya yang penuh keindahan.

Ini juga kali pertama dia tampil melakukan sesuatu di depan publik, orang banyak. Dan sebatas sebagai pom pom girl saja. Pagi pagi sekali dengan semangat menggebu dia berangkat diantar Ibu. Perannya sebagai pom pom girl membuatnya senang sekali.

Dan karena pada hari itu aku libur kuliah, aku menyempatkan diri untuk melihat penampilan Atrid di balai kecamatan.

Dan karena emang dasar penyakit telatan susah ilangnya, baru menginjakkan kaki di gapura kecamatan, pertunjukkannya sudah mendekati klimaks. Si barisan pom pom girl memutari barisan pemain drumband beserta mayoret dan kemudian menghilang bersama bersama ke belakang.

Dan akhirnya aku hanya bisa mengabadikan kebersamaan Astrid bersama teman temannya seusai pertunjukan.


Dan sampai di rumah, adikku dengan penuh binar berkata tahun depan ingin menjadi mayoret!

Bila dibandingkan dengan temannya yang lain, tinggi adikku tidak bisa dibilang menjulang, dan tubuhnya pun agak tidak sintal dan montok. Biasanya, mayoret akan dipilh dengan kriteria tinggi menjulang dan badan sintal seperti mereka berdua itu.

Lalu, beberapa bulan kemudian, saat aku pulang ke rumah, dia langsung berceloteh.

“Mbak, aku tahun depan jadi mayoret mbak!”, ungkapnya dengan bahasa Jawa yang super kental.

Wednesday, 5 June 2013

Do you want to be a Teacher?? Errr...

Wednesday, June 05, 2013 30 Comments


“What do you want to do in the future?”
“What kind of job do you dream of?”
“What will you do to make a living later on?”
“What is your dream?”

And all the question ended up with one answer only.

“Well, I don’t want to be a teacher.”

I thought that being a teacher would do the same thing over years. Wake up earlier, wear a formal uniform or clothes, go to school, teach children or adolescents, go home, give mark for the students, and do the same things everyday.

I am someone who get bored very easily. I like moving around, I want to have a dynamic life, I don’t like staying inside room all day long. Then, I though that being a teacher didn’t suit me at all.

But, I kept teaching at that time for one reason. I wanted to make money.

First, I applied in one institution which became a bridge for a teacher and a student. So, they would  seek for the client for us, and we would come to the client’s houses to give extra lesson, English lesson, for sure. Then they met me to one student in Ambarawa. That was my first time teaching human, ehm..teaching children. In the beginning, there were two students. One was junior high school student and another was senior high school student. But, just in some months, they quitted. All of them quitted. I failed and ended up teaching their youngest sister who was in the forth grade of elementary school.\

“It is not my field, but I have to survive, again, for one reason. It is the only one I could afford to make money. Since I get bored easily, being shop assistant was not me, at all.”

Sunday, 2 June 2013

Berenang, Yuk!

Sunday, June 02, 2013 25 Comments
“Ken, besok ayo renang!”
“Ayo...serius ya mbak...”
*lalu tidur

Yak, setelah seminggu full dari Senin sampai Sabtu gue beraktifitas penuh dari kerja, pergi pergi, juga ngerjain skripsih, sampai badan rasanya pegel dan kaku semua, gue pikir gue butuh renang.

Dan bahkan gue udah lupa terakhir renang itu kapan. Kayaknya hampir setahunan gue nggak mobat mabit di dalam air, terbentur kesempatan yang emang nggak pernah gue ciptain. Yang males bangun pagi pas Minggu, yang dinginlah, yang pilek lah, lagi dapetlah. Dan kemarin gue bener bener niatin, gue harus renang besok!

Dan pagi pagi Nicken ngebangunin gue dengan mengemban misi, ‘mari mbak berenang, wujudkan mimpimu!’

Dan nggak perlu pake mandi segala, akhirnya kita pergi berenang. Kita memutuskan untuk mendaratkan langkah ke kolam renang terdekat, kolam renang Ngampin namanya karena ada di daerah yang namanya Ngampin.

Pukul 7.10 kita berangkat dengan harapan, kolam renangnya masih suci.

Dan benar, sesampainya di sana, baru ada tiga anak laki laki yang menikmati air kolam di pagi hari, nyebur sana nyebur sini, menjatuhkan diri, joget joget di dalam air.




Setelah pemanasan ala kadarnya, kita langsung berenang foto dulu.


Saturday, 1 June 2013

The Sky Shining Bright Like a Diamond Above Ambarawa City

Saturday, June 01, 2013 10 Comments
Few days ago, I accompanied my grandmother to visit Semarang for some reasons. We passed through a new road with a totally green rice-field lying down around us along the street from Ngampin up to Bawen. The weather was extremely sunny and the sky shined bright like a diamond. I opened up the window and enjoyed the morning breeze. The air was sooooo refreshing!
And do you know what I saw in my right and left?? It was incredible scenery for me. The mixture between the green lying down under the bright blue mixed with soft white in some parts, painted in such a way. It was like a soft cotton spreaded randomly all over the blue color. The landscape was ablaze by the brilliant sun.
They were what I see.