Saturday, 4 May 2013

MY DREAMS IN 23 YEARS OLD !!


Assalamualaikum.....

“Uhm...aku mau ini..aku mau itu...uhm...aku mauu ke sini dan ke situ, terus...”

Sekalinya aku baca tentang giveawaynya  cc Aiyu, khayalanku langsung terbang ke mana mana...Ya. ke mana mana, dan langsung membuat deretan list tentang apa yang akan aku lakukan di usiaku ke 23 kelak.

Itu berarti sekitar 1 tahun yang akan datang karena sekarang usiaku menginjak angka 21 yang akan segera berganti satuannya besok tanggal 22 Mei mendatang. Hehe..

Seperti membuat resolusi per tahun, aku pun juga punya banyak mimpi yang ingin sekali aku katamkan di usiaku yang ke 23. Okeh, langsung sajah !!

Karena ini adalah mimpi, dan kata Bapak Mario Teguh dan Merry Riana, “Bermimpilah setinggi tingginya, karena mimpi menghidupkan hidup”, maka aku juga akan menulis mimpi mimpi tanpa terlalu mengkhawatirkan,

“Aduuuh, ketinggian nggak ya..duh, kalau ternyata aku nggak bisa nanti aku dicemooh lagi? Duh, apa aku takabur? Apa aku...apa akuu...”

Mimpi ya mimpi saja, toh mimpi itu gratis. Jadiiii, apa mimpiku di usiaku yang ke23??

1. Bekerja dengan gaji minimal 6 juta.


Aku akan segera lulus dan menyandang gelar Spd. Setelah mengambil pendidikan dan sastra bahasa Inggris selama hampir empat tahun ini, aku akan segera mengatamkannya. Daaaan,setelahnya aku akan mencari pekerjaan yang non-pendidikan, seperti bekerja di perusahaan sebagai translator alias penerjemah atau public relation staff. Aku suka bahasa Inggris dan ingin terus mengembangkannya. Dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa mendapatkan gaji minimal sebanyak itu dengan kedua pekerjaan itu. Aamiin... dan dengan mimpi nomor 1 ini aku bisa memenuhi mimpi mimpi yang mengikutinya, yaitu menyekolahkan kedua adikku ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Yeaaah!!

“Halo, Ibuk...”

“Halo...”

“Bulan ini sudah aku transfer Buk, coba dicek ya..”

“Iya..”

“Ibuk kalau perlu apa apa telepon aja..”

It is a conversation line I will do with my mother, for sure !!

2. Ikut komunitas backpacker.

Nah, karena hobiku itu jalan jalan, liat pemandangan alam, dan bersama teman teman, maka poin yang kedua ini penting banget ini. Aku akan bergabung dengan komunitas backpacker untuk memuaskan dahagaku akan keindahan alam dan budaya Indonesia. Aku pernah mengatakan, resolusiku adalah mengunjungi pantai pantai di semua provinsi di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Dan dengan bergabung bersama komunitas seperti ini, aku bisa ikutan menjelajah Indonesia, di umur 23 tahun! Aamiin.

3. Penulis lepas di koran koran.

Di usia ku yang ke 23, aku juga ingin menjadi penulis lepas di koran koran. Travelling feature. Ini lanjutan dari poin kedua. Karena aku suka jalan jalan dengan biaya minim dan menganut sistem backpacking, juga aku suka menulis. Maka, dengan menggabungkan keduanya, aku akan menjadi freelance writer yang lebih fokus pada travelling news. Setiap jalan jalan, aku tulis, aku masukin koran, dan kalau dimuat, perjalananku tidak akan menguap begitu saja, dan juga pasti aku dapat honor untuk modal perjalanan selanjutnya. Wah, membayangkan saja sudah bahagia....hehehehe...Next!

4. Backpacking ke Indiaaa!!!

Wah, ini mimpiku sejak aku SD, sejak aku jatuh cinta sama Kuch Kuch Hotahai! Waktu itu, setiap hari bermodal uang 1500 aku dan teman teman berjalan sekitar 1 km untuk bisa meminjam VCD Bollywood. Mulai dari Man, Kuch Kuch Hotahai, Dil To Pagal Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham, dan masih banyak lagi sudah aku lahap habis. Dan sejak saat itu, aku punya 1 mimpi. Kalau yang lain ingin ke Jepang dan merasakan salju, atau ke Prancis untuk menyaksikan kemegahan Eiffel, atau ke U.S biar keren, aku ingin ke India. Melihat taj mahal, menyaksikan hamparan taman berbunga kuning seperti di scene saat Shah Rukh Khan bertemu Kajol dengan ditemani satu kerbau yang membawa kelintingan dan kemudian mereka nyanyi sambil joget joget. Aku juga ingin mencoba merasakan sensasi memakai kain sari lengkap dengan heyna dan piranti lainnya. Ke Taj Mahal dan mengenang kebesaran cinta pembuatnya, mencoba kue Cane, dan melihat kilauan air di sungai Gangga. Huaaaaa....

5. Menulis buku dan mempublishkannya.

Melihat hadiah cc Aiyu untuk para calon pemenang, yaitu buku Antologi yang cc Aiyu tulis sendiri, aku juga punya mimpi yang sama. Bisa menulis sebuah buku dengan namaku terukir sebagai penulisnya. Kalau cc Aiyu saja bisa, insyaAlloh aku juga bisaaa... Tapi, sepertinya genre cerita komedi sehari hari lebih pas untukku. Penulis buku ber genre komedi. Atau, buku tentang perjalananku sebagai backpacker. Aamiin... *sujud

Baiklaaaaaah, itu 5 poin besar yang ingin aku gapai di usia yang 23. Manusia bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan. Tetapi, Alloh tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mau mengubah nasib mereka. Berusaha dari sekarang, dan juga berdoa. Bisya bisya!!

Aamiin....

Nah, aku sudah punya plan di usia ku yang ke 23. Mulai sekarang, tinggal berbenah diri biar semua bisa tercapai dan diteruskan dengan follow-up dreams. Heheehhe...

Yeayy! Bismillahirrahmanirrahim....

Nah, sekarang untuk cc Aiyu yang sudah membuatku jadi punya goal pasti di usia 23 lusa, sekarang giliran aku menulis harapan untuk cc Aiyu di usianya yang ke 23 nanti tanggal 3 Juni ! Oke let’s gooo!!

1. Karier makin mantap!

Kalau dilihat memang sudah mantap ya cc Aiyu secara kerja sebagai engineer muda di salah satu perusahaan besar milik Korea Selatan. Aku suka banget itu kak drama drama Korea Selatan!! *terus?? Tetapi, aku doakan semoga bisa terus mengembangkan sayap dan menjadi engineer yang sangat mumpuni. Keren lah engineer wanita gitu.... hehehe...

2. Bisa menelorkan buku lainnya!

Nah, selain sebagai engineer muda, cc Aiyu juga seorang penulis dan bahkan bisa melahirkan antologi pertamanya... jadi, do’a ku, cc Aiyu semoga bisa menulis dan melahirkan buku kedua, ketiga, dan seterusnya, serta, karyanya bisa terkenal melalang buana kemana mana. Jadi penasaran banget deh sama antologinya cc Aiyu kayak apaaaaah... *modus

3. Menemukan tujuan pancaran radar neptunus.

Uhm...aku lihat di blog cc Aiyu itu ada komunitas Emak Emak Blogger, dan aku jadi bingung ini cc Aiyu udah termasuk dalam kategori tersebut atau belum. Kalau belum, aku doakan cc Aiyu bisa segera mencari labuhan hati *tsaaaah... Kerja sudah mapan, jadi penulis pun sudah bisa menelorkan buku, maka saatnya melabuhkan hati dan tidak ‘melaut’ lagi...hehehehe... Sapa tahu cc Aiyu ingin menikah di usia 23, jadi aku doakan bisa bergegas melakukannya.. @.@

4. Online Fashion Shop Laris Manis!!

Bukan hanya sebagai engineer, penulis, tetapi juga sebagai pemilik butik online. Hmm...baiklah, semoga online shop nya semakin meraja lela kemana mana. Laris manisssss....hehehe. Dan akhirnya cc Aiyu bisa semakin rajin bikin giveaway buat blogger lainnya termasuk akuu... *moduslagi. Hehehe..

Nah, sudah semuaaaaa...horeeee.....

Itu dulu ya cc Aiyu, ada 5 harapanku di usia 23 dan 4 harapanku untuk cc Aiyu di usia yang 23 nanti tanggal 3 Juni. Semangat!! Happy Birthday!!!!!!

Wassalam..

"Tulisan ini diikutsertakan dalam 23 Tahun Giveaway" yang diadakan oleh Ayu Citraningtyas.


23 Tahun giveaway

14 comments:

  1. amiiin...amiiin...amuiiin....

    semoga tercapai semuanya... terbitin buku juga... asyikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa...makasih udah diaminin lo Sabda Awal! hehehehe...
      aamiin ya Alloh, iya nanti kalau aku udah nerbitin buku aku mau buat getaway jugak!:D aamiin...:D

      Delete
  2. kalo jln2 mah itu hal wajib kaka, tpi sayangx sampean senengx kepantai, kalo saia mah senengx naik gunung.. :D

    bedewei, semoga tercapai semua mimpinya yah setinggi mimpi saia menggapai 7 puncak Indonesia [mimpi doank kan bole].. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget!! perjalanan itu tidak akan pernah membuat menyesal! malahan nyesel kalau nggak jalan jalan selagi mudaaaa..hehehehe

      huwaaa...keren kaka..aku juga suka naik gunung kok..errr...cuma baru sekali sih -______- wah, aamiin..pasti bisa kaka! semangat!!!

      Delete
  3. Amin ya Allah Amin ..
    semoga mimpiku dan mimpimu bisa tercapai. I wish I could go to Japan in this year until next year and I would back to Indonesia and go to Japan again. amin.
    then meet Nihon-jin no Moslem hahahaha . :p
    Let's put up a good fight for our dream! ganbatte!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Alloooooh...:D
      waaaaah, aamiin banget seph!!! Let's struggle together and support each other! Bisya bisya!! hahahaha

      Delete
  4. Waaaaah mimpi yang indah mbak..dan wajib diwujudkan juga..semangaaaat ! #BW balik mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak! makasiiiiih :D oke mbak, BW sekarang jugaaaa:D

      Delete
  5. Selamat berjuang yah, semoga mimpi2mu berhasil diwujudkan.
    GUe setuju banget baca kalimat ini "Alloh tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mau mengubah nasib mereka"

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih lho makasiiih..hehehehe..
      yap, indeed!:D

      Delete
  6. Terima kasih sudah ikut meramaikan giveawayku yaakkk...
    ditunggu pengumumannya ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Mbak boleh ikut berpartisipasiiii..hehehehe...
      oke:3

      Delete
  7. semoga tercapai semua ya Meyk harapannya :)
    aku juga ikutan
    sukses buat GAnya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...