Friday, 22 March 2013

VERSATILE AWARDS






Assalamualaikuuuuuum.....

Nah kali ini gue dapet awards lagi, bahahahahaha.... *narihawaipakejanurberumbairumbai

Oke fine, ini bukan yang awards sebangsa awards apaan bintang sinetron terngetop atau awards pendatang baru paling sensational. Ini awards untuk mempererat pertemanan kita di dunia yang tidak nyata ini. Dengan ngasih awards satu sama lain, kita jadi akrab, saling menghargai, saling.....ah so sweet pokoknya.
Nah, ini aku dapat dari Sabda Awal , seorang blogger baik hati suka menabung dan tidak sombong yang sudi ngasih awards berantai ini ke gue.

Lalu, apa kah syaratnya untuk bisah melanjutkan awards inih??

Inilah persyaratannya :
 1. Nominate 15 fellow bloggers.
2. Let the nominated bloggers know that they have been nominated for this award.
3. Share 7 random facts about yourself.
4. Thank the blogger who has nominated you.
5. Add the Versatile Blogger Award to your post.

Waduuuh, udah jam segini gue harus konsultasi skripsi duluh, sek sambil mikir 7 hal tentang gue, gue cabut dulu.

06:19 AM
--------------
Nah, pembukaan udah katam, sekarang cus aja langsung eaaa...


1. COFFEE LOVER EVER


Kalau masih kecil dulu gue suka banget minum susu. Mungkin itu mengapa, gue tumbuh nggak ke samping (sama sekali -__-) melainkan ke atas. Bahkan, waktu Ibu gue hamil adik gue, Nicken, ternyata Ibuk gue nggak doyan susu padahal udah beli susu satu box, susu ibu hamil. Daripada mubazir, gue minum susu Ibu gue, tapi gue nggak ketularan jadi hamil, santai saja.

Sekarang, gue masih suka minum susu, cuman gue juga cinta sama kopi. Gue suka nulis, dan tiap gue nulis sambil minum kopi, gue berasa jadi kayak penulis. Dan karena kopi, gue bisa duduk sambil jemari gue salsa di keyboard laptop sampai jam 2 malam. Sebenernya nggak gitu juga sih, kebanyakan melek sampai jam segitu karena nonton drama Korea.

2. PEMIMPI

Dari kecil gue selalu jadi pemimpi. SD, gue mimpi bisa jadi penari, nggak keturutan. Jadi sih jadi, gue jadi penari prajuritan tapi. Nggak papa, yang penting nari.

SMP gue mimpi bisa nggak minder dan bisa jadi orang ‘baru’, sampai lulus gue jalan tetep ‘bungkuk’. SMA, gue mimpi bisa kuliah. Dulu kuliah itu juga termasuk dalam ‘mimpi’ karena melihat Ayah dan Ibu gue juga terlihat terbatas dalam hal finansial. Kuliah awal, gue mimpi gue bisa masuk organisasi karena seumur umur dari SD sampai SMA gue belum pernah terlibat dalam lembaga siswa atau mahasiswa. Karena apa? Dulu itu khan kalau SMP dan SMA sistemnya dipilih. Dan gue nggak pernah terpilih. Lihat tampang gue yang jauh dari tampang pemimpin mungkin. Olha nasib.

 Dan alhamdulillah gue bisa jadi fungsionaris salah satu KBM yang berkecimpung di bidang tulis menulis yaitu English Department Pool of Writing dan mimpi gue setelah itu jadi kolumnis majalah Fakultas ACCESS dan akhirnya di tahun terakhir ini gue bisa masuk. Dan disusul mimpi gue lusa, gue pingin juga bisa bekerja di penerbitan. Cuman gue juga pingin jadi Public Relation dan Translator. Penulis Lepas, Reporter, dan Tour Guide terlihat sungguh menyenangkan. Intinya, gue kadang kebanyakan mimpi jadi galau tiap hari.

Gue juga mimpi nama gue bisa ada di majalah Kawanku, akhirnya tahun 2009, waktu umur  gue 18 tahun nama gue “Meykke Alvia Yuntiawati” ada di sebelah judul Sempurna di majalah itu. Cuman emang juga baru itu cerpen gue dipublish dan sekarang gue udah nggak pernah bikin cerpen. -________-

Dan banyaaaak mimpi gue. Dan mimpi gue berkelanjutan dan bertingkat. Mimpi ini sudah terlaksana, maka datang mimpi lain. Karena kata  Agnes Monica, Bong Chandra, Merry Riana, Bambang Handoyo, dan Mario Teguh dan semua orang yang sudah sukses, ‘Mimpi adalah awal kesuksesan.’ Tapi juga, kalau Cuma bermimpi nggak bangun dan menghidupinya juga buat apeeee?? Buat ape Meykke???? *ngomongdepancermin

3. BUNGEE JUMPING, KORA KORA, TERJUN PAYUNG, JET COASTER!!!

Sewaktu kecil dan diajak jalan jalan Ayah gue ke Magelang, Kiai Langgeng, satu yang paling gue suka. Bukan, bukan naik becak becakan, bukan juga naik kereta mini keliling taman itu. Bukan juga liat monyet, bukan. Tapi naik jet coaster.

Sewaktu ke jakarta dulu waktu SD sama nenek sama sepupu jauh, hal yang paling berkesan sampai sekarang adalah waktu naik jescoaster yang type banyak tumbuhannya itu lho..di tiang tiangnya..

Dan gue akhirnya menyadari kalau gue ini suka hal hal kayak begituan. Gue suka banget sensasi waktu naik kora kora atau jet coaster. Gue pingin banget ngerasain bungge jumping. Yang dilempar dari ketinggian pake kaki diiket itu. Pasti sensasinya luarrrr –binasa- biasa. Atau naik kora kora, sewaktu mau turun dengan kecepatan tinggi itu rasanya luarrrr biasa. Gue juga pingin nyobain terjun payung, bisa lihat gunung gunung, sawah sawah dan pemandangan yang menawan dari sana. Tapi berdua, kalau sendiri takut. Takut nanti kebawa angin nggak tau arah jalan pulang. Pasti romance banget. haha

4. DRAMA KOREA IS THE BEST!

Kecintaan gue pada drama Korea tidak diragukan lagi. Dari Full House, Sassy Girl, sampai yang sekarang masih diputer di TV Korea sana gue ikutin. Cuman karena gue susah ngapalin nama orang dan arah, gue nggak hafal nama nama artisnya, dan suka lupa judulnya, tapi gue bisa bercerita soal alurnya. Kenapa gue suka? Karena sebagai wanita pada umumnya, gue suka hal yang romantis, hal yang menggetarkan hati, yang melembutkan nurani *iyuh.

Dan sumpah banget lah deh, drama Korea itu drama terromantis se antero bulatan maha raksasa penuh manusia ini.

5. TERGILA GILA SAMA PANTAI, GUNUNG, ALAM.

Pantai bagi gue adalah tempat terindah mengalahkan kamar gue yang gue tempati 22 jam per 24 jam kalau sedang libur.
Gue jatuh cinta sama pantai dari kecil, kayak begini.




Dan bagi gue, merasakan aroma pantai, suara ombak berdeburan, lidah laut menjilat jilat, kilah air terberai berai benar benar subhanalloh... Secinta apa gue sama pantai sudah tidak bisa dideskribsikan dengan kata kata. Gue jatuh cinta banget. Kayak begini penampakan gue beberapa bulanyang lalu. Ini versi 18 tahun ke atas.



Gue lusa pingin bisa ke pantai sebulan sekali. Atau malah setiap minggu, nulis di saung pinggir pantai, nulis sambil denger ombak bergulung gulung, angin berdesir desir. Ommo..

Dan juga gunung, gue suka banget. Dan juga pemandangan alam. Kalau piknik, disuruh milih, pilih ke mall liat movie, atau ke mall beli baju, atau ke museum belajar sejarah, atau ke pantai lihat air berkilah kilah, gue pilih pantai. Yang kedua, ke mall beli baju. Waahahahahaha...

6. PHOTO AND MEMORY- ORIENTED

gue photo oriented. Alias suka berfoto di segala kesempatan. Alasannya adalah gue ingin punya memory sebanyak banyaknya. Foto tiap ketemu teman lama atau pun di segala event. Gue suka foto untuk mengabadikan moment mengingat kita tidak bisa mengabadikan segala hal karena yang abadi Cuma satu selain Tuhan, yaitu ketidakabadian itu sendiri. Makanya juga gue nulis blog buat mengabadikan setiap moment dalam hidup gue untuk dikenang di akhir senja.

Gue suka mengoleksi surat dari temen gue waktu SD, pernak pernik kayak undangan pramuka SMP, ucapan ulang tahun bertahun tahun yang lalu, kado kado dari temen gue, sampai kartu ikut test dan juga stiker reuni dan gebyar seni juga masih ada sampai sekarang. Gue menghargai setiap moment dalam hidup gue, sebagaimana gue menghargai orang yang lalu lalang atau pun tinggal di hidup gue. Mereka semua, orang tua, keluarga, orang orang yang pernah tinggal di hati gue, dan semua sahabat gue, sangat sangat sangat sangat sangat sangat berharga buat gue. TOTALLY PRECIOUS. Berharga mutlak.

Waktu dulu gue masih pacaran juga gue maunya tiap kita ketemu, dari kita makan masih pake seragam SMA, terus ngegame bareng, waktu dia ultah, makan dimana, waktu jalan jalan, semuanya mau gue foto. Gue bilang sama dia, “besok kalau kita nikah, di jalan masuk nanti ada foto foto kita dari masa ke masa, dari masa masih pake putih abu abu, kuliah, kerja, sampai foto pre wedding. Pasti keren banget!!!” dan karena hidup memang begini dan tidak ada yang kebetulan, gue percaya semua yang terjadi adalah yang terbaik. Jadi, nggak papa. Udah, yang mbaca nggak usah sampai nangis gitu. Biasa aja.

7. Pembawa –galon- gembes terbesar.
Yak, mengingat gue ini agak perhitungan, jadilah gue ini setiap hari bawa bekal gembes, sodara sodara. Dan karena rutinitas gue padat alias mobat mabit ke sana ke mari maka gue memutuskan untuk membawa air yang maksimal. 1 Liter. Maka tiap gue ngeluarin galon ini di kantin atau di mana, ada saja orang yang –terpukau-. Tapi, gembes itu sangat berjasa buat gue. Gue nggak pernah merasa dehidrasi dimana pun gue berada. Dan gue cinta gembes gue yang selama ini sudah setia menemani gue.

Katam.

Dan dengan hati penuh cinta, gue kasih awards ini kepada....... (tentrenteng trenteeeeeeng...)








Wassalam..
16.03.2013


9 comments:

  1. uhuy celamat yee dapet awards..
    betewe...sama. kita sama2 demen foto.
    hihihiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih Mbak Ina! hehehe..
      iya mbak, kapan nih foto bareng??? hehehe

      Delete
  2. terus bermimpi nbak..
    Hihi.. Dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pasti bermimpi..tapi nggak cuma bermimpi, tapi hidup mimpinya juga, aamiin..
      salam kenal juga :)

      Delete
  3. wah, makasih ya awardnya... *peluk

    ane juga selalu bawa air ke kantor, isi 600ml, tapi selalu disi ulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, kan itu dari kamu Sabda Awal???:D

      wehehehe...owh sudah anak kantoran ya? aku pikir masih SMA..hehehehe

      Delete
  4. Ciehhh " http://davidraka.blogspot.com/ "
    dapet awards :D Makasihhhh ... :)
    sukses selalu " http://meykkesantoso.blogspot.com "

    ReplyDelete