Thursday, 7 March 2013

Mendadak SPG OREO !!



Assalamualaikum.................

Ah, gue excited banget mau nyeritain soal inihhh...http://www.emocutez.com

Soalnya ini kelas favorite gue, dan karena kelas ini gue punya mimpi. *hasyah..

“Tapi lue siapa?? Kasih gue background dong...cerita itu jangan seenaknya gini...gue nggak ngerti..”  http://www.emocutez.com

Oke oke oke...jadi yang baru sekali ini menginjakkan kaki di dunia maya gue ini,
Gue adalah bukan anak SMP, bukan anak SMA, dan belum jadi ibu ibu.

Gue anak kuliah semester delapan alias terakhir yang punya resolusi ingin lulus pertengahan tahun ini... *yaAllohkabulkanlahdoahambamuaamiin http://www.emocutez.com

Dan di semester ini gue ambil 12 SKS terdiri dari thesis seberat 6 SKS, dan bersamaan dengan TOEFL class, Jurnalism class, dan juga Public Relation class yang masing masing berbobot dua SKS.

Nah, semuanya adalah kelas favorite.

Thesis adalah kelas yang gue tunggu tunggu selama ini. Karena melalui kelas ini gue insyaAlloh akan menuju ke titik akhir hasil dari semua usaha, kerja keras, keringat dan air mata gue selama hampir empat tahun ini. Menuju gelar S.pd

TOEFL class adalah kelas yang sangat gue butuhin karena ini besok bisa buat ngelamar kerja. Dan insyaAlloh gue akan do the best sehingga gue bisa mencapai score yang gue pingin. Tau khan TOEFL test? Test kemampuan dalam berbahasa Inggris dari segi reading, structure dan listening. And it is about the matter of exercise.

Nah, Jurnalism adalah kelas favorite gue karena gue suka menulis, dan gue suka mewawancarai orang. Kayak yang gue tulis di sini, gue suka interview orang dan urat malu gue minimalis. Jadi, gue rasa gue insyaAlloh bisa jadi semacam wartawan dan atau reporter. Passion gue.

Dan yang terakhir adalah Public Relation class. Ini adalah kelas tentang bagaimana menjadi PR di Perusahaan. Kita dikasih tau cara presentasi yang baik, cara berdiri yang indah, cara berbicara, eye contact, dan seperangkat piranti lainnya. Dan ini kelas favorite gue. Karena dari sini, gue punya mimpi. Gue ingin jadi seorang public relation officer, dan gue juga punya MIMPI. Gue bisa ambil S2 Public Relation. Dan yah, itu mimpi. Gue nggak tahu gue bisa sampai di level itu atau tidak. insyaAlloh...

------------------------------------------
Yak introduction katam.

Dan hari Selasa, tertanggal 5 Maret 2013 , gue dan keempat temen gue baru saja presentasi produk. Jadi itu namanya Business Presentation.

 Kita akan ambil salah satu produk, Oreo misal. Lalu kita akan menjelaskan tentang mulai dari sejarahnya Oreo, kemudian strength and weaknesses, kemudian move on ke evaluation dan ada game juga cuman itu optional. See? 

Nah, sudah beberapa hari ini kita berlima riwehh banget mikirin mau dibawa kemana presentasi ini. Semula kita pingin presentasi soal Oriflame secara Oriflame di tempat gue itu eksis banget. Beberapa temen gue jadi beauty consultant alias penjual Oriflame, dan juga gue ada di orang orang yang doyan dandan, gue juga doyan, tapi nggak kebangetan.

Suatu ketika Devi datang dengan udara baru, tentang Oreo.

Jadilah kita transfer ide dari Oriflame jadi Oreo. At least huruf pertama sama sama huruf vocal.
Dan kita membahas konsep ini dan itu, sampai kostum dan juga make up.
-----------------------------------

Datanglah hari H menyapa...

Dan kelasnya mulai pukul 9, kita jam 7.30 sudah standby di depan kelasnya. Itu indoor dan lantai 5, jadi jangan bayangin kita nunggu di teras kelas. Hehehe..

Untuk apa???

1. dandan. 

Untungnya adalah team gue punya Mbak Onnie dan juga Ninit. Mereka soal dandan sudah mencapai tahap hampir PRO. Dan jelas saja mereka membawa peralatan luarrr biasa mulai dari eye shadow selebar kertas HVS dengan berbagai warna, satu set alat pemulas seperti pemulas eyeshadow, blush on dan kroninya, juga ada lipstick dari yang merk Oriflame sampai Revlon dengan banyak varian salah satunya adalah Vintage Nude. Juga, pastinya eye liner mulai dari eye liner bentuk stilo dan juga cair dari Giordani. Masih juga blush on dan bedak padat two way cake. Komplit. Mascara sudah pasti ada. Dan gue tinggal duduk, wajah gue dipulas.

2. matengin persiapan dan gladi bersih.

Yup. Karena kita jarang bisa kumpul dalam formasi lengkap, ini adalah kesempatan kita untuk bisa matengin persiapan. Kita harus siap lahir dan batin. Gladi bersih alias latihan ngomong juga penting. Karena kita harus pake Bahasa Inggris, full. Jadilah kita latihan using the power of kefefet. Oke fine.

Lalu, siapakah kita kita ini???

Let me introduce my friends!!

1. Onnie




Yak, mbak Onnie. Jadi dia adalah kakak angkatan gue yang juga pinter dandan dan suaranya aduhai banget. Dan saking populernya, follower twitternya mencapai sekitar 600. Iwaw!


2. Vina
Yak, Mbak Vina. Sama kayak Mbak Onnie, dia juga kakak angkatan ku. Dia cantiiiik, dan juga kalau ngomong itu lemah lembut. Tapi, mbak Vina belum punya twitter...

3. Ninit.

Nah, dia ini teman seangkatan gue. Dia pinter ngedance dan bahkan jadi tutor dance anak SMA, dan anaknya energik luarrr biasa. Senyumnya lebar dan ceria setiap saat tanpa mengenal lelah.

4. Devi

Nah, dia juga temen gue seangkatan. Dia lah pencetus ide OREO yang membawa kita pada kesuksesan ini. Dan dia juga takut di make-up. Dia padahal cantik khan...cantik cantik khaaan...kamu cantik cantik dri hatimu gitu deh.

5. Meykke

Nah, itu gue. Tak terbantahkan lagi gue paling ‘eksotis’ di jajaran gadis gadis ini. Dan uhm...gue pemilik blog ini. Uhm...gue bahagia. Sekian.


Itu setelah kita di make-up. Dan well, gue berasa sedikit kayak ondel ondel. Dengan eye shadow warna biru serupa dengan kaosnya, gue pikir buat kulit gue jadi shocking jatuhnya. Dan buat riasan gue suka yang kalem. Seperti nude dan creme dan sejenisnya. 

Dan ini biru, sodara sodara... http://www.emocutez.com

But, thanks to Ninit anyway...karena memang kita dituntut untuk seumpama SPG begitu. Jadi kita konsepnya SPG. Khan ada macem macem konsep tu, ada temen gue yang berkonsep formal, dan ada juga yang kayak kita, santayyy kayak di pantaiii, asooyyy tak terkira begini. http://www.emocutez.com

Dan jadilah kita maju pertama dengan sejuta harapan. Ya, harapan. Setelah gue pikir pikir, ini adalah MY LEAST PRESENTATION EVER !!!

Setelah ini gue tidak akan menemui presentasi lagi. Karena emang udah nggak ada. Kelasnya udah habis dan sebangsa thesis, gue nggak ada pendadaran alias cuman ada semacam second reader. Jurnalism nulis nulis, TOEFL yang ngerjain test, dan PR udah katam. Dan telah tiba masanya gue ada di presentasi terakhir gue. Dan presentasi gue, gue akhiri dengan all-out preparation. Sampai beli baju kembaran dan dandan kayak begitu.



Karena gue nggak mampu upload videonya, gue kasi kepingan fotonya. hehehe

Nah, jadi pertama itu Devi nyeritain soal sejarah Oreo dilengkap dengan video.

Lalu Ninit menjelaskan tentang Strength yang OREO itu terkenal seantero bulatan berpenghuni ini,

Mbak Onni menjelaskan tentang Program dari OREO ini apa saja yang –purapuranya- kita lakukan di Indonesia sebagai Public relation officer,

Mbak Vina menjelaskan tentang evaluation,

Dan terakhir gue yang ngasih semacam game tentang bagaimana OREO bisa menciptakan kebersamaan within family..

Jadi ada game begitu pura puranya mereka jadi family terdiri dari parents and children. Situasinya itu ayah sibuk bekerja di depan lepi, dan ibu sibuk gosip sama teman arisannya di telepon, dan apa yang harus anak lakukan dengan OREO supaya keluarga ini bisa diselamatkan? Nah, itulah pertanyaan yang harus dijawab.

Jadilah game.

SELESAI.  http://www.emocutez.com

Alhamdulillah akhirnya selesai juga presentasi kita. Rasanya itu lega luarrrr biasa. Walau tadi sebelum presentasi jatuh giliran gue itu rasanya adem panas deg degan penuh sensasi begitu. Dan alhamdulillah, we are DONE!!!

Dan saatnya photo section saudara saudara..karena pada umumnya gue dan teman teman gue adalah semacam photo-oriented. Hahaha...






Aduh, nggak tau kenapa kualitas fotonya kok jelek ginih -________-

Dan berakhirlah presentasi gue dan temen temen gue. Dengan begitu berakhir juga presentasi gue karena gue pikir ini adalah presentasi terakhir gue di  fakultas ini.

Dan modal yang kita keluarkan adalaaaah...kaos 30 ribu dan iuran beli oreo dan teman temannya sebesar 10ribu. 40 ribu total semuanyahh...

Nggak terasa dulu gue kayaknya baru jadi anak SMA yang lagi hebring maksimal karena memasuki fase jadi anak kuliah yang bajunya bisa gonta ganti tiap hari dan nggak harus pake sepatu.

Dan senangnya di fakultas gue, Fakultas Bahasa dan Sastra, kita dibebasin pake baju model apa saja. Mau yang berkerah, mau yang lengannya buntung, mau yang jeans ujungnya seratnya kemana kemana, bahkan ada juga yang pernah ngampus pake youcansee dan well, you can see it. dan alhamdulillah, pake jilbab kayak gue juga boleh. :3 http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Walaupun gue ada di Satya Wacana Christian University, tapi kita menjunjung Bhineka Tunggal Ika dan tidak menghalangi orang lain beribadah. I am so glad being part of this university.

Banyak hal yang bisa gue dapetin dari sini. Pelajaran hidup, sifat saling menerima dan menghargai, dan petualangan petualangan baru dalam hidup gue. Daebak sekali pokoknya.

Dan nggak terasa selangkah lagi gue akan memasuki dunia baru, dunia kerja. Semangat!!!! *ngiketkepalapakehasduk  
http://www.emocutez.com
Wassalam.
06.03.2013
00.01


28 comments:

  1. ok mbak.oreonya mbak.sabungkus mbak.mbak.mbak. huhukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu kenapa Ben? wkwkwkwkw
      oreonya sudah habis, udah nggak jadi spg oreo :p

      Delete
  2. Waah cieee yg mau kerja :D
    semangat untuk memasukin atmosfer dunia yang baru. Dunia yang banyak dibilang kejam oleh orang-orang (bukan termasuk saya)..

    Make it flow, perjalanan hidup itu menyenangkan. Entah dari SD-SMP-SMA-Kuliah-Kerja-dan seterusnya asal kita nikmati alur nya. Pasti akan menyenangkan :D

    sekali lagi semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beluuuum, masih harus bisa berhasil di tahap yang sebelumnya dulu..lulus kuliah. hehehe...

      iya, bener banget menyenangkan sekali kok kk, alhamdulillah :)

      iya, pasti. makasih..semangat!:)

      Delete
  3. wah fkultas bhs dan sastra yah,,,klo sy fakultas sastra :) #gakadaygnanya
    wah, sama. sy jg semester 8 tapi bedanya klo sy gak ad lg kelas d semster in. yg ad cm dtng k kmpus janjian sm pembimbing skripsi i2 doang sm sy les mandarin :)
    jd gak k kpus tiap hri. :) #bahagia
    klo d fkultas sy sih, ad praturan gak boleh pkai pkaian yg terbuka kyak you can see :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa...hehehe
      wah, kita seumuran dong?? horeeee...hehehehe
      uhm, iya beberapa emang sudah nggak ada jadwal gitu ya Mi...kalo tempat aku masih ada..hehehe

      iya punyaku super bebas sih Mi jadi pake apa aja boleeeh..@.@

      Delete
  4. ternyata kamu tambah cantik deh Meyk kalau pakai make-up xixiixix
    eh tapi kok sampe segitunya ya ngadain yg kyk begituan? hahahaa
    keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, makasih lho mbak Meii jadi pingin make make up tiap hariii..hahaha..

      iya emang all out gitu sih mbak Meii..maklum, cuma terjadi sekali seumur hiduuup...hehehehehe

      Delete
  5. jadi PR, dandannya maksimal banget tuh, pake maskara pake eyeshadow segala :D

    baru tau kalo kuliah emba'nya ini di sekolah swasta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang dituntut kayak gitu, itung itung belajar dandan juga...heheheehehehe

      iya, di swasta mad..doain cepet lulus biar jadi worker ya Mad..haha

      Delete
    2. iya aminn... entar jangan lupain daku

      Delete
    3. Ya Alloh dengarkanlah doa aZIM ya Alloh, aamiin...

      Delete
  6. wah, seru ya.. :D
    dag dig dug ngak kak waktu mau presentasi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh Ginty, nggak cuma dag dig dug tapi juga berkeringat, padal pake AC loh..hahha

      Delete
  7. Presentasinya tuh yg bikin deg deg-an. pasti gak n yaman banget ya... aku presentasi di depan kelas aja udah deg deg-an. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi karena aku presentasi jadi ya menyenangkan gitu Vas...itu jga di depan kelas kok Vas, cuma kelasnya gede...hehe

      Delete
  8. Ciee .. Semacam sales gitu yak?
    Hehe
    Keliatannya asik, kalo gue mungkin susah ..
    Secara diliat dari tampang aja udah gak menarik ╮(╯_╰")╭

    Gudlak skripsinya.. Semoga cepet S.Pd (•̀⌣•́)9

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pura pura jadi sales yang mau ngorbitin product..bhehehe

      ahahaha. tapi kan jadi penulis, udah gitu udah 'bertelor' pulak..gue iri banget..hahaha
      ni gue dalam proses baca buku lue udah sampai yang lue liat ceribel live sama pacar lue di DP mall dan samudra ketek sekonyong konyongnya tergelar di sana..wakaka...

      wah, amiiiin...you tooo, KKN sudah tamat, move on ke yg lain! semangat!!

      Delete
  9. Asik yah ke kampus pakain apa aja boleh. Keren.

    Tambah cantik aja, apalagi setelah dandan. Yah, SPG memang dituntut harus dandan.

    Buat skripnya semoga sukses, biar cepat kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah...:)
      waah, makasih lho..hehehe. iya emang, dan juga harus sedikit menor minimal..@.@

      aamiin..doain ya doaiiin, biar bisa kerja dan banyak pengalaman selagi masih muda begini..:D

      kamu juga, semangat!

      Delete
  10. SPG itu (Sapi Perah Gedong)bukan ya hehehehe

    dari fotonya sih keliatan presentasinya asik banget yaaaa. kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nggak bawa bawa sapi juga kali yammm...hahaha

      iya, senang :D

      Delete
  11. wah keren!!!
    presentasi butuh nyali gede lho. dan mey bisa :)
    skripsinya jangan dilupain ya dear ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Ina, alhamdulillah...makasiiiih :)
      iya mbak, ni nulis koment ini juga habis konsultasi mau move on ke tahap analisa data. doain ya mbak Inaaa...:)

      Delete
  12. Wah selamat yaa, udah beres ngga ada presentarsi lagi~
    tapi gue penasaran, devi itu sebenernya gendut apa engga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, akhirnya sampai juga di penghujung presentasi ever. hahahaha...
      penting banget ya pertanyaanmuu..hahaha, diaaa....ideal kok :p

      Delete
  13. Wah, keren keren.
    Di kampusku--di fakultas yang sama malah nggak ada mata kuliah Jurnalistik dan public speaking.

    Jadi ingat waktu presentasi2 dulu. grogi dan deg-degan pastinya tapi setelah dijalani... ternyata "aku bisa" dan lega.

    BW an folback ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kita sama yak..hehehe
      uhm, i see...

      iya, bener banget yang peting dicoba dulu ukhtii...:) dam akhrinya juga bisaaa :D

      oke sipp. terimakasih telah berkunjuuung :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...