Wednesday, 6 February 2013

Skripsweet Episode 5


Assalamualaikum.... 

Bagaimana kabarnya? Yang di rumah? Di kost? Di deket Banten sana? *beraninyacumagitudoaaang
Kuliah lancar? Tertatih tatih? Bagaimana?

----------------------------

Terkadang sehari itu terlihat sangat panjang karena harus melakukan banyak hal dan menjalani banyak hal.
Bermodal tas yang penuh subhanalloh isinya buanyak biyanget, aku melangkahkan kaki menuruni jalan, naik mini bis, turun Ambarawa, dan naik bis SUKSES, melesat ke Salatiga.

5 Januari 2013

8 AM

Ini observasiku yang ketiga untuk skripsweet ku

Kali ini observasiku di Morning Time, dimana mereka semua nyanyi memakai Bahasa Inggris dan juga beberapa kali memuji Tuhan. Dan entah kenapa setiap kali aku observasi dan melihat banyak anak kecil disana, moodku jadi lebih cerah. Dan melihat Miss Indri *pengajar dengan begitu ceria bernyanyi nyayi dan bergerak gerak sedemikian rupa mengajari anak kecil, aku jadi pingin ikutan. Anak anak tu ternyata lucu lucu begitu. Unyu banget. Besok aku mau punya 4 kalau Alloh menginjinkan.
yah VGA -______-
kelas kecil, adiknya unyuh unyuh

Dan dengan langkah riang gembira, setelah Morning Time selesai, dilanjutkan dengan pelajaran Science. Oh ya, di sana itu memakai bahasa Inggris dalam pengantarnya, Cuma tetap ditranslatekan atau menganut paham Grammar Translation Method. Kerenlah pokoknya.

Jadi, kegiatannya itu mereka mewarnai buah sesuai dengan warna aslinya. Misalnya,
  kalau pisang warna apaaaa??? What color is banana??
-Reeeeed...oke sesaaat...- yellow....
Yesss...banana is yellow...



Dan sebelumnya mereka harus repeat after gurunya untuk menyebutkan nama buah dalam bahasa Inggris dengan menggunakan gambar dan menyebutkan warnanya. Aku jadi ingat waktu aku TK dulu. Dulu aku TK selama 3 tahun, setahun pertama bahkan aku nggak dikasi seragam dan raport karena aku Cuma dititipin doang saking aku pinginnya sekolah cepet cepet.

Terus waktu TK besar juga baru ngitungin balok balok yang tengahnya ada lubangnya terus dimasukin ke semacam batang gitu. Kalau istirahat saling berebutan naik ayunan sampai ah, nggak tau lagi deh itu sumpeknya bukan main. Kalau ada temen yang macem macem, langsung aku gigit terus dianya nangis ngadu ke mamahnya.

Dan ingatanku kembali ke 2013.

Setelah observasi selama kurang lebih 30 menit, akhirnya mereka Snack Time dan aku nya kembali ke kampus. Perlu diingat bahwa TK ini di dalam lingkungan kampus karena ada di bawah naungan yang sama. Dan aku merasa beruntung sekali. Orang yang hanya mengandalkan kaki dan cinta sepertiku, menerima situasi seperti ini sangatlah mengharu biru. Penting ini..

Dan as usual, aku menghabiskan waktu di ACCESS sambil menjaring radar wifi dan berselancar di dunia tak nyata.

Ruang ACCESS : Kamar kedua gue :D


11.30 AM

THE FIRST INTERVIEW!!

Penting banget ini Interview kali pertama yang aku lakukan. Dan itu hanya terjadi 8 menit saja. Delapan menit saja saudara saudara. Payah banget lah aku nggak bisa probe informasi yang kaya dari Miss Sus *guruTK. Dan bahkan aku juga bingung mau tanya apa aja. Dan setelah baru aja aku trancribe baru aku sadar aku miss di beberapa hal di interview itu. Sembilan interview masih menanti, santay saja -__________- semangat!! *sugesti

Bukannya aku nggak pernah interview orang, bahkan aku juga pernah interview Pembantu Rektor 3 untuk bahan tulisanku sebagai kolumnis di majalah fakultas, tapi inifeelnya tu beda. Yang aku takutkan adalah, apa yang aku lakukan selama ini sesat, tidak di jalan yang semestinya.

Banyak temanku yang setelah melakukan entah observasi atau interview, lalu ditolak dengan alasan tidaksesuai dengn research questionnya. Contohnya, ada yang observasi tentang teaching strategies to teach Grammar, dan dia waktu observasi bukan di kelas yang sedang mengajarkan Grammar. Ditolak.

Dan aku takut entah karena kesalahan apa yang tidak aku mengerti, besok aku ditolak. Yap, besok, Rabu 6 Januari aku harus konsultasi tentang putaran pertama ini.

Jadi, sekali ‘putaran’ itu terdiri dari sekali observasi, sekali interview setelah melakukan observasi dan pengolahan data..dan nantinya akan ada 10 putaran yang berisi itu semua.

Dan besok lah hari penentuan tentang kebenaran arah –tujuanhidup- tujuan skripsweet ku ini. Apakah ada yang perlu diperbaiki, atau malah ditolak? Tidak tidak, tapi aku yakin aku sudah berjalan di jalan yang benar, hanya saja butuh tuntunan Bapak Pembimbing. Semangat!!!! http://www.emocutez.com

Dan seperti biasa, hari Selasa adalah hari paling suwung sedunia. Karena aku hanya ada kelas pukul 9 sampai 11, lalu ada kelas lagi pukul 4 sampai 6. Cumaaaaan, tadi kelas Public Relation kosong, jadi semakin panjang saja waktu suwungku. Dan berkumpul di ruang ACCESS dan tertawa bersama sama teman yang memang level ke-mumet-an dan ke-galau-an yang sama itu sangat menghibur.

4 PM

Kelas TOEFL. Dan sekarang mempelajari tentang structure atau grammar. Dan miapah ciyusan, bahasa Inggris itu yang paling aku suka adalah GRAMMARnya. Dijelasin dikit begitu, aku sudah mudeng, dan karena ini hanya pengulangan saja karena sebelumnya juga sudah pernah diajari di semester semester yang lalu, aku mudeng. Dan berapa skill yang kita pelajari hari ini??? 32 skill sekaligus!!!
http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com

Aku muntah muntah. Dan bahkan aku setengah sadar setengah terlelap setengah mimpi. Dan miapah banget di kelas aku mimpinya naik bis. Aku pikir otakku benar benar bis oriented!

Dan setelah otakku mengalami guncangan, akhirnya –neraka- kelas itu selesai juga.

6 PM.

Nah, petualangan baru dimulai saat itu. Kalau sudah jam 6, semua bis SARI pulang kandang. Dan disusul oleh mini bis yang juga sudah kukutan, yang sampai kerumahku. Itu artinya, aku harus naik mini bis Salatiga-Semarang, lalu turun di Terminal Bawen dan akhirnya naik bis Semarang-Banjar Purwokerto. Kamu tahu sesaknya kayak apa?

Aku berdiri dari Bawen sampai rumah dengan tas berisi laptop, gembes 1 Liter dan segala piranti yang ada. Aku dipepet pepet. Berdesakan, aaaarh...hidup memang tidak mudah!! http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com


7.30 PM

Sampai rumah. Mandi, transcribe interview, dan menulis ini

Owh tidak, aku menulis ini bukan untuk berkeluh kesah. Aku mencintai hidupku yang seperti ini. Karena bagaimana pun, segala pengorbanan yang aku lakukan akan terbayar lunas suatu saat nanti. PASTI. Memang terkadang membayangkan teman yang 10 menit saja sudah bisa leyeh leyeh di rumah, tas ringan bak kapas itu agak nyesek.

Lalu, ingin berteriak,

“Tuhaaaan, kenapa ini terjadi padaku, Tuhaaaaaaaaaaan...kirimkan aku ojek Tuhaaaaaaaan...tolong Baim Tuhaaaaaaaaaaaaaaaan...”

Tetapi, segala hal yang aku lalui ini justru memolesku untuk menjadi pribadi perkasa *padalbitingtakterhingga

Dan pengorbanan ini memacuku untuk mendapatkan hasil yang lebih dari mereka yang naik angkot 10 menit atau berkendara anggun sedemikian hingga.

I’m gonna all out. I’m gonna all out. I’m gonna all out.

http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com
Karena aku optimis atas ijin Alloh aku pasti bisa. Apapun yang aku inginkan, masa depan, kalau diniati dan diusahakan dan didoakan pasti tergapai juga. Pasti.
Jadi, sekarang fokus ini dulu. 

Meykke 2017, baca ini yaaa...

Wassalam :)

05.02.2013
23:37

6 comments:

  1. semoga yang pernah naik bis sukses bisa jadi orang yang sukses juga .. hahaha amin .
    semoga yang pernah naik bis esto bisa jadi orang nomor 1 juga ..
    semoga yang pernah naik bis sari bisa mengambil sari pati kehidupan yang indah ini dan menjadikannya lebih baik . amin
    hahahahaahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amien ya robbal alamieeen ya Allooooh..dengarkanlah doa teman hambamu ini...:D
      cium peyuuuuuk mumumu:*

      Delete
  2. Diary bener nih....bisa buat kenang2an 2tahun kedepan. kenapa harus 2 tahun ya
    Btw tulisanmu banyak kali, terakhir kesini pas seri 4 di akhir Jan. Produktif bener...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa..hehhe...ini bener bener diary gue, mau gue liatin ke anak gueee..hehehehe... #ngek

      Delete
  3. udah mey nggak usah rajin rajin amat kuliahnya. emang kamu nggak takut ya sama gelar mu nanti. menjadi SARJAN itu berat loh mey. apalagi... SARJANA PENGANGGURAN. iya SARJANA PENGANGGURAN mey. itu horor banget tauk :D
    *sengaja diulang biar dramatis xD*
    #KOMEN SESAT #HAPUS AJA Muahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, tapi lebih menakutkan itu jadi mahasiswaa...mahasiswa ABADI!!! sumpah itu nakutin banget tauuuuuuuuuuuuuk!! nggak move on move on..hehehe..semoga kita bukan satu di antaranya, amien..

      Delete