Tuesday, 15 January 2013

Skripsweet Episode 1




Yak selamat malam makluk malam semuanyaaah...maksut hati pingin langsung ngepost  ini tapi apa daya koneksi ngadat tak terhingga begini.


Dan terhitung dari hari ini, gue officially ngelakoni skripsweet. Diawali dengan minta surat ijin dari Fakultas gue dan mengantarkannya ke dua TK terpilih.

Bangun pagi pagi sekali, lalu menunaikan kewajiban dan nggak tidur lagi nggarap resolusi. Soal bangun pagi ini, I am going to say thank you for someone who inspires me to wake up in the early morning and do the duty as muslem. Now, I start getting used to wake up and I even got up at 3.30 AM. And I felt so amazing. http://www.emocutez.com Dulu sih boro borooo, tidur juga melek melek udah jam 7. Aib.

Dan pukul 9 gue siap berangkat. Sampai sana sekitar pukul 11 dan setelah gue beli tabir surya mengingat wajah gue gosong dan makin gosong sehabis dari pantai, lalu mampir beli amplop gede buat tempat suratnya, gue pake modal nekat ke dua TK ternama itu. Namanya RainbowFunLearning Kindergarten dan Apple Kids Kindergarten. Dan karena ini adalah skripsi dimana nasibnya dibawah naungan Tuhan dan tangan sendiri, gue juga harus berjuang ke sana sendiri. Dan alhamdulillahnya adalah kedua TK elite dan memang berbasis bahasa Inggris itu letaknya berdekatan walau pun kalau Cuma modal kaki lumayan juga, -lumayanberbanjirpeluh-.


Dengan modal do’a, cinta, peluh, air mata, dan kegalauan yang ada, gue pertama ke Apple Kid. Dengan mencangklong ransel penuh barang bekal hidup di jarak 25 km dari rumah, dengan baju yang gue pikir pake celana kain dan kemeja dan sepatu akan tampak sopan, gue masuk dan pak Satpam menyambut gue. Bertemu dengan bagian administrasi (apa iya ya?), gue menyerahkan surat dan minta ijin untuk bisa mengais peluang demi skripsweet yang sudah menari nari untuk segera diselesaikan. Dan seperti dugaan, gue ngisi semacam buku tamu dan akan dihubungi nantinya bila sudah ada ijin dari Kepala Sekolah. Oke fine. Gue cabut.

Masih dengan tas penuh sedemikian hingga sampai rupa, gue jalan dari TK itu ke TK selanjutnya. Rainbow. Itu dari Apple Kid sampai semacam gapuranya itu 200m, ditambah ada plang di bagian jalan masuknya bertuliskan Rainbow Preschool yang ditulis dengan warna warni plus jarak 200m. Itu kalo PP berapa hayo? Tapi memang jalan adalah kebutuhan bagi gue, dan aktifitas rutin bagi gue, dan gue berasa kayak reporter petualang, petualang jejak nabi. Cuma versinya petualang jejak kehidupan.

Dan pada akhirnya seperti sebelumnya, dengan bermodal nekat dan segala cinta yang tersisa, gue masuk dan menemui bagian penerima tamu ato apaan. Dan seperti yang sudah sudah, gue akan dikonfirmasi nanti setelah mendapat ijin dari kepala sekolah setempat. Dan well, alhamdulillah 2 target hari itu yaitu beli sunblock dan mengantarkan surat ke kedua TK demi masa depan yang cerah terlaksana juga. Alhamdulillah.

Pukul 12 gue kumpul angkatan karena sebentar lagi bakal ada yang namany LOVED, semacam lomba per angkatan yang mengusung tema kebersamaan, kekompakan, dan persatuan di tengah segala perbedaan yang membentang *asik

Dan setelah melaksanakan kewajiban di masjid terdekat dan juga beli mie ayam bareng temen temen semua, gue balik lagi ke kampus buat wifian. Ya, wifian. Banyak sekali hal yang pingin gue posting tapi kalau di rumah koneksi internet bikin mabok. Dan gue harus bawa bawa laptop gue ke kampus. Dan apa yang terjadi pemirsah??? WIFINYA MATI. Dan kesimpulannya, upaya membawa laptop hari ini adalah sia sia belaka. Oke fine.http://www.emocutez.com

2 jaman gue telpon sahabat gue di Bandung sana. Ngomong segala macam dan berasa nggak pernah bosen. Dany. Dia yang suka berbagi suka dan duka sama gue. Buanyak hal yang kita omongin dari masalah hati sampai masalah wajah dan jilbab. Gue Cuma di ACCESS room sendirian dan gue terserang galau. Untung cepat cepat gue telpon Dany dan waktu berjalan cepat. Jam 4 sampai 6 terasa cepat.

“Wooo...kenapa nggak pulang saja gitu looo....”
“Masih tersisa satu agenda, sodara sodara..yaitu latian IC yang buat LOVED seperti yang gue jelasin di atas.”

Setelah di masjid, gue dijemput temen gue dan akhirnya jam 6.30 PM gue sampai di rumah temen gue. Latihan sedemikian rupa sampai jam 8.

Jam 8 dari sana sampai rumah jam berapa sodarah???

Jam 9.30 PM. *ngesot

Gue yang masih harus nunggu angkot dari Salatiga ke Bawen sodarah, itu angkotnya jalannya nggak smooth. Nggak let it flow. Sampai di Bawen, gue masih harus naik angkot. Dan sampai di Pauline. Di Pauline, gue masih harus nunggu dijemput Ayah gue. Bagian ini yang gue suka. Sambil nungguin kedatangan Ayah gue, gue suka duduk di emperan toko AA yang sudah ditutup, lalu gue dengerin musik via headset sedemikian rupa, dan gue duduk duduk saja di situ sambil liat mobil mobil lewat, liat lampu lampu toko yang udah tutup, lampu jalan, langit yang menghitam, orang yang lalu lalang, hoby gue liat begituan. Berasa vintage gimana gitu suasananya. Sendirian, liat orang orang...indahnya dunia. Berasa syuting video klip.

Dan setelah menempuh jarak sedemikian panjang, akhirnya sampai rumah juga gue. Mandi, dan nulis ini.
Bagi gue, segala kesibukan ini jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan nganggur di rumah galau soal kerjaan. Gue pingin jadi workaholic, pekerja keras. Situasi dan frame dalam hidup gue memoles gue sedemikian rupa untuk jadi pribadi yang mandiri dan tangguh. Yang berani. Dan demi apapun, gue cinta hidup gue. Apa yang gue lakuin, apa yang berhasil gue raih, segala yang terjadi.

Selamat malam. Mari tidur nyenyak malam ini, besok kerja keras lagi. Dan semoga kedua TK itu bisa menampung gue dan bisa memuluskan gue untuk cepat lulus dan mencentang salah satu resolusi puenting tahun 2013 ini. Amien Ya Robbal Alamien.
Semangat! http://www.emocutez.com
14.01.2013 11:35 PM

8 comments:

  1. Gak sabar nunggu episode 2, ngomong ngomong ini sampe berapa episode?
    salam kenal

    (¯`•._.•rizalar•._.•´¯)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHEHEHE, doain jangan sampe banyak banyak ya...amien ya Alloh :3
      salam kenal jugah!:D

      Delete
  2. Komen dari saya singkat saja, semoga dimudahkan dalam mengerjakan skripsi (mendapatkan data) dari dua TK tersebut. Aamiin.

    Btw, itu foto artikel kenapa thesis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amien ya Robbal Alamien...:) terimakasih sekaliiii...

      iya khan bahasa inggrisnya skripsi itu thesis :)

      Delete
  3. wah lagi awal2 kerjain skripsi ya, semangat ya moga lulus tepat waktu jgan seperti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sekarang udah lulus belum sih Nem? kalo belum aku doain semoga graduate soon! Allohuma amien...

      waah, amieeen ya robbal alamien, terimakasiiih :)

      Delete
  4. lulus..lulus.,,,allahumma lulus...ehehehe

    ReplyDelete
  5. kakak ini yg tadi bilang mahasiswi akhir bahasa inggris ya ?
    semangat ya kaka \m/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...