Monday, 21 January 2013

Kaleidoscope of 2012 part. 2


Yak Assalamualaikum penghuni bumi semuanyaaaa, setelah mengumpulkan niat, akhirnya gue nulis sambungan dari Kaleidoscope of 2012 part 1. Trenteeeeeng, ini linknyah!!


dan sekarang move on ke bulan selanjutnya yaitu bulan....
Agustus. What happened???



17. Bukber Bareng IPA3

17  Agustus 2012




Yeaaay!! Buka puasa bersama IPA3 dan ini dengan personel paling banyak dibandingkan biasanyaaa...

Dan menurut perkiraan gue, ini semacam buka puasa terakhir dengan personil paling lengkap, soalnya tahun ini kita juga kemungkinan lagi mobat mabit mencanangkan masa depan. Bahkan sebagian dari kita seperti sebut saja Dian juga sudah menyabet gelarnya yang diimpikan dari STAN. Dan gue selalu berharap teman teman gue mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka semua baik baik, dan gue ebrharap di masa mendatang beberapa tahun lagi kita masih bisa berkumpul dengan nasib yang jauuuh jauuuh lebih baik dan sukses. I LOVE MY FRIENDS !! *ngusapairmata


18. LEBARAN !!!

19-20 Agustus 2012




Yak, akhirnya lebaran dataaaaang juga. Dan waktu itu adalah kali pertama dalam hidup gue diboncengin kakek gue malam malam ikutan takbir keliling Ambarawa. Sumpah kakek gue biasanya nggak sebaik itu. Alhamdulillah ya Alloh!!

Dan juga seperti biasa, kita sholat Ied..dan gue tiap Idul Fitri tiba makin terasa bersyukur masih dikasih pengalaman ngerasain lebaran dengan keluarga lengkap. Masih ada Ayah, Ibu, dua adik gue, keluarga besar gue. Syukurnya itu sungguh tidak terkira.




19. The last Audition EVER!!

23 Agustus 2012



Dan ini gue pikir adalah saat terakhir gue bakal main Audition bareng temen temen gue. Dan buat gue, it was so memorable!!! Bareng Pinqueenz, dan sekali lagi melemparkan diri ke moment putih abu abu. Karena setelah ini gue nggak akan bermain Audition lagi, lagian gue juga udah lupa passwordnya, malahan dulu gue telpon Dantok dulu karena dia yang hafal password gue. And on the top of everything, dia memang yang bikin password keduanya emang.

Silahkan dinikmatiiiii:D


20. Ngrujak bersama temen kuliah !!

28 Agustus 2012




Naaaaaah, ini sebenarnya juga bebarengan dengan ulang tahun salah satu temen kampus gue, namanya Mela. Dan karena kita semua suka buah buahan biar sehat –alibi-, kita memutuskan untuk ke rumah Vince untuk ngerujak bersama sambil ngerumpi –alaalaibuppk- dan juga tak lupa pake foto foto. Dan bagi gue, setiap moment bersama keluarga, sahabat, teman teman dan orang tercinta itu worth-writing karena entah kenapa gue menjunjung tinggi setiap moment yang terjadi dalam hidup gue. Waktu itu kayak air di sungai, sekali lewat nggak bakal balik lagi. Moment moment yang terjadi dalam hidup kita nggak akan terulang lagi. Dan butuh ditulis untuk menyadari betapa beruntungnya kita punya begitu banyak memory indah dan perih di hidup kita, biar seimbang.

Okesip.


21. Face the BREAK-UP !



2 September 2012

Yak, inilah pintu fase kehidupan gue. Hehehe...dan setelah hampir 5 tahun bila 16 Oktober kita masih bersama, kita memutuskan untuk mengambil jalan berbeda.

Let me tell you a story. Nggak papa kali ya ditulis di sini. Lagian yang baca juga teman teman blogger yang nggak kenal secara personal. Hehehe..

Sudah beberapa bulan sebelum itu kita emang udah merasakan betapa melelahkannya menyatukan hati yang toh tidak bisa bersatu. Maka dari hari itu –dia- kita memutuskan untuk mengakhirinya.

Dan bagi gue, gue tidak menyesal berpisah dengannya dan juga tidak ada angan angan untuk mengharapkannya kembali. Gue tahu orang bukan muhrim yang paling mengerti gue di jagad raya ini adalah dia. Dia ngerti seluk beluk hidup gue, tertatih tatihnya gue, bagaimana gue berusaha berjilbab dan juga jilbab gue berkat supportnya juga, dan masih buanyak hal yang dia tahu tentang hidup gue. Begitu juga dengan gue. Gue juga yakin di tahun tahun itu ada saatnya orang bukan muhrim yang pernah mencintai gue paling dalam adalah dia. Dan gue juga yakin noone could love him like I did. Dan bahkan gue dan dia, mamanya, keluarganya juga kenal baik dan gue sangat sangat tulus dari hati suka sama Mamanya dan Mbaknya, keluarganya. Buanyak hal hal indah yang gue alamin bareng dia, dan gue yakin tanpa dia, masa muda gue nggak seberwarnanya itu.

Tapi, kalau memang tidak cocok, kalau memang tidak jodoh, mau 2 tahun, 3, 4, 5, 10 tahun juga pada akhirnya akan bermuara di satu titik yang sama. Pisah.

Dan seperti gue tidak menyesali hampir 5 tahun bersamanya, gue juga tidak menyesal perpisahan itu. Karena bagaimana pun kalau kita jodoh, kita tidak mungkin pisah waktu itu.

Dan kalau gue punya 5 jempol, semuanya buat dia. Seminggu setelahnya, dia pamitan sama orang tua gue, kalau kita sudah tidak mampu berjalan bersama karena memang gue bukan tulang rusuknya yang hilang. Alasan nggak penting bagi gue. Kenyataan nya yang penting, kenyataan kalau kita bukan jodoh. We are not meant to be. Dan gue nggak banjir air mata setelahnya. Karena gue yakin, ini jalan terbaik bagi kita.

Memang ada masanya gue curhat curhat pake bahasa Inggris ababil sekalay di blog inih, tetapi kemarin yang postingan 100 ke sini nggak sengaja kehapus. Gue mau pencet revert to draft saja, tapi malah delete yang gue pencet. Tapi yang 100 ke sana, masih rapi tersimpan di tempatnya. Bagi gue, berakhirnya cerita kita ke masa depan tidak lantas menghapus cerita kita di masa lalu. Bagaimana pun juga, dia memberikan gue masa lalu yang kayak permen nano nano, kayak roller coaster, kayak pelangi, tak terbantahkan. He made my past.

Dan memang just let the past just be the past. Gue hidup untuk masa sekarang menuju masa depan. Gue perlu menoleh ke belakang untuk menyadari betapa beruntungnya gue mendapati masa lalu yang manis dan pahit. 

The past forms us as who we are now and who we will be anyway.

And when you see how we smiled, you will know how we felt.

Yang gue tahu, hidup memang begini, kalau nggak kuat kayak baja, tercabik cabik bisa jadi hobi.

Dan sampai sekarang, gue bisa berteman baik sama dia. Karena gue ingin. Dan dia willing. Gue pikir dulu berteman dengan mantan adalah hal yang mustahil untuk dilakukan, tetapi tidak. Gue tidak akan mengubah orang yang dulu gue cinta mati matian jadi musuh bebuyutan.

Dan gue yakin akan ada orang terbaik untuk gue dipersiapkan oleh Alloh, dan juga akan ada orang terbaik untuknya yang disiapkan oleh Alloh. Akar dari segala pangkal akar tentang kita adalah karena memang kita tidak jodoh. Itu saja.

22. PPL, Let’s GO!!

3 September 2012




Sehari setelah gue menghadapi kenyataan yang merajam, akhirnya mimpi gue buat bisa PPL di SMA gue sendiri berhasil!! Nggak sia sia gue tempelin gambar SMA gue di tembok dan terus berusaha dan berdoa biar gue bisa PPL di sana.

Dan gue nulis beberapa postingan soal PPL momerable ini.

Cekidot!!


23. My New ASUS Laptop !

28 September 2012


Akhirnya setelah mobat mabit kesana kemari melakukan banyak hal gue bisa mengganti netbook gue dengan laptop. Ini ceritanya juga nggak kalah tertatih tatihnya sama kisah cinta gue. *ngek

Yak langsung saja loncat ke link ini!!


24.  My Closest Colleague’s Birthday

21 November 2012


Kenapa ini juga gue tulis di kaleidoskop gue? Karena bagi gue moment ini juga termasuk moment berharga. Hari dimana kita semua juga berkumpul, tawa bareng, had fun, dan tidak terbantahkan senangnya. Cekidot!!



25. My Incredible Drama in Campus with Colleagues!!

6 Desember 2012


Nah, dan bagi gue ini penting ini...karena gue pikir ini adalah drama gue terakhir. Habis lulus nanti, gue nggak mungkin main drama dramaan lagi. Dan ini moment terbaik buat gue dan teman teman gue. Kita bikin script, kita nyiapin properti, pemotretan, latihan, blocking, dan semuanya. Dan walopun kita Cuma dapet B *ngek doang, tapi buat kita, itu sudah kemenangan tersendiri. Cumaaan, sambungan dari friendship or friendshit part. 2 sampai sekarang belum sempet gue tulis karena waktu itu akhir kuliah dan gue disibukkan dengan segala hal lah pokoknya. Hehehe..


26. TAMASYA with Kakak Angkatan!

12 Desember 2012


Dalam hampir 4 tahun gue kuliah, Cuma dua kali ada kejadian temen gue main ke rumah gue. Yang pertama Wida, dan yang kedua rombongan kakak angkatan ini. Mereka adalah Mbak Chan, Mbak Eko, Mbak Maulida, sama Irwan pacarnya Mbak Eko. Sebelumnya, kita ke Palagan dan ke Stasiun Kereta Api. Tujuan utama Cuma satu, apaaaa???

Yak benar. Foto foto. @.@

Sayangnya sampai sekarang belum gue tulis di bloggg, ...tapi pasti gue tulis nanti. Hehehe..

27. NORENG Habibie dan Ainun bareng Inggit, Mela, Wida.

26 Desember 2013


Dan karena dari dulu gue rencana nonton dan baru sekarang akhirnya kelakon, ini perlu gue tulis. Jalan jalan bareng sahabat bagi gue memberikan kebahagian tersendiri. Gue emang suka jalan jalan. Kalau diamati lagi juga yang gue tulis kebanyakan soal jalan jalan semua. Hidup jalan jalan!

http://meykkesantoso.blogspot.com/2012/12/habibie-dan-ainun.html

28. MEET UP SOMEONE SPECIAL

29 Desember 2012

And it was the first time in my life spending time together with somebody who could make me cannot stop laughing. My first time meeting up with someone I was not bored with. My first time meeting someone who can motivate me about many good things at once. My first time meeting someone who is just like from the same world with me. And I thought I had many butterflies in my stomach. Still, I cannot guarantee anything. I can do afford for my career, my school, my dream, but not for my love. What I believe is God is preparing someone the best for me, so I just leave it up to God. I believe in God. So, just let it flow, if we are meant to be, we will meet the way. But, if not, then how much effort I put, it would be nothing at the end, just like what I did before. Thus, what will happen, just let it happen. For love, I’m gonna let it flow.

29. MENANG EVENT BLOGGER !!

31 Desember 2012




Naaaah, dan gue mengakhiri tahun 2012 dengan pengumuman kalau gue menang event!! Jadi, event itu tentang pacar pertama, dan setelah gue ceritain, gue menang. Oke fine sip.
Ini diaaaa...

Dan lengkap sudah perjalanan gue di tahun 2012.
Perjalanan gue di tahun 2010 dan 2011 ada di sini. Lihat bawah.

http://meykkesantoso.blogspot.com/2012/01/kaleodoskop-2011.html

http://meykkesantoso.blogspot.com/2010/12/kaleidoskop-2010.html

http://meykkesantoso.blogspot.com/2010/12/kaleidoskop-2010-part2.html



Dan itu adalah tapak tilas perjalanan gue. Nggak semuanya menyenangkan, tapi juga nggak semua menyedihkan pilu sedih perih tertatih tatih. Karena hujan tidak terus menerus turun, dan kemarau tidak terus menerus mengeringkan bumi. And only God know what will happen with this year. And hope you and I, all people may find out our own happiness and reach all the dreams we send up.
Amien.

wassalam
Mission completed!

20.01.2013
16:57










4 comments:

  1. wah kamu pernah main drama ya ternyata, aku kok malah setelah kuliah baru ikut teater hahaha, malah lebih fokusnya stelah kuliah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan karena aku ingin, tapi itu wajibbb..itu fardhu hukumnya, udah nggak sunah lagi soalnya itu masuk mata kuliah yang harus diambil biar bisa move on gituu...@.@

      kalo dikasi kesempatan lagi aku nggak mau, Nem..aku nggak suka...hehee
      wuooooh, ternyata Rinem artis drama yaaaa...semoga aja nggak ikutan drama di Indosia* yang ke pasar naik Elang.

      Delete
  2. kok noreng mey, bukan nobar? hehehe.. inilah enaknya punya blog.. kaleidoskop ini nanti *jika pada masanya belom kiamat internet*, akan dibaca oleh anak cucu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakaaaak, di tempatku cenderung lebih kepada noreng, nontong bareng...hehehe..

      iyak bener biyanget itu...oh ya, kemarin pernah jam setengah 2 malem tu waktu aku buka blogku tiba tiba ada tulisan "blog ini telah dihapus", blog yang telah 3 tahun lamanya aku peliharaaa...terus aku nangis. terus aku telpon temenku, dan alhamdulillah cuma diverifikasi lagi blogku bisa pulih seperti sedia kala. usut punya usut kita harus rajin ganti password gitu kak...itu aja aku udah belingsatan, masa iya mau ada kiamat internet, jangan sampe blogku ini ke blok atau kehapus atau ilaaang...berharga banget kakaaaak, semuanya ada di sini..hehehehe *lebay :D

      Delete