Wednesday, 23 January 2013

Ini soal CINTA




Assalamualaikum pujangga cintaa....Hahaha...

Kali ini gue lagi ada inspirasi buat nulis soal cinta cintaan...Nggak tau kenapa akhir akhir ini ada sajaaa orang yang entah nyurhatin temannya atao tiba tiba nggak ada baday nggak ada Syahrini tiba tiba curhat aja gitu ke gue, dan gue mau nulis 3 curhatan temen gue. Cekidot ya,

1. Soulmate comes in the unique way.

Itu artinya jodoh itu datang dengan cara yang unik. Asik banget.

Ini lagi in banget di kalangan temen gue ni. Sumpah ini keren banget. Ini penting ini.

Temen gue sebut saja Melati. Pacaran 3 tahun sama temen 1 SMA, sebut saja Kumbang. Dan beberapa waktu yang lalu gue diinvite di FB, dan dia ngundang kita semua buat berangkat ke resepsinya. Sama siapa?? Kumbang?? Bukan! Sama orang lain, sebut saja Lebah. Dan gue bener bener nggak ada ide kapan mereka karam, dan kenapa ini mendadak terjadi begitu saja.

Gue dichatin temen gue yang sebelumnya dichatin sama si Melati. Dan, lue tau apa?? Dia bilang, jodoh itu memang susah ketebak, Alloh mempersiapkan jodoh kita dengan cara yang tak terbayangkan. Jadi, entah gue nggak tau badai apa yang mengaramkan biduk percintaan Melati dan Kumbang, tetapi setelah mereka berakhir, si Lebah datang, mendekati dan katanya baru 2 minggu dekat, Lebah melamarnya. Itu semacam ta’aruf. Temen gue itu solehah, pintar, dan keibuan. Dan memang mimpinya adalah bisa menikah muda. Mungkin tebakan gue ingin pacaran setelah menikah.

Saat temen gue tanya, kok bisa?? Dia menjawab, karena semuanya terasa dipermudah...

Dan lue bayangin, udah 3 tahun menjalani tali asmara, dan it ended up with nothing, dan hanya dengan hitungan minggu, ternyata itulah jodohnya yang dipersiapkan Alloh. dan dari yang gue lihat, “jodoh mu adalah cerminan dirimu.”

Soleh sama solehah, rock and roll sama rock and roll.

Dan satu lagi yang gue petik dari bunga kisah ini adalah, kualitas jauh lebih penting daripada hanya sebatas kuantitas. Lue mau pacaran sampai 7 tahun kayak kakak temen gue, kalau emang kualitas nggak bagus, pondasi nggak kokoh, ya akhirnya roboh. Tapi, kalau memang dari awal sudah dengan niat yang baik, mencintai karena Alloh, saling percaya, insyaAlloh jadi happy ending ever after. Oke fine.

Dan Februari nanti, mereka akan menikah. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Amieeeen

2. Since we live in the reality, love in the reality!! Be realistic!



Jadi malam malam, ada temen gue sebut saja Bougenville mau pulang bareng gue karena rumahnya itu satu jalur sama perjalanan pulang gue. Nggak tau kenapa dan asal mulanya apa, itu kita kondisi payungan berdua, jalan di remang remang malam, dan karena gue orang Jawa, kita berkomunikasi lewat bahasa Jawa, dan kenapa orang jawa pake gue elu, karena setiap gue pake ini untuk postingan tertentu, esensi dan feelingnya itu lebih dapet. Oke sip!!

nanti yang nggak tau artinya, angkat tangan, tanya aja.

“Yo pokokke dudu sholat istiharoh tapi sholat sing bener bener tenanan terus aku donga piye sing terbaik ge aku ngono lho Meyk..”

“Owh,la njur hasile piye??”

“lha kui ki aku ngimpi Meyk...ngimpi ku ngene...” *gue mendengarkan dengan serius seserius seriusnya..sumpah, itu gue serius banget.

“Aku khan ning mall, belonjo,,,tuku klambi..lha kui ki teko teko ono Mas Kumbang...lhek aku ditukokke celono dalem, Meyk...” *sumpah gue pingin mimisan

“moso yo mimpi kui kowe dadi yakin??”

“Iyo Meyk, yakin...lha aku ditukokke celono dalem, terus ditukokke gelas gelas, mangkuk, piring...” *gue mulai mencerna kata katanya..

“Wah, terus kowe dadi yakin ngono ya...”

“Iyo, lhek saiki aku bener bener cinta Meyk, ra iso aku ra ono Mas Kumbang..”

“Lha kui kowe dadi mutuske Kepik?”

“Soale ngene Meyk, aku ki paling wedi nak kualat karo ibukku...Ibukku ngomong, yo gor nyaranke ngono lo Meyk..nak milih jodo ki yo dipilih pilih endi sing kiro2 masa depane apek...”

Situasinya adalah : dulu dia pacaran sama temen gue yang memang masih jadi mahasiswa, dan datanglah mas mas dengan kehidupan yang mapan.
*guemanggutmanggut

“yowes, bar aku nangis nangis ngono, aku akhire milih Mas Kumbang...”

Dari sudut pandang gue, ini bukan menyoal matre, tapi lebih dari menjadi realistis. Kalau lue dihadapkan dengan dua pilihan, yang satu belum bicara soal pernikahan, dan yang satu menawarkan kehidupan masa depan bersama, mau pilih yang nggak tau jadinya gimana atau yang emang niat mau meminang kita??

“Apik apik...”

“terus saiki aku wes tunangan ki mbek Mas Kumbang..”

“Lha wes pacaran pirang taun?”

“Loro taun, Meyk.”

“Selamat ya, mugo mugo langgeng.”

See?? Dia serius. Dan menurut gue, terlepas dari mimpi sehabis sholat itu, ini adalah langkah yang tepat.

Gue doain semoga jangan lama lama tunangannya, dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Amin.

3. Once you feel sure, don’t play around!!

Artinya semacam kalau sudah memantapkan hati dengan satu orang, jangan bermain api. Nanti kebakar sendiri.

Gue punya teman, sebut saja namanya Kamboja, tapi kok serem amat. Gue ganti, sebut saja Lily. Lily pacaran 6 tahun sama Belalang. Biasa khan dalan pacaran tempo lama begitu, ada pasang surutnya. Dan pastinya ada fase dimana kita merasa bosan, jengah, dan menginginkan perubahan. Alih alih coblos nomor 2, kadang kita suka mencari obyek baru. Nah, main api, iya to...

Dan pada akhirnya si Lily ini terjebak dalam suatu situasi dimana dia secara tidak sadar telah memalingkan hatinya dari pandangan Belalang tetapi juga tidak ingin benar benar menghilang. Dan akhirnya setelah galau tak berujung, dia harus memilih. Yak, just keep going on with the one you feel sure with...

dan akhirnya dia kembali memutar arah hatinya, untuk pacar yang telah mengisi hari harinya dari dia berumur 16 tahun.

Berbahagialah untuk orang orang yang menemukan seseorang yang mencintainya tak kenal lelah bertahun tahun lamanya, yang dengan segenap hati menerima apa adanya. Dan menurut hemat gue, hubungan itu selama tidak beda keyakinan, tidak mendapat hambatan dari orang tua, dan tidak ada orang ketiga, dan tidak ada kekerasan baik mental ataupun fisik,masih bisa diselamatkan.

Dan juga, saat pasangan sudah mulai membicarakan masa depan bersama, saat itu pula pasangan ingin Anda yakin, bahwa dia bersungguh sungguh ingin mengarahkan biduk itu ke suatu area waktu dimana tidak akan ada lagi pengucapan “Good Bye”, melainkan “Good Night”. *soktahu

Dan gue doain semoga kerikil kerikil kecil seperti ini tidak terjadi lagi, karena ini....mematikan. Once you find out the right one, just stuck with it, keep going on, and grow old together. Amien...

Dan itu semua benar benar terjadi, yang gue ceritain di atas..tinggal itu keyakinan masing masing mau menganggap bagaimana. Bagi gue, yang gue percaya nomor wahid adalah,

“Jodohmu adalah cerminan dirimu.”

Dan karena ini bukan soal gue, melainkan temen gue, gue menilai semua ini dari sudut pandang gue, subjective, jadi mungkin ada yang tidak sejalan dengan my way of thinking. Tapi, bagaimana pun juga, memang jodoh itu Alloh yang ngatur. Dan kalo kata temen gue,

Meykke, emang jodoh itu di tangan Tuhan, cuman kalo nggak mbok jemput ya tetep aja di tangan Tuhaaaan...nggak nyampe nyempe, masih kesimpen di tangan Tuhan..”

Tapi gue juga meyakini apa yang diucapkan D’Massive..

Bukan aku yang mencarimu...bukan kamu yang mencari aku..cinta yang mempertemukan..dua hati yang berbeda...ini...”

Bagaimana menurut Anda??

Wassalam. SHIKAKA!!
23.01.2013
22:35



62 comments:

  1. banyak nama bunga di sini :p

    setuju sekali mey.. banyak temen2 saya yg tidak melalui proses pacaran sama sekali, rumah tangganya awet n adem ayem aja..

    because when love is for the sake of Allah, it doesn't die :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh...enak ya kak hidup di lingkungan kayak kakaaaak,,,,kalo di sini aku nggak ada temen satu pun yang nikah nggak pake pacaran...maksutnya yang memakai metode taa'ruf begitu kak...tapi di masa depan semoga ada. hehehe...setahuku kalo kayak gitu emang ingin mencari calon yang bisa jadi temen seumur hidup, sudah diawali dulu dengan niat yang baik..ndak gitu kak?hehehe

      waduuuh, your quite is so cool...when we love someone because of Alloh, love never dies...

      Delete
  2. Wah wah..jadi pengen cept nikah*eh
    aku dulu ketemu sama pacar juga nggak sengaja, nggak nyangka gitu..
    terus dia udah pengen serius sama aku, orang tua juga ga ngelarang, tapi aku suruh dia buat nunggu aku selesai kuliah dulu, mbak..
    Mbak kapan nikah?*eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee....manisnyaaa..hehehehe..
      semoga langgeng dan sampai ke pelaminan deh yaaa..biar kamu bisa jadi permaisuri hatinya.. hehehehe..

      wah, pertanyaan sensitip ituu..hahaha.. aku kapan kapan,@.@
      di waktu yang tepat, dengan orang yang tepat, dengan cara yang tepat dan dengan alasan yang tepat, dicintai karena Alloh...*jawabanserius

      Delete
  3. Waaahh sejena galau gw menghilang mmbaca post ini, apalagi dri crta yg prtma, krena gw bru ptus sma pcr gw, udh 2 thun loh, moga brakhir bhgia n dpt pnggnti kyk yg crta 1 itu, hhmm btw jujur crta nmr2 gw gk ngrti sma skali, asli melayu riau nih. Hhmmm smoga kta smu dprmudah jlnnya mnemukan jdoh itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah...tetep semangat yaa..ad juga lho yang udah pacaran 5 tahun juga akhirnya putuuuss...2 tahun belum terlalu dalam semoga nanti dapet yang jauuuh lebih baik lagi..hehehe kan masih muda jugaaa, belajar dulu yang rajin:)

      waduoooh, ga mudeng ya? ya intinya pilihlah yang menurutmu terbaik dan membawa kebaikan di masa mendatang begitu deh Va..hehe

      amieeeeen :))

      Delete
  4. halah halah,

    yang nomor tiga namanya bener bener menyeramkan,

    oh yahh..
    soal CINTA kamu sendiri gimana?
    masa cuman temen-temen doang..

    satu lagu,
    gue orang minang,
    tapi ngerti bahasa jawa,

    gue ketawa abis-abisan,
    ada cowok beliin cewek celana dalem di mall..
    dalam mimpi lagii

    mwahahahahaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa cintanya harus CINTA??? -.- biasa aja duoong buoooss!:p

      ya nanti deh gue ceritaiiin, gue soalnya lagi dalam masa berusaha untuk happy ending, cuman belum aja... *ngeles

      bagus deh kalo ketawa abis abisan, at least menghibur gituu..gue dapet pahal di syurga, amien...

      la betweh, sial CINTA kamu gimanaaaa????wek3

      Delete
    2. CINTA ya??

      http://jendela-jendelakaca.blogspot.com/2011/05/dan-c-untuk-cinta.html

      *promosi*

      Delete
    3. aduh mistyping..soal CINTA maksutnya..haha

      Delete
  5. terus lo sendiri ceritanya mana ? haha

    berarti itu kekuatan cinta yak?
    absurd memang, gak terduga ... 2 minggu udah maen mau nikah aja ,, keputusan yg beresiko..

    trus itu nomer dua, kasian mahasiswanya ...
    serius ...
    ckckck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue??? gue sih masih dalam tahap ajaaa..nanti juga adaa...sabar ajaaa, :p

      iya, kekuatan cintaaa...uhm..yang nggak juga sih, kalo diawali dengan niat yang baik emang ingin menikah dan halal, dan juga dilandasi mencintai karena Alloh, waaah..keren banget ituu..tapi itu 2 minggu bukannya dari perkenalan lhoo, tapi deketnya gitu...

      kasian mahasiswanya? ini sebenarnya ada yang kurang sih, jadi ada begini..

      "Tapi lha wong aku we yo diselingkuhi patang wulan ok Meyk..tapi jare de'e wes tobat ngono..tapi de'e gemati..cuman nak emang masalah masa depan khan yo kudu dipikir tenanan.."
      begitu...udah jangan sedih gitu deh Bang, lue entar juga kalo saatnya tiba bakalan dapet kok...:p

      Delete
  6. I don't know what to say. This is a really great post. Keep writing, Kak. :)) Btw, semoga diberikan jodoh yang terbaik oleh Allah SWT. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Asri...Yes, I will..:)

      ahaha, amieeeen.... *berdoaserius

      Delete
  7. itu yang curhatan nomer 2 keren, dialog bahasa jawanya bikin gue ngakak haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh, mudeng yaaa??hehehehe..
      tapi ini pembahasaan anak gede ini cuma buat simakan aja ya deeek...belajar dulu yang rajjiiiin, semangaaaaaaaaaat!!

      Delete
  8. waaaaaaaaahh itu yang aku pikirkan sekarang sekarang ini semenjak ga berpacaran lagi..
    buat dapetin yang terbaik emg kita harus memperbaiki diri sendiri dulu yaak utk jd lebih baik :) emang bener semua akan indah pd waktunya :)

    “Meykke, emang jodoh itu di tangan Tuhan, cuman kalo nggak mbok jemput ya tetep aja di tangan Tuhaaaan...nggak nyampe nyempe, masih kesimpen di tangan Tuhan..”

    baca kata kata itu jd inget kata kata guruku, "segala sesuatu yang baik itu jangan ditunggu kedatangannya, tapi dijemput"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu pointnyaa..kita harus memantaskan diri dulu biar Alloh memantaskan kita dengan orang yang pantas untuk kitaa..jadi semakin level kepantasan kita naik maka sebanding dengan level kepantasan jodoh kita kelak. *aduhberat

      iya sih, kita harus usaha juga siih, tapi ya jangan ngotot ngotot juga nanti darah tinggi...

      Delete
  9. Halooo Meykke..ketemu lagi, lama gak menyapamu :)

    aku boleh ketawa gak?
    hahhahahhaa
    aku ketawa karena isi blogmu ada yg pake bahasa Jawa wkwkkww
    tenang-tenang, aku paham kok artinya :)
    Meyk, tulisanmu yang satu ini lumayan berat, tapi asik kok, dibalik semua kisah2nya yang notabene pake nama hewan,bunga dsb itu tersirat banyak makna dan pesan, dan hampir yg kamu ceritakan itu benar hiohohoo
    so, aku menarik kesimpulan, benar kata d'massiv.. "cinta yang mempertemukan..blablabla"
    so.."jangan menyerah..jangan menyerah..jangan menyerah aaaa aaaa aaaa" (sambil nyanyi)
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak Meiiii...inget Mbak Mei jadi inget bisnis deh aku..hehehehe

      owh boleh boleh silahkan sebelum ketawa itu dilarang..hehe
      hehehe, itu nama bunga dan hewan unyu itu semata mata untuk menyelamatkan identitas pelakunya sih mbak...semacam kode etik gitu...*soketik

      waduoooh, bener banget itu, D'massive memang cetar membahana lagunya, cuma ya kadang "Cinta ini membunuhku", walopun "Aku Percaya Kamu"..akhirnya kadang jadi "Cinta Sampai Di sini", walopun yaaaah ternyata "Tak Bisa Hidup Tanpamu" *periiiih

      Delete
    2. ayo bisnis bareng ayo.. hahhaa

      yup bener juga, namanya kode etik, hihihi

      aduuuh kok kamu jadi lebay gtu sih Meyk, hafal betul sama lagu2nya D'Massive.. semangat-semangat :)

      Delete
    3. hehehehe, silahkan kakaaak duyu nanti aku menyussuuuul:D

      iya khan, kde etik..meyelamatkan nama oraaang, hehehe..walopun kisahnya bukan kisah aib juga sih...

      hehehehe, iya ini namanya mendalami peran kok Mbak Mei Meiii...semangat eaaaah!:D ahahhaa

      Delete
  10. Hahaahaha...
    Dialog bahasa jawanya bikin ngakakk! :D
    Gue memilih untuk single...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, wah gue kegrujugan pahala dong niiih, menjadi hiburan untuk sesama umat manusia..@.@

      owh, memilih untuk sigle...oke, semangaaat!!! pertahankaaan selamanyaaaaa *ehh

      Delete
  11. buset dah kalo masalah cinta gue no commanta dah hahaha, soalnya gua selalu salah dalam mengartikan ketika cinta itu datang sendirinya, ditakdirkan, atau untuk menyatukan. Soalnya selama ini yang saya tahu cinta itu rumit untuk dimengerti karena cinta sesuatu yang tak memiliki definisi, hahahah maka dari itu gua suka menjomblo sampai saat ini dan menunggu sinta datang dari bumi alingka dirja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya no comment tapi comment lue banyak amat dan semuanya tergolong dan curcoool..hehehehe..

      wuadoooooh, kata katamu sangat terlukiskan di header blogmu kok Neeeem..hehehehe. baiklah, good luck mencari Shinta mu ituuu...mencari Chintamu itu... *eaaa

      Delete
    2. tuh kan mbak mey stalkingin header ku terus............... cie cie cie

      Delete
    3. huwooo..stalking gimana la wong langsung dibuk blogmu headermu langsung melambai lambai gambarnya Shinta di pojok kanann..wek3.

      Delete
  12. cinta, jodoh, wanita. wateperlah gue gak ngerti. gue jomblo men. dan itu sakit. hahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, curcoool banget yah Yam..semangat deh mematuk cinta ya Yam...good luck!!

      Delete
  13. bener tuh yang pertama kalau kuantitas lama hubungan itu tidak menjamin buat langgeng kalau gak ada pondasi yang kokoh sapa tau gak putus karena cuma syang sama umur hubungannya doang.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benerrrr banget ituuuuuuuuuu...karena udah lama juga pacaran, dan sudah merasa di zona aman, dan walopun nggak cocok tapi karena takut keluar zona dan saynag sama umur pacarannya doang, waaaaah..tersiksa berkepanjangaaaan...lebih baik mengambil langkah sigap dan terobos tembok zona aman. InsyaAlloh nanti diketemukan sama yang lebiiiiih baik dalam kadar kebaikan kitaaa.... *soktahu

      tapi kok ada hiks nya itu maksutny itu curhat apa piye bang??hehehe

      Delete
  14. jodoh datang dengan cara yang unik,
    ada benernya sih,

    banyak kejadian temen gue yang nikah muda tanpa disangka2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang benerrr itu..hehehe

      uhm.tapi yang nikah muda tanpa disangka sangka disini bukan karena nkah muda yang dilandaskan karena emang harus nikah untuk mempertanggungjawabkan sesuatu kaaan..tapi nikah karena niat insun nikah dan membangun keluarga sakinah mawadah warahmah dengan niatan awal yang baik..hehehehe

      Delete
  15. Hmmm cerita yg sweet..
    Moga kita semua (yg blm nikah tentunya) dipertemukan dgn jodoh di saat yg tepat en brakhir dgn indah
    ҉(‾▿‾҉) ҉(‾▿‾)҉ (҉‾▿‾)҉

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, iya cerita mereka memang so sweeet...@.@

      waduooooh, aku harus bilang "Amieeeeeeen......" :D

      Delete
  16. "tapi ini bukan soal karma. Ini cuma tentang cinta gue, cinta yang sederhana, yang akan bahagia kalau pemiliknya bahagia" - Song of Love

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduooooooh, berat banget Vasss....gue nggak kuat sama bahasanya, otak gue nggak nyandyaaaaaaak..hehehehe

      good quote :)

      Delete
  17. Aduhaduh, aku BWnya ketiduraan,- maafkan aku kak meey ~.~

    untuk pertanyaan kakak di akhir post, aku setujuu :D TAPI, ditambah kalimat ini duluu: lalu hujanlah yang mempertemukan cinta kitaa~ uwuuwuwuww X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, it's okaaay dek Aini Canciiik..:D

      waduoooooh, kalo itu malah nanti genrenya jadi beda jadi film India doang terus nari nari di bawah hujan di taman bunga yang buanganya warna kuning semua terus pake kain sari basah basahan bersama... #ngek

      Delete
  18. udah kaya naik kopaja, kalau mau naik harus berebut belum lagi, harus lari-lari buat naik'a. Jadi kalau nunggu mah, nunggu aja dikuburan, pasti dapat, dapat bunga kamboja maksud'a :)

    ReplyDelete
  19. numpang blogwalking, ceritanya menarik sekali :D

    ReplyDelete
  20. Poin nomor satu sama kayak kakak gw, dia udah pacaran 6 tahun sbelumnya. Eh pas nemu lagi cuman beberapa bulan udah nikah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa...emang jodoh nggak kemana gitu ya, kalo uda dapet time doesn't matter..:)

      Delete
  21. yang pertama ane suka banget, jodoh datang dengan cara yng unik...nikah muda... impian ane juga sih, sekarang masih 19 tahun,, semoga tercapai ya, ane juga termasuk orang2 yang pacaran setelah nikah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooh..adek STAN yng suka try something new...hehehehe..waduoooh, masih muda banget. oke aku doakan semoga tercapai segala cita citamu. semangat!!:D

      Delete
  22. Menurut gue itu memang unik ya. Gak ada jaminan bahwa semakin lama usia pacaran, maka semakin dekat pula ia pada pernikahan. Yoi yoi setuju

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener bangeeet..kuantitas dapet tanpa kualitas juga nanti bermuara di tempat yang sama, gagal.

      Delete
  23. jodohku maunyaku dirimu .. #eh nyanyi

    ReplyDelete
  24. ngomongin soal cinta emang nggak ada matinya . kalo gue punya temen sebut saja anggrek nah dia ternyata putus sama pacarnya yang udah 5 tahun ini mereka merajut tali kasih. eh baru beberapa minggu putus si anggrek ketemu sama burung kalibri terus jadian deh . tapi ternyata ujung - ujungnya galau gitu dan sekarang si anggrek memutuskan untuk nggak ngurusin soal cinta dulu sampe saatnya tiba. hahaha.

    emang jodoh itu bakalan ketemu kalo waktunya udah tepat . :p 2 thumbs up deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu...iya dia..tapi yang seph, dia nggak BARU BEBERAPA MINGGU putus terus si anggrek ketemu sama burung kalibri ya, itu putusnya uda dari Septemberrr dan ketemu burung kalibri itu akhir desember, jadi 4 bulan yaaa..

      yak, benarrr..soalnya Anggrek tu yakin kalo emang jodoh ya nggak bakal kemana...cuman sekarng emang lagi ada yang harus diurusi nomor wahid dulu yaitu masa depan...

      iya amieeeen, semoga sooner better..mungkin. hehehehe

      asam ya seph-.-

      Delete
    2. asam tambah garam dan sedikit bumbu - bumbu bakalan bisa jadi sayur asam yang enak dan bergizi . sekarang nikmati dan jalani aja. dan jangan lupa asam dan garamnya ditambahin bumbu lalu masukkan sayurnya . hahaha
      *halah*

      yoh pokoknya selamat buat si anggrek deh semoga emang itu jalan yang terbaik ! :p

      Delete
    3. haish, percoyo iso masak seph..seph...

      selamat dalam rangka apa ini??selamat apanyaaaaa???????ini bukan hal yang bisa diselamatii -.-

      jalan terbaik yang mana? yang sekarang? iya semoga ini jalan terbaik biar bisa fokus dulu dari kedua belah pihak dan bila saatnya tiba, indah akan tiba pada masanya..and for Anggrek, he is more than enough.

      Delete
  25. cerita yang nomor 2 harusnya kata C*** dalam harusnya disensor tuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapaaa?? khan nggak menggambarkan keasusilaan...:p

      Delete
  26. kisah nomor satu gua akui, karena sodara gua pernah ngalamin kaya begitu :))
    jodoh itu misteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, spertinya memang banyak terjadi pada manusia yang nomor 1...keyen..hehe:)

      Delete
  27. Replies
    1. terimakasiiiiih kakak canciiiiiiiiiiiiik :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...