Thursday, 31 January 2013

Ini soal CINTA episode 2




Assalamualaikum pada penggalauuu.......

Dan setelah gue nulis ‘Ini Soal CINTA’ episode 1 kemarin gue jadi pingin nulis lagi episode lanjutan. Kalo yang kemarin itu happy ending begitu, kalo yang sekarang kebalikannya. Ibarat hidup itu ada senang ada sedih. Biar seimbang.

Cekidot. Ini cerita temen gue.

 Let go someone who wants to go.

Sebut saja Keningkir, panggilan Ning. Biar asik.

Di suatu pagi, tiba tiba temen gue SMS. Dia pingin nelpon gue, katanya pingin mencurahkan beban hatinya yang over loaded. Dan gue mengiyakan. Dan jadilah dia telpon dengan segudang cerita yang mengharu biru. Uhm..nggak haru biru juga sih, endingnya nggak nikah.

Karena temen gue ada juga yang nggak ngerti bahasa Jawa, maka postingan ini kini hadir dengan bilingual. Yang nggak ngerti bisa pencet tombol di bawah ini dan pilih “Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia”

Mey,aku ki khan dikenalke karo koncoku, cah Hukum to..ki dewe wes cedak ki sewulan...”
(Mey, aku khan dikenalin sama temenku, dia anak Hukum...kita udah deket sekitar sebulanan ini.)

“Owh..terus?”

“Lha, khan dadi sok SMSan, sering SMSan ngono to, terus wes beberapa kali ketemu. nah, pas kowe lewat kontrakanku terus celuk celuk kae ki mase gek ning kono karo aku. Suwi banget ok, soko jam 9 an sampe magrib. Cuman pas awane ki lungo sek sedilit jare meh njipuk gitar...tapi terus balik ning kontrakan terus ki dewe gitaran, nonton film bareng barang...”
(Nah, khan kita jadi suka SMSan, kita juga udah ketemu beberapa kali. Nah, waktu kamu lewat depan kontrakan kemarin, si mas nya baru dolan di kontrakanku lho. Lama banget, dari jam 9 sampe magrib. Cuman waktu siang dia pergi sebentar buat ambil gitar. Tapi terus dia balik lagi dan kita main gitar, liat film bareng juga)

“Cieeee....wah, Ning wes due pacar ki yooooo....”
(Cieee....wah, Ning udah punya pacar sekarang yaaa...)

“Ora Meyyy,,,,oraaa...rung rampung ki aku ceritane...lha bar kui lho ora SMS meneh..”
(Bukan Meyyyy...bukaaan..belum selesai ni ceritanyaaa...nah setelah itu orangnya nggak SMS lagi.)

“lha ngopo?”
(Kenapa?)

“Ra reti Mey...kan nak misale wonge ki piye ngono mbek aku khan yo mesti awane ra balek neh ya? Tapi de’e ki balek ok meyyy...tekan magrib jal...padal sedurunge kui kono ki SMS e koyo nembak ngono...”
(Nggak tau Meyy, kan kalo misalnya dia gimana gitu sama aku khan habis dia pergi siangnya itu dia nggak ke sini lagi khan, tapi dia balik lagi Meyy..sampe magrib coba..padahal sebelum itu dia SMS aku tu kayak nembak gitu..)



“Khan aku lewat kontrakanmu ki sekitar seminggu yang lalu yo? Berarti sampe saiki yo wes ra SMS?”
(Khan aku lewat kontrakanmu tu sekitar seminggu yang lalu khan? Berarti sampe sekarang orangnya juga nggak SMS?)

“Ya Alloh ora Meyyy...reti ra to de’e ki ra SMS, tak SMS ra mbales....terus tak chat ning fb “heh cah sibuk..’ kui yo ra dibales, sampe tak SMS bola bali ra dibales, tak telpon ora diangkat, malahan wingi tak telpon di reject terus...”
(Ya Alloh Meyyy..tau nggak sih dia tu nggak SMS, aku SMS juga nggak dibales...terus aku chat juga di FB ‘heh orang sibuk..’ itu pun juga nggak dibales, sampai aku SMSin berkali kali pun nggak ada tanggapan, aku telpon juga nggak diangkat, malahan kemarin itu aku telpon direject mulu.)

*suaranyaradabergetar, guenya emotionless

“Kowe nangis Ning?”
“Ora, aku wes nangis wingi. Duh, Meyyy...loro banget rasane ki nyeseeeek banget.”
(Nggak, aku udah nangis kemarin. Duh, Meyyy..sakit banget rasanya tu nyeseeeek banget.)

“Oalah Meeeel....”

*guenggakpunyaide

“Nak kowe dadi aku kowe piye Meyyy??”
(Kalo kamu jadi aku kamu gimana Meyy?)

Nah ini lah salah satu fase dari pencurhatan dari seorang temen. Minta pendapat.

“Nak aku? Menurutku kowe ki di PHP Ning...di PHP njur ditinggal minggat”
(Kalo aku? Menurutku kamu tu di PHP in Ning..di PHP terus ditinggal pergi.)

“Meyy...PHP panganan opo?”
(Meyy, PHP makanan apa?)

*guenelenludah

“Yo pokokke dikekki harapan palsu, Ning...ngapain wong koyo ngono mbok tangisi Ning? Nak aku dadi kowe, kono ra SMS, rasah diSMS meneh. Bahkan kowe wes sampe SMS ra dibales tetep SMS, bahkan telpon padal wes jelas jelas direject terus iyo to. waaah, Ning. Ketok nak ngoyak ngoyak Ning..”
(Ya pokoknya dikasih harapan palsu, Ning..ngapain orang kayak gitu ditangisin Ning? Kalo aku jadi kamu, sana nggak SMS, nggak usah diSMS lagi. Bahkan kamu udah sampe SMS nggak dibales juga keukeh masih SMS, bahkan sampai telpon telpon segala padahal udah jelas jelas direject. Keliatan kamu ngejar ngejar dia banget, Ning)

“Terus aku kudu piye, Meyyy?? Aku ki bener bener ra ngerti salahku ki opo Meyy...aku cuman meh takon salahku ki opo...tapi to Meyy..sing marakku aku soyo tertatih tatih ki to Meyy..aku khan ngepo fbne, terus de’e diwall mbek wong ngene
‘makasih ya mas, udah diapp.
Cie yang lagi deket sama temenku’ “
(terus aku harus gimana Meyy?? Aku tu bener bener nggak ngerti salahku tu dimana...aku cuman mau tanya salahku tu dimana...tapi Meyyy....yang bikin aku tertatih tatih itu Meyy..aku khan ngepo fbnya, terus dia diwall sama orang bilang gini. ‘isi wall lihat atas’)

“See??? Opo meneh kui, wes jelas alasane opo. Aku dadi kowe ra bakal tak SMS. Opooo...kenal yo isih sedelok kok Niiing...gor ge dolanan tok kowe Ning.”
(See? Apalagi kayak gitu, udah jelas alasannya apa. Aku jadi kamu nggak bakal aku SMS. Apaan...kenal juga masih sebentar Ningg..cuman buat mainan doang kamu tu.)
----------------------------------------------------------

Dan temen gue telpon gue sampe sejaman lebih. Dia galau luar biasa karena sebut saja Undur Undur. Si Undur Undur ini datang dengan sangat menawan, dan pergi dengan title tak lebih dari seekor pengecut. Read it? PENGECUT.

Dan temen gue dari perkenalan yang singkat itu langsung jatuh hati dengan si Undur Undur.

“Meyyy...de’e ki ganteeeeeng...awak ke ki apik, duwur gagah ngono..”
(Meyyyy...dia tu ganteeeeng..badannya juga baguss..tinggi gagah gitu...)

Dan dari percakapan itu gue bisa nangkep kalo temen gue emang udah terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, lalu ada backsound
Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi....aku tenggelam dalam lautan luka dalaaaamm....

Dia tertatih tatih dan butuh sandaran *piyetopiye

Sampai berita ini diturunkan juga si Undur Undur nggak SMS Ning lagi. Menghilang kayak asap kentut.
Melalui kasus ini, gue mengambil kesimpulan bahwa biarkan saja orang yang jelas jelas sudah tidak punya niat baik dengan kita. Dan tidak perlu oh tidak perlu dikejar kejar. Karena kalau memang dia punya maksut baik, pasti dia SMS, atau membalas SMS, atau chat fb, atau menerima telponnya.

Just send someone who tends to flee away....., let him go... Someone who is willing to be with you, will be with you until the end...so, just let him someone who doesn't want to stay.

Tapiiiiii...itu juga harus memenuhi beberapa kondisi sih..kalau kitanya juga diem diem aja, kalo si cowok pergi juga yaa emang you deserve it...

 See??Love is COMPLICATED!

Dan bahkan bila memang dia tidak ingin melanjutkan, laki laki perkasa haruslah berkata apa adanya.

“Maaf Ning, aku pikir mungkin kita berteman saja dulu...”
“Ning, beri aku waktu buat mikirin soal kita..”
“niing, .....”

Dan buat apa punya badan tinggi perkasa ganteng kalo kelakuannya kayak pelaku tabrak lari begitu. Korban sudah terjatuh, eh dianya nggak mau tanggung jawab.

Dan gue doain temen gue semoga dia bisa mendapatkan jodoh yang terbaik nantinya. Pacar yang nggak cuman nebar pesona terus ganti haluan seenak jidat. Amien.

Bagaimana menurut kalian??

22 comments:

  1. hahaha ... drimu buka praktek dokter cinta waee ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah seph boro boro deeeh...gue aja masih gelimangan soal cinta kok mau buka dokter cintaah. haha

      Delete
  2. kowe piye kowe piye :p awkak gangerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kebanyakan nonton OVJ nih anak..

      Delete
  3. buseett daah bahasanya itu lhooo semrawut sekaleeee hahahaa :p

    ReplyDelete
  4. Weehhh untung ada terjemahannya hhe, lah y saran kamu buat ning udh tepat tuh, ya gak ad gunanya nunggu bgtu, lgian kan blum pcran juga, nah lo kmu skrg buka jasa curhat ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kenapa? kamu mau curhat juga Va??cini ciniiii...hehehe

      Delete
  5. jangan cinta cintaan dulu ah LOL :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iyaaaaa...kan masih sekolah jadi belajar dulu yang rajiiiiin :D

      Delete
  6. wah". sabar aj dah ntar pasti di beri yg lbih baik

    ReplyDelete
  7. haseek bisa sekalian belajar bahasa jawa....
    kalo kata aku sih yaa...kasih tau ke temenmu stop falling, stop hoping, stop texting back, that boy not good enough...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget...he is not worth-loving :)

      Delete
  8. aduh jleb banget gua bacanya, kisah gua soal PHP malah lebih tragis dari ini huhu ~,~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, yang sabar yaaa..cinta memang begituuuu

      Delete
  9. biar tak terlalu sakit di PHPin, seharusnya teman mu jangan terlalu berharap terhadap sesuatu yang belum pasti. karna pasti sakit bnget..
    si undur2 memang sial juga tuh...hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emaaaang...sakiiiiiit banget. itu kata temenku..hehehehe

      Delete
  10. Wah, salut sama cowok itu, dia mampu mem-PHP-kan orang lain! Saya penasaran gimana caranya. <--- salah empati
    Buat Mbak Ning-nya mudah-mudahan nggak kemakan sama PHP lagi, soalnya mungkin masih banyak PHP-PHP yang berkeliaran di sekitar kita. #eh
    Salam Kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bangeeeeet!!!
      semoga situ juga nggak jadi tersangka PHP yaaa:D

      Delete
  11. *pake bahasa ngaco aja ya mbak*

    gue bingung sama koncone pean mbak....baru kenal lho itu....baru...kok bisa ampe segitunya? -_-

    dan itu cowok kok pede banget.gatau malu.udah main berjam jam di kostan orang terus ngilang.kok sok ganteng amat...


    aneh ya php jaman banget.kalo ga niat sama anak orang mbok yo bilang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nda kamu bener banget itu..jaman sekarang cowok type PHP tu bertebaran dimana mana jadi harus waspadalah waspadalah gitu kalo ga pingin jadi korbaaan. dan semoga kita dipertemukan dengan orang yang tidak ada bakat PHP in anak orang. hehehe...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...