Monday, 3 December 2012

"PESAN DAN KESAN' LETTERS


Sebenarnya entry ini terusan dari entry yang sebelumnya, yaitu INI. Tapi karena terhalang berbagai kesibukan yang ada, baru sempat nulis sekarang. Tapi ini wajib ditulis!!!

Nah, kayak yang aku bilang kemarin kan sebelum pelajaran berakhir gitu, aku nyebarin kertas HVS aku bagi 4, and said :

“Since it is my last day teaching you here, please give me your comments, impression, and suggestions about my teaching performance here..” http://www.emocutez.com  

“Waaah......oooo....” (backsound)

tapi aku juga bahagia, soalnya sudah rampung!! http://www.emocutez.com

Lalu selama beberapa saat aku terharu. Mungkin aku emang gampang terharu. Rasanya tu kayak tiba tiba terlempar di masa lalu, waktu aku masih di posisi mereka, terus berkumpul bareng temen temennya, terus foto foto di kelas, terus maem pentol cilot dan tepak bersama, terus foto foto bareng guru di depan kelas, terus bercanda, terus cinta tak tersampaikan, dan banyak pernik lainnya. http://www.emocutez.com

Dan sekarang, aku berdiri pake baju teacher-like, di usia 21 terpaut sebanyak 5 angka dengan mereka. Dan sadar betapa tua dewasanya aku. Jadi, harus tampil anggun sesuai umur. Oke fine!! Life must go on anyway.. Dan inilah komen komen mereka. 

Seumur umur dari lahir sampe sekarang berkepala 2 berekor 1 baru kali ini dapat feedback dari murid murid itu so sweet, encouraging, dan tak terlupakan.


 Lagipula, emang ngajar SMA juga baru kali ini. Cuma pernah ngajar SD itu juga Cuma 2 bulan, ceritanya di sini. Dan ngelesi randomly yang ceritanya ada di sini. But then, I feel  totally grateful having such a chance!!

 
 
























Dan masih ada beberapa yang sudah diwakilkan sama beberapa komen di atas..
Aku nggak ngira bakalan dapet komen sehangat gitu
Dan selama berkelana di dunia perteachingan, ini moment yang paling menyenangkan. Biasanya sih disia sia.
And well, I’m going to say

I’LL MISS YOU TOOOOOOOOOOO!!! http://www.emocutez.com

Thank you for all the cooperation for this three-month teaching experience!! So glad having a chance to teach all of you!! All the comments are worthwhile for me!! http://www.emocutez.com
Although I have no dream to be a teacher, but all the things were just so FUN, interesting, and worth-remembering!! 
THANK YOU!
http://www.emocutez.com
30.11.2012
8:25 AM

26 comments:

  1. seneng banget ya rata-rata komennya pada positif, semoga pas nanti gua PPL juga kaya gitu aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillaaah...wah, amien amien Dek..:D

      Delete
  2. banyak yg bilang cantiiikkk..hehehe
    jd hal yg tak terlupakan yahh pastinya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga banyak yang doain bisa cantik beneran..hehehehehe
      iya bener banget!! apalagi ditulis di blog, bisa abadiii:D

      Delete
  3. yang foto nomor 5 itu gambar tangan atau kue ulang tahun? -_-

    asik ya jadi seorang pengajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sampe sekarang juga masih menjadi misteri lho Roz...

      iyaaaa....memorable :)

      Delete
  4. weiiih, jadi teringat waktu terakhir ngajar mahasiswa poltekkes jurusan gizi Pontianak, I did this too T_T

    saking beratnya mau pisah sama mereka, sampe diajak foto bareng ke studio foto, dan pas mau pulang, bertangis2an, hiks hiks..

    *lah napa jadi saya yang curhat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa....enak bangeeeeeet....aku nggak sampe nangis waktu kemarin..hehehe. wah emang memorable sih ya mbak Din...:) suka!

      Delete
  5. Aaaaa jadi pengen PPL jugaaaa..
    Tapi masih lama .__.

    Komennya sebagian besar positif..
    Sukses nih Miss Mike ngajarnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. semester berapa kamu sist??aku doain sukses juga :)
      ayeeeeeeeeeyyyy!:D

      Delete
  6. Ih seru ya surat-suratnya disimpen, kalo dibaca lagi bisa jadi kenangan yang gak terlupakan.
    Kereen, pengen deh ngerasain PPL juga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...nah, maka dari itu Dek aku postingin di sini biar kalo dibaca lagi itu bisa jadi motivasi buat diri sendiriiii...hehehehe....apalagi dikomen sama anak BE makin memotivasi deh :)

      Delete
  7. baru siap PPL yaa..

    diakhir PPL saya jga prnah bkin kyk itu..
    saya gak nyangka anak2 mmbri komen yg positif,pdhl saya msih mrsa kurang dlm sgala hal..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah kelar PPLnya gan..hehehe

      iya, hidup itu memang kadang unexpected :D

      Delete
  8. komennya bagus-bagus, berarti lo bisa dibilang sukses ngelewatin PPLnya. Semoga aja gue bisa kayak lo, bentar lagi gue PPL -_-

    ReplyDelete
  9. amien alhamdulillah Bay...ini kok baru mau PPL ya mostly..berarti gue udah tua dong?? *sensitipumur

    alah bisa Bay...if there is a will there must be a way! semangat! :D

    ReplyDelete
  10. lucu ya... dulu pas ada yg PPL di tempatku jg githu. seneng banget deh!

    ReplyDelete
  11. Komenannya keren2. tertulis dari hati tuh kak :)
    Ngomong2, gue suka gambar yang nomor 5 itu. aahaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, amien..hehehehe

      owh itu, udah ada 2 orang yang berbicara soal itu, kayaknya juga gambarnya dari hati itu ya.hahaha..

      Delete
  12. Asik banget kayaknya dapat respon kayak gitu dari murid. semoga aja gue nanati dapat respon yang sama baiknya kyak yg lo dapat.#Anggap aja curhat.ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gue doain semoga lo bisa melaluinya dengan sukses!! banyak yang calon guru ternyata yaa...hehehe. semangat!

      Delete
  13. pada ngatai cantik, secantik apakah dikau *ihirrr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue nggak tau mereka lagi di bawah pengaruh apa waktu nulis itu. :p

      Delete
  14. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa pasti waktu baca jd gmn gmn gitu
    yaaa gitu gmn gmn :D
    saya bacanya jd senyum2 sendiri
    asikkkkk banget yaaa ngajar tingkat SMA XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gitu deh aku jadi gimana gitu gimana gitu...

      hehehehehe, iya kamu senyum aku senyum ngakak guling guling gitu :D
      iya ada enaknya ada nggaknya jga sih Ges..hehehehe. itu yang gue tulis waktu yang enaknya..

      Delete