Friday, 28 December 2012

Habibie dan Ainun


Hurraaaaaaaaaayyyyyy.....!!!  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com



Akhirnya gue bersama teman teman gue berhasil menunaikan nonton bareng di sela sela liburan takberhujung kita. Mengingat di rumah dalam 24 jam, 22 jam gue bertapa di kamar entah tidur dua kali sehari, blogwalking in temen temen dunia maya dan ketawa ngikik ngikik sendiri, liat drama korea atau variety show atau film barat atau film dalam negeri atau apapun juga yang bisa diliat. Bahkan saking gue betahnya di kamar, makan gue juga di kamar, tapi berhubung mandi dan lain lain nggak bisa dilakuin di dalam kamar, 2 jam itu biasanya buat mandi dan seperangkatnya, atau sekedar cari udara segar dan melihat dunia luar.
Dan akhirnya gue bisa keluar jugaaaaah, liat film bersama teman teman. Oh yeah!!! http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com

Janjian pukul 11 sampai di Citraland Semarang yang pada kenyataannya gue sampe sana jam 12.15. dan semakin memperburuk citra gue di depan teman teman.

“Meykke kayak karet !! lentur! Suka nggak on time!!”

Karena rumah gue itu jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget gitu ya, dan di kegalauan musim yang tiba tiba hujan, sananya panas, nanti gerimis mengundang, sebentar lagi juga hujan mengguyur guyur dari kawah langit. Galau, segalau hati gue

Dan akhirnya gue dan Inggit yang berangkatnya janjian, sampai juga di CL. Di sana, si Wida dan Mela sudah berjuang bergelut, tumpang tindih, bergumul, lompat harimau dengan pemuda pemudi Indonesia lainnya yang juga mempunya misi yang sama.

MENONTON HABIBIE & AINUN

Akhir akhir ini gue yang emang suka film model begituan jadi pingin nonton kisah cinta bapak luar biasa yang satu itu. Dan alhamdulillah, langsung kesampaian. Berkat temen temen gue juga. Mereka adalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.... teng trenteng teeeeeeeeng!!!




1. Inggit.

Kita berteman itu dari hari pertama jadi mahasiswa UKSW (sangar to??). dan dia itu temen kuliah paling deket sama gue. Kemana mana kita sering kedua kecuali akhir akhir ini karena emang kelas juga banyak yang beda, tapi hati kita tetap menyatu. And she knows me soooo well!! I love her!!:D dia cantik lhoooo...http://www.emocutez.com















2. Wida.

Dia itu gue masukin dalam daftar teman paling inspiratif. Dia adalah sosok yang sederhana, bersahaja, tidak neko neko dan ibarat jalan itu, dia lurus ke depan nggak pake belokan. Dan semangatnya itu luarrrrrrrrrrr biasa. Sekali dia bisa melakukan sesuatu, dia akan telaten melakukannya dan tekadnya tidak ada habisnya. Dia itu...daebak!!! http://www.emocutez.com











3. Mela.

Naaaaah...iniii....dia itu seriiiiiiiiiiiiiiiing banget ngeselin gue. Dia itu lidahnya setajam silet, dan kata kata yang keluar daripadanya itu kadang kayak kumpulan bilahan pisau yang berhamburan di udara. Kuping gue panaaaaas. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, dia itu sebenarnya baiiik luarrrr biasa. Kalau gue lagi nginep di kontrakannya gitu ya, gue ngerasa nyaman banget. Soalnya dia (menurut gue), selalu berusaha bikin gue nyaman. Dan Mela itu, salah satu temen baik gue, yang semakin memperkaya varietas teman gue. Alhamdulillah. Melaaaa, I love youuuuuh, walopun terkadang I jengkel youuuuuh!
http://www.emocutez.com

4. Meykke 


Gue. Gue.....uhm....tidak sempurna, tetapi limited edition. sekian, oke sip!
http://www.emocutez.com




















Karena tiket sudah di tangan Wida -seharga 35 ribu yang biasanya Cuma 20ribu doang kalo nggak musim libur kayak begindang- yang sudah berjuang sedemikian rupa, yang pertama kita lakukan adalaaaaaaaaaaaaaaaah makan. Karena memang itu sudah jam makan siang, kita langsung menyerbu tempat makan.

Selagi makan makan kita ngapaiiiiin?? Yak benar, foto foto -.- e lak dasar emang kita narsis dengan gue personil dengan tingkat kenarsisan stadium akhir disusul Mela yang menyusul gue, lalu Inggit yang masih malu malu pose dan terakhir diduduki oleh Wida yang memang tidak terlalu berkenan di foto tetapi  dia sudah mulai mencoba. Oke sip





Kelar makan, kita apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah?? Ya nonton. Jam 1.15 gitu kita naik, cari seat sesuai tiket, dan mulai deh nonton.


SEKILAS TENTANG HABIBIE & AINUN                                                                                  



Gue suka film ini yang pertama karena pasti ini filmnya soal percintaan yang menginspirasi –dangue pingin ngepoin kisah cinta beliau-
Yang kedua, karena gue suka film romantis, dan yang ketiga karena film romantis itu keren, cuman nggak yang sekedar pamer mesra doang, tapi ada intinya atau pembelajarannya juga.

dan ini gue cari ada kisah mengharukan mereka dan gue sampe merinding ngebacanya : INI

Dan di film ini gue bisa mengambil intisari dari segala sari sari yang disuguhkan dari film berdurasi 2 jam an ini.

“Di balik kesuksesan seorang pria, berdiri wanita perkasa.”

Wanita itu sumber kekuatan seorang pria...begitu deh. Oke sip!!

Walau pun di drama korea itu sering terangkum kesimpulan kalau wanita juga titik kelemahan seorang pria. Mau pilih yang mana ya itu tergantung kepribadian masing masing, mau membuat wanita sebagai penguat, pembuat rapuh, pembuat galau, atau justru menggenggam faham kalau wanita adalah racun dunia seperti yang dilontarkan oleh CangCuter (sumpah gue nggak ngerti nulisnya gimana). Yang gue tahu, wanita bisa jadi ketiga tiganya, tergantung yang memperlakukan mereka seperti apa.  Ha ha ha ha

Kembali ke topik.

Ceritanya soal bagaimana mereka bertemu, lalu menikah dan terbang ke Jerman, bagaimana pak Habibie sukses di sana, lalu sampai bisa membuat pesawat terbang pertama di Indonesia, ada tragedi Trisakti juga, dan jadi presiden, sampai akhirnya Bu Ainun divonis terkena kanker rahim (semoga gue nggak salah) dan ya...cerita mengalir sampai akhir. Semua orang di jagad raya juga sudah tahu bagaimana akhirnya karena ini juga diangkat dari kisah nyata percintaan beliau berdua.

“Saya tidak bisa menjanjikan apapun, tetapi saya berjanji akan menjadi suami terbaik.”

“Perjalanan hidup itu seperti masuk ke dalam terowongan, dan bagaimana pun terowongan itu, pasti akan ada ujungnya, dan aku akan membawamu ke sinar itu..”

“Dan terimakasih Tuhan, karena telah mempertemukan saya untuk Ainun, dan Ainun untuk saya.”
http://www.emocutez.com 

Itu line line yang gue inget yang bikin hati gue bergetar. Hehehe...  

Daaaaaaaaaaaaaaan, yak gue nangis di penghujung cerita waktu Pak Habibienya bener bener muncul terus ‘jenguk’ bu Ainun. Tapi gue bukan type cengeng. Percaya sama gue.

Dan tidak apdol rasanya kalo tidak foto begini....

sehabis lihat foto dulu dulu :D
sebelum pulang, pose dulu :p



 Muter muter sejenak, dan akhirnya karena sudah jam 4 juga, kita pulaaaaang.....
Daaaaaaaaaaaaaaan, karena teman teman gue yang baik baik semua, gue bahagia :D
Terimakasih untuk hari ini yaaaaaaa

I love you all!

27.12.12
22:35 

39 comments:

  1. kenalin sama inggit donkk ;;) #eh -_____-
    gue belom nonton :'|
    super sekali memang pak habibie ,sebelumnya udah tau sih bbrp perjalanan beliau, eh skrg malah di film kan. makin penasaran semua bilang terharu terharu melulu -__-
    semoga gak mirip cinta fitri ya eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, :p

      cepetan nonton kemarin aja antrinya katanya membabi buta gitu *ehh
      iya emang bagus, nggak nyesel liatnya, tenaaaaan :D

      Delete
  2. pengen banget nonton.. katanya filmnya keren abis >,<
    itu reza rahardian sama bcl dapet banget chemistry nya ? u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget! apalagi rezanya itu aktingnya persiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis banget sama pak habibie dan ih, pokoknya aktingnya bagus banget keren deh, ada pak Soeharto beneran juga..hehehe

      Delete
  3. wuaa...udah nonton ya?? gw baru mau nonton hari minggu ini..basi banget ya gw..huhu..
    dan gw berimajinasi..someday..gw punya suami yang romantis macam pak habibie..cieeee >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, kamu belum liat aja udah berimajinasi apalagi gue yang udah nonton, pingin banget punya suami seperti ituuuuu....amien :) hahaha

      Delete
  4. eh anak semarang ya ? nontonnya sampe ke CL segala ...
    asik juga yah, nongkrongnya gaul ..
    kalo gue biasanya nongkrong di kucingan :P

    untuk habibie dan ainun gue udah bertekad mau nungguin dvd nya keluar aja :P
    #mentalAnakKos

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kok tau?hahaha
      alah, ini juga kadang kdang doang kalo lagi filmnya bagus dan uang di dompet tebelin dikit, biasanya juga modal 2500 perak pinjem di rentalan. hahaha

      Delete
  5. Pengen nonton yang ini nih, cuma belum kesampean gara" waktu :(

    ReplyDelete
  6. yang bikin film itu agak geje tuh ada iklan di tengah-tengah film-____-"
    ada lagi kata-kata yang aku suka dari film itu 'kalo saya terlahir kembali,saya tetap memilih kamu.'..aaawwww....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, merusak suasana banget deh tu chocolato* .... -.-
      ah, iya gue inget...ah, so sweet banget ik @.@

      Delete
  7. udah nonton, pergi nontonnya ama ibu.. Akting reza bagus disini tapi terlalu banyak iklan di dalamnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, enak ya.aku seumur2 belum pernah..kapan2 ngajak Ibuk ah..hehehe. iya, setubuh sama kamu sist :D

      Delete
  8. sangat disayangkan, kota saya tidak ada bioskopnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sabar ya..hidup memang kadang kejam.

      Delete
  9. ini film yang bikin uang target gue buat nonton jadi melar. Harganya mahalan dikit gara-gara gue sadar kalo hari itu tanggal merah -____-

    tapi gapapa, dari film itu gue banyak belajar. apalagi waktu mereka naik becak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, sama banget aku juga itu sudah melebihi anggaran yang disediakan.tapi itu juga worth-watching kok, kisahnya keren. semoga bisa suatu saat kayak gitu, cuma endingnya yang lebih happy gitu..hehe

      Delete
  10. hahahahaha elu kok nontonnya ama temen2 cewek sih meski pilm romantis gitu... masak sih kamu jomblo hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, nggak tahu lagi harus berkata apa kalau sudah begini

      Delete
  11. hhhh...disini gak ada bioskopp... :(
    gak bisa nonton dehh... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah..sabar ya sist tungguin aja DVD nya keluar..hehe

      Delete
  12. dari cerita2 temen2 + baca tulisannya mey, film ini emang recommended banget.. tapi saya belom nonton, nanti aja deh, beberapa bulan ke depan sepertinya bakal ditayangin di salah satu tv swasta kayaknya hehe..

    sekarang baru mau baca bukunya dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh..keren baca bukunya juga. aku malah nggak sempet karena nggak tau *ketinggalanberita. tau tau ada aja gitu filmnya..

      iya, nanti juga bakalan diliatin di tipi, tapi euforianya pasti udah beda lho mbaak..hehehe

      Delete
  13. Nahhh,, stujehh bettt sama "Di balik kesuksesan seorang pria, berdiri wanita perkasa.” :'')

    Mungkin sebenernya kisah cinta beliau itu inspiratif yak, tapiii,, berhubung kmaren gw nntnnya sendiri T^T menyepi T^T terbelenggu T^T sepi T^T yang kebetulan sekali di apit oleh 2 pasangan yang sedang ehem-ehem,, jadinya pandangan sedikit teralihkan .__. #okeCurhat
    hahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, :D

      ahahaha, sabar ya...bagi mereka, 'dunia milik berdua, yang lain ngontrak, nah bagi kita yang ngeliatnya, what the hell are they doing?.' ehehehe:D
      #ikutemosi

      Delete
  14. jadi kepengen nonton.. :(
    jayapura, bangun bioskop donk.. :@

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus lo sist...wah...nggak ada ya...
      btw asiiik aku punya temen dari Jayapura..hehehe
      salam kenal ya sist... tungguin aja DVD nya pasti segera keluar :)

      Delete
  15. hahahahhaha aseeeek udah nonton haha banyakan cerita tentang mau nontonya hahahaha pasti full ya tu bioskop?banyak yg muji

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo nanti kebanyakan cerita habibie dan ainunnya nanti dikira bocorin malah piye... *ngeles
      iya, full..bagus :)

      Delete
  16. ya ampun gua pengen bgt nonton film ini hihi

    ReplyDelete
  17. aku blm nonton. masih bingung ngajak siapa nih.... kayak apa ceritanya, penasaram. byk yg bilang bagus sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam derita jomblo gitu ya Vas? hehehe..sudah, sendiri sajaaaa...bagus kok filmnya, nanti terhibur.... mungkin.hehehe

      Delete
  18. lagi marak banget film ini.. bagus yak??

    ReplyDelete
  19. salkomsel hahaha. pertama aku di ajak nonton, di 21 jogja, dan kemudian berangkat jam 9. gara2 hujan molor deh, jadi jam 10 berangkat gak taunya jadwal habibi ainun, pukul 11.00 sampe di bioskop ya jam 10.45. saya kira masih dapet waktu eh ternyata, antrine minta ampun,, 1 jam ru kelar alhasil gak dapet tiket tuh film, yah terpaksa dengan mengganti kekesalan nonton ajah MIKA. critane mirip ma PUPUS

    ReplyDelete