Monday, 5 November 2012

I Not Stupid Too 2

23:20

Dan untuk kesekian kalinya aku liat film pake bergelimang air mata. http://www.emocutez.comBukan, ini bukan film cinta cinta yang akhirnya ceweknya mati kena Alzheimer, atau cowoknya mati kena heart disease, atau lagi masih cowoknya mati kena Kanker, atau ceweknya mati kena penyakit jantung terus mati waktu turun sakju yang cowoknya itu Hyun Bin atau putus walo Tuhan memang satu, mereka yang tak sama. 

Film keluarga, jadi ceritanya singkatnya begini. Ada dua keluarga, yang satu keluarga kaya dengan ayah bisnisman sukses dan ibunya semacam pengelola majalah terlaris di Singapura. As expected, sibuk tak terkira karena dua duanya kerja. Punya anak dua cowok semua. Satu SMA, satu SD. Yang SMA itu blogger yang berbakat, tapi ibunya tetap tidak suka mau dianya sampai dapet juara the best blogger segala. 

Di bloggernya dia tulis begini, “ Waktu aku SD, aku salah naik bis dan tersesat. Waktu itu aku takut sekali. Aku telpon papaku dan dia bilang tidak bisa bicara karena sedang sangat sibuk. Lalu, karena aku tersesat aku sampai rumah tengah malam. Sampai rumah, Ibuku tanpa berkata apapun langsung memarahiku dan memukulku.”http://www.emocutez.com 


Ada lagi waktu itu laptop ayahnya rusak, nah padahal dia mau presentasi. Setelah sarapan pagi, si anak SMA ini mengotak atiknya dan berhasil. Dia ke kantor ayahnya, dan berujarlah dia

“Pa, ini laptopnya sudah tak benerin” kira kira begitu.

“Owh, jadi yang ngrusakin kamu? Dasar anak nakal. Sekarang sudah jam berapa kok belum sekolah malah kesini? Mau jadi apa kamu? Sana sekolah.” Dan hal ini juga dia tulis di blognya.


Dan di mau akhir akhir gitu yang menyadarkan ayah ibu egois ini ya blognya si anak SMA ini. Mereka jadi sadar bahwa selama ini mereka orang tua yang hampir gagal. Cuma waktu itu mereka sudah agak terlambat soalnya si anak sudah sampai bergabung dengan para preman punk yang ternyata Cuma ngompasi mereka dan nipu, juga mereka harus mencuri kalung karena buat tebusan akibat dari mencuri I-Pad dan tertangkap yang ternyata yang nangkap dan minta tembusan itu adalah teman dari anak anak punk tadi. Complicated banget nggak to. Dia juga sampai dicambuk di publik karena ketahuan membawa VCD porno dan juga menyerang guru di sekolah. Teman yang satunya malah sampai dikeluarkan.http://www.emocutez.com 

Nah, ini keluarga yang satunya. Dia anak orang tak punya, dan menurut prediksiku ibunya sudah meninggal karena dia Cuma sama ayahnya doang, dan ada adegan dia ngliatin foto ibunya sambil nangis sebelum diajar sama ayahnya soal dikeluarkan dari sekolah itu.

Tapi, di akhir cerita ayahnya meninggal, soalnya waktu kejar kejaran sehabis ngerampok kalung itu, kan dia dipukulin tuh, ayahnya tahu, terus dibantu, malah ayahnya jatuh dari tangga dan harus dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit itulah si anak tersadar betapa ayahnya sangat mencintainya, sebetulnya. Hanya saja dia tidak tahu bagaimana menunjukkannya. Ada teman dari ayahnya yang bilang, walau pun dia anak remaja yang bodoh dan nakal, ayahnya tetap mati matian untuk bisa menyekolahkannya, waktu dia dikeluarkan, dia menyalin surat dari temannya itu yang berbahsa Inggris karena si ayah tidak bisa berbahasa Inggris sebanyak 187 lembar dikirim ke seluruh sekolah di penjuru Singapore. Ayahnya juga membelikan tas untuknya karena tasnya sudah rusak waktu mereka berkelahi di rumah tempo dulu. Adegan adegan begitu yang bikin hati bergetar terus bergelimanghttp://www.emocutez.com.

Dan film ini sangat sangat sangat sangat recommended untuk orang orang tua bagaimana cara mendidik anak. Katanya dalam film itu,

“Anak pasti memiliki sisi gelap dan sisi terang. Yang orang tua perlu lakukan adalah mencari sisi terang itu, dan semua hal baik dari anak akan terlihat.”

Di film itu, orang tua orang tua itu cenderung main tuduh, main pukul, main bicara dan tidak pernah mendengarkan. Yang kaya sibuk cari uang meningkatkan actualization diri tanpa menyadari bahwa bukan memenuhi secara materi saja peran orang tua itu  (aish, bahasaku..)
Yang satu, yang miskin, karena dulu ayahnya juga dididik di lingkungan yang keras, dia jadi tidak tahu bagaimana cara menunjukkan kasih sayang selain dengan pukulan, berkata kasar, dan tindakan kekerasan dengan dalih biar anaknya tidak seperti dirinya, biar bisa sekolah, sukses dan memperbaiki nasib. Nah, padahal semakin dia main kasar, semakin kasar pula anaknya. Jadi, bisa jadi kalau misal aku main kasar sama anakku, nanti anakku main kasar sama anaknya, dan begitu seterusnya. Menurun. Berantai.

Dan beberapa kali juga bikin nangis. Entah karena aku yang terlalu cengeng atau filmnya yang emang keren bangeeeeeet. Waktu ayahnya si anak tak punya mau meninggal. Dia bilang kalau dia memang dididik di lingkungan yang keras dan tidak tahu bagaimana menunjukkan rasa cinta terhadap anaknya. Lalu, dia sambil sekarat berkata, “ I love you..” sama anaknya. Dia bilang, “ Kalau kamu memang suka bela diri, jadilah juara bela diri sedunia...”

Akhir cerita, si anak tak punya ini memenangkan bela diri se-Singapura.  Happy Ending.http://www.emocutez.com

Bagaimana dengan dua  anak dari keluarga kaya tadi? Sebenarnya cerita ini diambil dari sudut anak kedua dari keluarga itu. Nama tak pentinglah... ( bilang aja lupa -.-). Dia itu masih SD dan cita citanya adalah melihat ayah ibunya rukun dan bisa melihat pertunjukan dramanya. Masalah menjadi semakin complicated ketika kakaknya berulah seperti yang aku jelaskan di atas. 

Ada juga adegan menyentuhnya ni. Jadi, si adik SD ini nabung. Waktu, kakaknya kena kasus yang harus bayar 2000 dolar untuk menembus I-Pad biar nggak dilaporin ke polisi itu. Karena kakaknya nggak punya uang dan dia juga tidak berani minta orang tuanya, dia nyukil celengan milik adiknya. Eh, ketahuan...

“Kak, ngapain?”
“uangmu banyak banget. Aku pinjam.”
“Buat apa? “
“Aku ketahuan nyuri. Kalau aku nggak nebus, aku bakalan masuk penjara.”
“Tapi ini uangnya mau aku pake, penting..”
“Buat beli apa? Kartu pokemon? Oke fine, kalau aku jadi kamu juga nggak bakal aku pinjemin. Selama ini aku jahat sama kamu.” Lalu dia jongkok di belakang kursi, telepon temannya yaitu anak tak punya tadi.
Si adik bilang,
“Kak, ni uangku mbok pakeo..”
“Kenapa? Bukannya itu untuk beli kartu pokemonmu?”
“Kamu lebih butuh ini, kak..”
“Kenapa?”
“Aku nggak pingin kamu masuk penjara.” mak cesssssss http://www.emocutez.com

Buat gantinya, si anak SD nyuri uang di kasir sebuah mini market dan ketangkep CCTV. Malamnya, pasangan ayah dan ibu itu pulang, marah marah tanpa berkata apa apa langsung nuduh dan memukuli tangan si adik. Lalu, dia bilang..

“Aku mencuri itu bukan untuk beli kartu pokemon. “
“Lalu untuk apa?”
“Untuk membeli waktu satu jam ayah biar bisa melihat pertunjukanku (tiket maksutnya). Aku menjual semua kartu pokemon ku tapi tetep masih kurang, dan mencuri adalah pilihan terakhirku. Maafkan aku...”

Lalu semuanya menangis... aku mesesegen..http://www.emocutez.com
Ibukku yang menyaksikan betapa rapuhnya aku cuma geleng geleng sambil berlalu..
Dan finally, ayah, ibu, kakak, dua nenek, dan pembantunya semuaaaaaa hadir melihat pertunjukan si adik. Happy Ending. Keren.

Ini adalah salah satu film terkeren yang pernah aku tonton selain Laskar Pelangi. 

By the way, ini dia judulnya, “ I not stupid too”
Traraaaaa....ini gambarnya :D

Traraaaaa..ini sinopsisnya!!
Sutradara Jack Neo
Produser Chan Pui Yin
Seah Saw Yam
Penulis Jack Neo
Pemeran Jack Neo
Huang Yiliang
Xiang Yun
Ashley Leong
Shawn Lee
Joshua Ang
Studio MediaCorp Raintree Pictures
Distribusi United International Pictures
Tanggal rilis 26 Januari 2006
Durasi 124 menit
Negara Bendera Singapura Singapura
Bahasa Inggris, Mandarin, Hokkian
I Not Stupid Too (Tionghoa: 小孩不笨二; Pinyin: xiǎohái bù bèn èr) adalah film Singapura tahun 2006 yang merupakan sekuel dari I Not Stupid. Film ini merupakan film komedi satir yang menggambarkan kehidupan, perjuangan, dan petualangan tiga pemuda Singapura: Tom yang berusia 15 tahun, adiknya Jerry yang berumur 8 tahun, dan teman Tom, Chengcai, yang berusia 15 tahun. Mereka memiliki hubungan yang buruk dengan orang tuanya. Film ini menunjukan masalah komunikasi yang buruk antara orang tua dan anak.
Film ini dirilis pada 26 Januari 2006. Pada Hong Kong Film Awards tahun 2006, I Not Stupid Too dinominasikan sebagai Film Asia Terbaik, namun kalah dengan Riding Alone for Thousands of Miles.

You must see it!!!:D
Thank you for reading...:)

Oh ya, betewe soal blog, noh ada juga film yang mengeluarkan sisi magis kekuatan blog. Bisa menyadarkan. Ada juga satu cerita soal efek ‘menyadarkan’ sebuah blog. Temen deketku yang juga blogger yang tidak mau aku sebutkan namanya, tiga tahun yang lalu dia putus sama pacarnya karena yah biasalah cowok....dan pada akhirnya cowoknya insyaf. Karena apa?? Karena dia mbaca blognya si cewek dan tahu betapa dalam cinta si cewek, sedalam palung di lautan luas, setinggi gunung Mount Everest di puncak dunia.... dan sampai sekarang mereka masih berkelana sambil bergandengan tangan melewati tahun kelima. Asek banget ra to...:D http://www.emocutez.com

For those who appreciate every moment in life and gonna make it lasting forever, just try to have a blog and fill it with all the stories, and re-read once you grow older. It would be amazing, I think.
23:59 midnight, lack of music.
02/11/2012
Gonna take a bed sooooon

4 comments:

  1. Aku setuju..
    Saat kita tak sanggup untuk membagi suara hati kepada orang secara langsung..
    Menulisnya di blog adl alternatif yg tepat. Paling tidak suara hati kita tdk terkubur bersama jasad kita kelak.
    & hanya menunggu waktu sampai org yg terlibat dlm cerita membaca kisah kita. Mengetahui apa yg sebenarnya kita rasakan,& semoga belum terlambat!
    Nice review & salam kenal :)

    oceannius.blogspot.com/2012/12/i-not-stupid-too-2-indonesia-review.html?m=1

    ReplyDelete
  2. iya, itu mengapa aku buat blog ini sejak SMA dulu itu..hehehehe..
    biar kalo kelak sudah punya anak misalnya, anaknya bisa tahu bagaimana kehidupan Ibunya dulu waktu masih SMA sampai bisa punya dia..lah melebar kemana mana..hehe..tapi, itu emang alasanku @.@

    salam kenal jugaaaaaaa:D

    ReplyDelete
  3. i not stupid too 2...
    saya suka banget lho film ini :)
    pertama liat..ampe nangis...hiks2 kasian..
    tapi bnyk adegan lucuknya juga .

    salam energi!

    ReplyDelete
  4. film yg bikin aku mewek :((


    (wah tampilan blognya bagus beut :)) )

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...