MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

A Fun Day with Absurd Colleagues

A Fun Day with Absurd Colleagues
Add Comments
Jumat, 31 Agustus 2012
Assalamualaikum, the world!!:)

28 Agustus 2012

The Rempong Time

Pertemuan PPL : 9 AM

Jarak rumah – kampus : approximately 25 km

Durasi pencapaian : 45 menit perjalanan, ditambah 5 menit nunggu angkot, 10 menit nunggu bis SARI mangkal, 5 menit ari lari,10 menit additional time kalau lagi macet atau kejadian tak terduga seperti, ban bis kempes, mesin bis rusak, ban ngglinding, jembatan Tuntang ditutup, (krik..krik..krik..) and so on and so forth..

Karena memang hal yang terlalu rumit untuk dilakukan adalah managemen waktu, yang kemudian disusul manajemen cinta dan manajemen uang yang semuanya tercakup dalam manajemen kehidupan, pukul 8.05 aku masih sibuk ngelap flatshoes.

08.10 aku loncat dari teras rumah, lari menuruni jalan sekitar 100 meter. Aku berasa kayak di sinetron FTV di S*TV yang biasanya ada scene cewek pake tas, kaos, jeans, flatshoes, lari lari ngejar angkot, eh nabrak mas mas ganteng, jatuh tersungkur, berkas berkas bertebaran, terus mas masnya ingin membantu, eh, pas ambil 1 barang, tangan mereka mengambil barang yang sama dalam satu waktu, the first skinship bahasa kerennya, lalu tiba tiba keduanya melayangkan pandang ke wajah masing masing (jangan lupa pake slow motion), lalu sejuta kupu kupu berjejalan di perut, dan bahwasanya benarlah sudah bahwa cinta itu dari mata turun ke hati.. keduanya tersenyum, besoknya jalan bareng..

Bedanya dengan aku, aku udah lari gitu ya dengan scene FTV terus berputar dan penuh harap, flatshoesku sampai kecopot copot gitu, jilbabku terkiwir kiwir tersapu angin, pas di tikungan, tiba tiba ada 4 kebo raksasa berjalan anggun luar biasa dari merumput, aku yang lari menuju jalan raya, langsung balik arah tunggang langgang tak terkira.. pake baju merah lagi, berbahaya!! Aku berputar ke halaman orang, mengawasi kebo yang jalan lenggak lenggok, gedenya subhanalloh..berceceranlah itu jalan.. kenapa begitu kontradiksinya, kenapa?? Kenapa ya Alloh????

Angkot lewat sayup sayup di kejauhan..

Aku langsung siap siaga melambai lambai, sekarang aku berasa pemain film kayak di fim Horor Indonesia yang tersesat di hutan penuh setan, terus buat penanda pake kain dibuat tanda plus gitu di tanah biar team penyelamat yang pake helicopter bisa liat mereka. Berasa hidupku penuh dengan scene sinetron, film horror atau thriller.

Dan aku berhasil, hap!! Naiklah aku ke bis mini itu,pak sopir mengayuh pedal bersambung setir menuju Ambarawa, dan bis SUKSES menanti di ambang jalan dekat pasar Projo yang terbakar..

And as usual, I was late -.-

Why???Why????

Pertemuan PPL

Oh ya, apa itu PPL?? PPL itu serupa pengaplikasian dari apa yang kami pelajari, layaknya fakultas kedokteran yang aplikasinya berhubungan dengan medis, atau fakultas pertanian yang berkaitan dengan melakukan riset tentang cocok tanam, atau fakultas dokter hewan yang magang di kebun binatang melakukan riset dan melakukan perawatan binatang, fakultas Bahasa dan Sastra yang condong ke pendidikan seperti ini, nantinya akan berhubungan dengan mengajar, Teaching English!! Di SMA SMP setempat! See?

Siasat oh Siasat, Adjustment oh Adjustment…

Hari ini, selain pertemuan membahas perihal PPL, juga ada adjustment!

Bila SIASAT dilaksanakan tanggal 7 Agustus yang penuh pergulatan, perjuangan, cinta dan airmata, kemarin adalah adjustment atau selaksa pemantapan jadwal yang telah direbutkan di SIASAT!

Kalau di universitas negeri, nama lainnya adalah seperti KRSan, ambil jadwal…atau online KRS..cepet cepetan mencet judul kelas.

Jadi dalam SIASAT, ada 5 hal yang sangat menentukan :

1. kecepatan lirikan mata dan gerakan tangan.

2. strategi atau tak tik perang

3. kecepatan internet

4. keberuntungan

5. pertolongan Tuhan

Tanpa 1 dari 5 itu saja, berakhirlah sudah…

Ibaratnya, beratus ratus mahasiswa berduyun duyun berjejalan di loby, pukul 10 pas, bel berbunyi, langsung berhamburan ke kelas kelas idaman,

“Woy Proposal sek..lantai 3 lantai 3…kursine meh penuh..”

“Wayoooooo…serbuuuuu…”

“Duh penuh, aku tak lari ke proposal B, wadawwwwwwww”

“Sekarang elective, IBM IBM..calon pengusaha..luariiiiiiiii”

Berdesak desakan, tendang tendangan, srobot srobotan, terluka, cidera…penuh air mata…

Dan aku panic tak terkira, Proposal tak ada di genggaman. Padahal Proposal bak tiket emas menuju babak Thesis yang samar samar menghadang di penghujung jalan. Tanpa itu, kelebatan Thesis semakin menjauh dari pandangan…aku frustasi..

Dan setelah pergulatan sedemikian rupa, Alhamdulillah aku bisa menyempilnya juga..

Mengantarkanku pada pelajaran hidup nomor 19 :

No matter how hard it seems, as long as we fight hard for it, success would come up afterwards.

Dan adjustment kali ini, aku dan Inggit dan Wida hanya menambah matkul IAD saja, serupa IPA begitu. Walau aku tak tau apalah itu fungsinya, karena itu wajib ya sudahlah tak ada pilihan lain, ambillah saja…

Dan Alhamdulillah, dapet lagi! Keberuntungan bersinar di pelupuk mata. Dan semua itu juga berkat heart-mate yang berperan menjadi team sukses SIASATku. :D

Happy Ending :D

Lotis Time!!

Dengan berakhirnya Adjustment, sekelompok mahasiswa abstract berencana untuk berkumpul sekaligus menghabiskan turbo milik Vince.

The Members :

1. Novince

2. Inggit

3. Ningrum

4. Dian

5. Garwidha

6. Nurul

7. Shinta

8. Meykke

9. -V-i-a- ( gagal ikut -.-)

Sepakat untuk lotisan di rumah Vince!! Sebelumnya, ke Mela dulu sholat dan menggebyurinya karena hari itu dia juga ultah ke 21…:D sayangnya, there was no picture, we were so interested in showering her (kekeke), and forgot to capture the moment L

Melayangkan ingatanku pada 23 Mei waktu lalu, ulang tahunku 22 Mei, tetapi karena ke kampusnya tanggal 23, aku diluluri tepung seperti ini

Unpredictable Attack

Rampung sudah, saatnya ke rumah Vince!!

Disuguhi turbo*1 yang masih banyak dan berupa rupa macamnya, dan juga setelah membeli buah di Pasar, dan gotong royong mengupasinya, dengan Vince si juru sambal yang HOT banget (sambalnya), we had a fun gathering in the beginning of the 7th semester!!

And without any further explanation, you can see how exciting, fun, and amazing it was!!


Dari kiri ke kanan : Inggit, Ningrum, Nurul, Mela, Dian, Meykke, Shinta

Dari kiri ke kanan : Widha, Ningrum, Nurul, Mela, Vince (tuan rumah), Dian, Meykke (again)

That’s all. On about 3 PM, we had to go home and end it up.

Hope we could do that next time! Uh Yeah!!

Fighting for the new semester, new spirit, new strategy, new US!! :D

Wassalam

30.08.2012 10.43 AM

1* turbo : turahan bodho (sisa lebaran)

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. kurang bos shinta mey,wah jan padal EO ne kuii,...hehe

    BalasHapus
  2. Wah blog yang bagus sekali, i like it <3
    Mampir ke blogku ya, follow juga kalo nggak keberatan, hehe thanks ya :)

    salam kenal,
    Sausan Hanifah

    BalasHapus
  3. Oh iya Git, cuda aku tambahin kok :D

    Sausan, makasiiih yaaaa..okay pasti..
    salam kenal, Meykke Santoso :))

    BalasHapus
  4. You can also get alternative preferred products and solutions out there many of the cartier replica, just like Chanel custom logo jewels on sale. All of our baggage will be hence reliable not one person would probably possibly be capable to convey to that it was a strong phony. That’s for the reason that all of our demanding developing plus level of quality regulate, (certainly i'm talking about perfect we certainly have level of quality regulate very), types of procedures guarantee that all of our set fake rolex sale realize very high benchmarks. Most people as well continually pay for reliable creator Chanel plus all of Louis Vuitton baggage to make certain that all of our synthetic version shopping bags will be when very similar as they can to your primary. is actually a expert while in the craft with cloning. Reliable baggage will be cartier replica sale plus have real forensic deliver the results figure out that this reputable Louis Vuitton baggage will be built plus to make certain that you actually receieve real real 7 movie star emulate photo reproductions of vintage designs All of Chanel, Louis Vuitton plus the fact is our phony baggage will be rolex replica uk plus supplied by way of estylefocus. goal were made from them respective reputable creator travelling bag editions. All of our specialist progression company as well will work in hand using finding unit to purchase plus omega replica watches the best elements plus extras to be familiar with write fantastic Chanel plus Louis Vuitton synthetic version shopping bags.

    BalasHapus