Thursday, 19 April 2012

The Last Day of 6th Semester!!



Assalamualaikuuuuuum….

Sabtu, 14 April 2012!!

Kembali menyegarkan pikiran dengan bersepeda keliling Salatiga. (bzzz…padal Cuma ke kota dan Pancasila doang:p), sembari perayaan dalam rangka kemerdekaan batiniah dan pikiraniah dari belenggu tugas tugas, final project, organisasi, mini teaching dan pernak pernik kuliah yang memenjarakan sebagian dari kesenangan ruhaniah kami.

Bersepakat setelah test Sociolonguistic pagi harinya yangmana adalah test terakhir untuk semester ini, kami akan bersepeda. Aku belajar sungguh sungguh dan tersenyum sambil berseri seri waktu ngerjainnya karena apa yang aku pelajari, kebanyakan keluar. Setelah itu, kami hotspotan sambil donlod video youtube ber’keyword’ meditation music. Sejak aku dirundung banyak tugas dan mulai agak terganggu pikirannya, tiba tiba ide brilian muncul di kepalaku. Saat belajar atau ngerjain tugas, kupingku terselip headphone dan sekonyong konyongnya melantunkan music. Bukan sembarang music. Terkadang alunan piano menenangkan dan tak jarang suara gemericik air yang aku donlod dari youtube. Seperti ini…:D

Kembali ke barang beroda dua, berantai dan tidak bermesin, sore harinya kami memutuskan untuk bersepeda keliling Salatiga yang pada kenyataannya Cuma pancasila sampai kota terus balik lagi.

Setelah mengisi perut dengan sepiring gado gado, pit pitan pun dimulai. Lima sekawan minus Via yang masih berkutat dengan lesson plan dengan tampang yang memprihatinkan, kita melaju ke Pancasila. Oia, dan ini ketambahan si Novince yang katanya udah lama nggak sepedaan tapi jalannya selalu duluan. Dan alhamdulillahnya lagi, akhirnya si Wida yang kemarin kemarin Cuma mau motoin doang, sekarang udah mulai mengakrabkan diri dengan kamera. Dan, finally aku bisa bilang, This is it!! Tampang Wida yang dari wajahnya aku bisa ngeliat betapa dia berpotensi sekali menjadi guru. :D

Oia, waktu Wida si anti foto masih belum khilaf, bisa dibaca di sini.

And finally, here we are!!!





Mengisi hari terakhir dengan bersenang senang dengan modal tak mahal, berdampak positif pada kesehatan dan mental, dan juga penuh kebahagiaan dan kebersamaan!!

Love it a lot!!

By the way, kami cukup merogoh uang 5000 untuk gado gado, 3000 untuk menyewa sepeda, dan tambahan beli kerupuk pedas 1 ons seharga 2800 di pasar.

Dan mengantarkan pada kesimpulan bahwa kita hanya cukup menghabiskan uang sejumlah 11000 saja untuk bahagia bersama.

Bahagia nggak pernah berarti mahal. Tergantung kita mau bahagia atau nggak. Dan saat hati terbuka untuk bisa merasakan bahagia, maka hal kecil yang dilakukan bersama orang orang tercinta pun bisa menjadi bahan untuk berbahagia.

Kalau pun sedang tidak punya uang, jalan jalan saja pagi pagi mengelilingi desa ( I live in a village and I feel proud ) dan rasakan betapa bahagianya merasakan udara pagi dengan badan sempurna, otak dilancarkan, dan rejeki masih diberi. Dan tidak ada alasan untuk menghindari kebahagiaan.

Bukan keadaan yang bikin orang bahagia, tapi niat dari orang itu sendiri untuk memilih bahagia atau tidak.

Kata buku, kita tidak bisa mengendalikan waktu, harga bahan pokok, keadaan, apalagi orang lain seperti teman, ayah, pacar, ibu, dll. Tapi, kita punya satu hal yang bisa kita kendalikan, yaitu pikiran kita sendiri. Jadi tergantung mau mampu mengendalikan atau justru emosi yang mengendalikan.

Keadaan itu tidak penting, yang penting reaksi kita terhadap keadaan. Begitu kira kira.

Maap ini jariku tiba tiba terus mencet mencet keyboard terus. Bukan berarti aku maha bijaksana karena kenyataannya labil luar biasa. Hanya saja dengan menulis begini, ada pengulangan dalam memori ku sehingga semua yang aku tulis menguat di diriku, sukur sukur dikirimkan kea lam bawah sadar.


Intinya, Bahagia itu Tidak Mahal!!!

Wassalam. :D

18.04.12 11:36 AM

6 comments:

  1. itu sepeda sewaan yahh lumayan cuma 3ribu tambah gado-gado plus kerupuk pedasnya itu hehe.. dan akhirnya bisa di nikmati bareng teman.. naik sepeda bareng..makan bareng hal yang sederhana itu memang bisa mendatangkan kebahagiaan dan saya setuju banget sama kak Meymm bahagia itu tidak mahal... bukan berarti dengan banyak uang bisa membuat kita bahagia... kalau sy sih menganggap bahagia kita yang rasanya ada nya di sini dalam hati kita masing2. yup... bahagia itu mungkin juga adalah pilihan kita yang mw memilih bahagia atau tidak. ^^

    ReplyDelete
  2. Wuih mey.. Postingan taun 2012. Bole juga nih, ikut ah besok2 klo ga ada postingan baru, post lama aja yg ku promo in. Hehe..

    Wuih murah amat ya sewa sepeda. Disini mah ga ada yg begituan (apa aku nya yg ga tau). Di kampungku ada sewa sepeda yg 3 org bangkunya itu, 1jam nya 20.000

    ReplyDelete
  3. wah, ini post awal tahun 2012 ya.. sekarang yang aku tau mba meyke udah lulus kuliah. memang, blog itu menyimpan semuanya :)

    ReplyDelete
  4. gue kira tadi ini post baru, gak taunya post lama yak ?? oke ngerti2.
    intinya bahagia itu sederhana mbak :D,

    ReplyDelete
  5. Mey, promo bareng, sama sama tentang sepeda. jangan jangan kita --jodoh-- .... oke lupakan!

    Bener bgt kalo bahagia itu ngga harus mahal. Setiap orang bisa me mindset buat menyenangi hal hal yang kecil sekalipun!

    ReplyDelete
  6. Postingan lama tapi keren kok. Catatan yang tak akan pernah hilang memang semasa kuliah itu. Semoga sukses di perantauan ya. ^^

    ReplyDelete