MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Mari BerFOTO

Mari BerFOTO
Add Comments
Jumat, 23 Desember 2011
Postingan kali ini aku tulis dengan segenap hati dan perasaan. Yang lain juga iya sih, tapi ini lebih mendalam. Topic yang mo aku bahas juga dalem banget, soal foto foto.

For the others this topic seems totally unimportant. For those who don’t worth remembering, for those who don’t appreciate every single moment which come once in life!!

Lead the answer why I do like taking picture!

1.       Setiap moment itu datang cuma sekali. Hari yang kita lalui tidak akan pernah bisa kita lalui lagi. Hari kemarin akan menghilang bersama dengan tenggelamnya matahari, dan tidak akan pernah bisa kembali dan diulangi lagi sampai kiamat sekali pun. Moment berkumpul bareng keluarga, temen SMA, bareng pacar, bareng temen kuliah haruslah diabadikan. Belum tentu khan besok bisa ketemu lagi? (maksutnya bisa saja berpisah dalam waktu yang lama), misalnya sama pacar, belum tentu besok masih jadi pacar, sapa tahu sudah jadi mantan. Atau kalau pun langgeng, moment moment indah yang terabadikan bisa jadi cerita masa tua. Entitled “Perjalanan Ayah dan Ummi”. Atau bisa juga waktu resepsinya, digantungin tu beberapa foto pacaran masa SMA, masa kuliah, masa kerja, jadi dari masa ke masa. Kalau itu bener bener terjadi, subhanalloh banget! :D kalau pun tidak, ya mulai dari masa kerja mungkin ya.. Biar Alloh yang mengatur.hehe 
Bersama sahabat, saat kita sudah tua, kita buka file file foto, dan bercerita ke Meykke junior, Dany junior, Uma junior, Ellena junior tentang persahabatan kita. It would be so sweet!! Bayangin aja udah bahagia banget, beberapa tahun ke depan saat semua impian sudah bisa diraih.Amien!:D

2.       Mengingatkan moment moment yang terlupakan. Yang seharusnya udah lupa, liat liat foto lagi jadi inget lagi, jadi melemparkan ingatan kita ke masa lalu. Missal, waktu dulu kecil aku foto sekeluarga dengan eyang. Dari yang sekarang sudah meninggal sampai yang masih hidup, di tengah aku pake baju kuning dada dada ke kamera manis sekali. Jadi inget masa indah jaman dulu. Jadi bersyukur, dan kepingan kecil masa lalu mampu membuat kita bahagia saat mengenangnya.

3.       Bukti metamorphosis. Setiap orang dari tahun ke tahun pasti berubah. Dari tinggi badan, bentuk tubuh, atau apapun yang terlihat. Dengan berfoto, kita jadi bisa liat metamorphosis diri sendiri. Owh, 5 tahun dulu aku kayak begini, pas balita aku cute begini, waktu remaja aku jeleeek, tapi waktu beranjak dewasa blablabla… selain jadi kenang kenangan, foto foto juga bisa jadi bukti metamorphosis, menambah butiran syukur karena dari hari ke hari makin baik dan bisa menata diri. InsyaAllooh….

4.       Kenangan abadi. Ada yang bilang kalau otak adalah mesin pengingat yang paling payah. Dan, sebaliknya dengan foto. Dan selain sebagai alat pengingat seperti poin nomor 2, foto juga merupakan kenangan abadi. Missal ni ya, berpuluh puluh tahun ke depan, foto foto ku tersimpan di blog, di fb, di flickr, dimana mana pasti lebih canggih dari masa ke masa, waktu aku sudah dipanggil Alloh, cucu cucu ku bisa tahu siapa neneknya dulu. Kayak apa bentuk neneknya waktu masih balita, SMA, kuliah, kerja, nikah, setiap moment! Hehe…

5.       Otobiografi. Buat aku, foto itu tanpa kata kata sudah bisa menggambarkan segalanya. Missal, foto waktu aku pake jaket kelas SMA, foto angle dari atas, mata agak sok belo, sok manis gimana gitu. Pasti tahu dulu waktu SMA orangnya nggak malu malu, orangnya agak galau dan cenderung alay. Begitu lah contoh study kasusnya. Jadi bisa dijadiin bukti bagaimana aku dari masa ke masa, waktu aku senyum 5 jari dengan toga berarti menggambarkan aku lulus dengan nile bagus (amien amien ya Alloh). Otobiografi tanpa kata, bukan??

Itu kenapa buat aku foto itu penting! Foto sendiri di kamar, penting. Buat kenang kenangan besok kalau aku udah nggak menempati kamar ku sekarang, foto bareng keluarga penting karena tidak ada yang abadi di dunia ini, ketidakabadian lah satu satunya hal yang abadi. Foto bareng pacar penting, mumpung masih, karena yang namanya cinta sesuatu abstrak rumit yang susah ditebak ujungnya tapi God knows what i wish, foto bareng sahabat dan teman penting, karena kita pasti merindukan masa masa bersama mereka. Foto peredanya.
“At least, dulu kita sudah berfoto…”

That’s it!:D jaadi, mari budayakan foto sebanyak banyaknya mumpung masih muda!:D
21.12.2011   22:54

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. trung tâm dạy kế toán tại tphcm
    trung tâm đào tạo kế toán tại quảng ninh
    học kế toán tại thanh xuân
    khoá học kế toán thuế
    học kế toán tại long biên
    luyện thi toeic
    trung tâm đào tạo kế toán tại nghệ an
    học kế toán tại cầu giấy
    trung tâm kế toán tại cầu giấy
    Nhưng Đoạn Vân đã từng chứng kiến sự hung ác của La Lị! Hơn nữa trước
    kia lão bản buôn bán nô lệ từng nói qua, La Lị hay dùng miêu trảo sắc
    bén của nàng cắt đứt tay chân của nam nhân nào có ý đồ lạm dụng tình dục
    với nàng! Vừa nghĩ đến đấy, Đoạn Vân đã thấy rất là kinh khủng! Hơn nữa,
    La Lị chỉ là thủ hạ của mình, ta không thể có yêu cầu gì không phải nhỉ?

    Khi Đoạn Vân kéo tay La Lị, thân thể La Lị có phản ứng rất kịch liệt để
    lộ ra thần thái thẹn thùng của thiếu nữ, làm cho người ta rất thích thú
    mà. Đoạn Vân nhất thời ngây người! Đó chính là Miêu nữ hung ác lừng danh
    ư? Trong một chốc lát, Lị Na trong mắt Đoạn Vân cơ hồ trở thành một nữ
    tử yếu nhược cần tình yêu và sự bảo vệ của một nam nhân! Hơn nữa còn là
    một vưu vật trời sinh, Đoạn Vân xúc động chỉ muốn tiến lên đem nàng ôm
    vào lòng hảo hảo "bảo hộ" một phen! Sau đó được dùng bàn tay tà ác mà
    vuốt ve toàn thân xinh đẹp gợi cảm của nàng, lại còn vuốt ve thêm cái
    đuôi đặc biệt êm như nhung kia nữa chứ!

    Dùng sức lắc đầu thật mạnh, Đoạn Vân vội vàng đẩy tư tưởng dâm ô uế tạp
    này ra khỏi đầu! Mình có phải là lão Đại nữa không hả?

    "La Lị tạ thiếu gia ân tứ!" la Lị thỏ thẻ rất ôn nhu làm cho Đoạn Vân
    mắt muốn tóe lửa, thấy lúc này khuôn mặt nàng sớm đã đỏ hồng.

    học kế toán tại bình dương
    tiếng anh cho người mới bắt đầu
    trung tâm kế toán tại đà nẵng
    học kế toán ở đồng nai

    BalasHapus