Wednesday, 19 October 2011

Pingin Tiru Mbak Oki




It is true if I am easily influenced by the others.

Terinspirasi dari mbak Oki Setiana Dewi yang mutlak punya inner beauty dilihat dari pancaran wajahnya yang subhallah cantik dan bikin damai, aku jadi pingin nyobain style dia dalam berjilbab. tapi, kapaaaann ya aku bisa keliatan se 'mak nyess' itu...kapaaaaan bisa punya inner beauty sekuat mbak Oki sang idola. @@ bener bener pingin bisa kayak begitu.

Kerudung lebar tanpa gaya, baju yang sedikiti pun tidak menggambarkan lekukan tubuh, rok is a must, dan pokoknya sangat sesuai syariat. Masih lagi terinspirasi sahabat SMA ku yang kuliah di UGM dengan lingkungan yang sangat mendukung untuk bisa mengembangkan pemakaian jilbab kea rah yang lebih benar, Mashlahatul Umami. nah, berbekal dari inspirasi itu, beberapa waktu ini aku mencoba untuk mencomot gaya mereka.

Honestly, the way I dress up is based on my mood a lot. Kalau lagi pingin biasa, ya pake baju seadanya, kalau lagi pingin agak feminine ya pake rok, kalau lagi seneng pake baju warna terang atau dimodif sedikit, kalau lagi suntuk, warna udah gelap, model sekadarnya… as long as I don’t break the rule insyaAlloh…:D

Dan akhir akhir ini mood lagi menggiringku buat rajin make rok, dan juga seperti terlihat pada gambar gini…:D

Tapi, bukan berarti aku begini terus, walau sebenarnya juga pingin bisa begini terus. (piye to piye...=.=) Cuman, untuk menutupi rasa bosan, bisa ganti model juga, khan sekarang model berjilbab sudah jutaan, jadi yang penting tidak merusak image jilbab aja, nggak papa menurutku. Toh, kata mbak Asma Nadia, berjilbab juga bisa tetep tampil stylish dan fashionable.

Dalam berpakaian atau berjilbab, yang penting bikin nyaman rasanya sudah bahagia…

Dan tetep bergaul dengan orang seperti Uma, atau liat liat foto foto Mbak Oki, insyaAlloh tidak akan pernah melepas komitmen yang sudah diambil. InsyaAlloh….:D

Semoga aku tidak mudah bosan berjilbab ala Mbak Oki, kalau lagi berjilbab ala begitu rasanya 3 kali lebih damai dan berasa berjilbab dibanding berjilbab dengan beberapa model. bukan berarti yang model model itu salah, orang aku juga suka model model juga. cuma, kalau dibandingin, rasanya benar benar beda, in my perpective. :D


2 comments:

  1. Alhamdulillah, ketika ada wanita yang ingin mengenakan jilbab karena terinspirasi dari aktris sperti Oki Setiana Dewi.
    Namun juga perlu dipahami bahwa hakekat menutup aurat atau mengenakan jilbab merupakan perintah Allah yang telah dinaskan didalam Al-quran (An-Nur:31, Al-Ahzab:59). Sehingga bagi para kaum wanta muslimah sudah barang tentu wajib menutup auratnya karena Allah SWT, sehingga perintah Allah tersebut dapat menjadi ibdah ketika kita lakukan karena Allah SWT, tidak sia-sia.
    Selain itu perlu juga para wanita mengetahui tentang Aurat mereka yang telah dijelaskan didalam Alquran dan yang diajarakan oleh Rasulullah SAW, sehingga jilbab yang kita kenakan bukan sekedar jilbab yang menutup kepala, namun benar-benar jilbab yang menutup seluruh aurat, atau biasanya disebut dengan jilbab syar'i.
    Semoga Allah memudahkan.. Aamiiin

    Wallahualam Bissawab.

    ReplyDelete
  2. Amien..terimakasih saran dan masukannya...semoga saya dan para wanita berjilbab lainnya bisa lebih baik ke depannya :)

    ReplyDelete