Wednesday, 18 May 2011

Indranya lengkap??



Manggut manggut sambil mengucap syukur saat mencoba merenungkan apa yang diajarkan oleh buku La Tahzan dengan judul Jangan Bersedih karya Dr. Aidh Al-Qarny.
Jadi inget waktu masa masa galau karena tidak puas dengan apa yang dimiliki, pingin ini, pingin itu, terus mengeluh, pingin jadi kayak dia, kayak mereka, tanpa menyadari apa yang telah dipunya.

Di buku itu disebutkan kira kira begini, Anda memiliki 2 mata, 2 kaki, 2 tangan, mulut, 1 telinga, bekerja untuk Anda dengan sedemikian rupa. Dan bahwasanya di luar sana berjuta juta orang tidak bisa menikmati salah satu dari mereka. Entah tunawicara, tunaaksara, dan keterbatasan lainnya.

Apakah bisa berjalan itu Anda anggap hal yang remeh?? Apakah mempunyai kaki yang bisa dipakai untuk berjalan sementara di luar sana jutaan orang merasa tersiksa karena harus memakai kursi roda adalah nikmat yang sepele??? Apakah bisa melihat bagaimana alam ini begitu indah sementara orang di luar sana harus meraba raba wajah anaknya untuk menerka nerka betapa cantiknya putri mereka itu merupakan nikmat yang tak usah disyukuri??
Dan aku menjawab “NEHI.” Berasa tertusuk sedalam dalamnya. Allah telah memberikan begitu banyak berkah dan terkadang aku mengeluh dan mengeluh karena ingin memiliki tetek bengek harta duniawi. Dan lupa begitu aku sudah terberkati oleh-Nya.

Dan kemudian,
Apakah Anda mau menukar telinga Anda dengan emas segunung Himalaya? Apakah Anda mau menukar lidah Anda demi intan selaut dikeruk semua untuk Anda?? Apakah Anda rela menukar mata Anda dengan berlian sejagad raya??
Dan aku menjawab “NEHI”. Betapa nikmat Allah tidak bisa disamakan dengan nikmat duniawi semata. Bahwasanya nikmat Allah jauh lebih lebih dan lebih penting dibandingkan nikmat duniawi yang kadang kala membuat orang lupa akan segala nikmatnya.

Naudzubillah, semoga kita bukan di antaranya ya, saudara saudara ku semua…

Semoga berguna.
:D
09052011…8:21 AM
Accompanied by “Give Thanks To Allah”

No comments:

Post a Comment