Monday, 18 April 2011

college life : antara teman dan "teman"

Nggak terasa udah dua tahun aku jadi mbak mbak kuliahan. Dulu waktu SMA, bayangin betapa enaknya kalau udah jadi mbak mbak kuliah, nggak perlu pake seragam, nggak perlu pake sepatu apalagi kaos kakinya….kalau liat FTV di SCTV yang mayoritas seputar anak kuliahan jadi ngebayangin besok tempat duduknya pake yang bisa dilipet itu, yang bebas gitu…yang udah berlabel orang dewasa itu… (walau katanya, tua itu pasti, dewasa itu pilihan.)

AND….. HERE I AM…. A UNIVERSITY STUDENT… ;))

Udah setengah jalan pula. Berharap banget bisa lulus, tepat waktu dan dengan nilai yang sumebyar…biar wajah bapak dan ibuk juga sama sama sumebyar, cerah merona kayak iklan Pond’s, mungkin kalau sekarang Garnier…

Nah, dua taun ini pasti udah punya sahabat sahabat kampus yang cocok di hati, jiwa dan raga…

Dan sahabat sahabat kampusku adalah…..

JRENG JRENG…..

1. Inggit Octavia.

This is her…..

Sahabat yang emang dari PPMB alias baru barunya aku masuk kuliah, ketemu dia, dan langsung menggila bersama. Hoby baru dia adalah berpose, ketularan aku. Dulu, waktu HP nya belum dikasihin copet di bis, kita gemar banget ceperet ceperet di toilet gedung F lantai 5 yang emang baru saja direnovasi dan ada cermin segede kingkong dipasang di sebelah luar toilet. And we love it!!

2. Garwida Rafwani

Dia itu teman yang paling lugu, nggak neko neko yang pernah aku kenal deh kayaknya. Dia nggak banyak gaya, cuman kalau bedakan emang terkadang ya… agak sedikit bercenti, tapi overall, dia baiiiiiiik banget. Suka mbolehin aku nitip badan tiap di sela sela kuliah siang hari gitu… dia juga lucu sama kayak Inggit. Dia paling anti kenarsisan, berbanding terbalik denganku yang narsisnya nggak ketulungan. :D

Dia apa adanya, menerimaku apa adanya, dan berteman apa adanya. Jangan salah ya, banyak temen yang mau berteman karena ada maunya emang. Dulu aja bertemu nggak nyapa, sekarang ramah mendadak. Ada juga dulu yang nyemooh gitu waktu kita pake sesuatu yang sama, sekarang mah lengkeeet ma aku. Cukup tau aja temen temen type begitu dan harus tau juga cara memperlakukannya…

PELAJARAN HIDUP NO. 56 : JADILAH ORANG APA ADANYA, MENERIMA ORANG LAIN APA ADANYA (kecuali kalau emang mereka udah nggak nerima kita apa adanya, buang ke laut aja), DAN BERTEMANLAH APA ADANYA, TULUS….BUKAN KARENA INGIN APANYA, ATAU ADA APANYA…

Lanjuuuut….

3. Elisabeth Novia Tayl

Dia dikenal sebagai miss panic.com. paniknya itu lho…. Apa apa dibikin panic, hal apa aja dibikin panic, kadang jadi ikut panic deh sini….:D

Tapi, dia juga sama kayak Wida dan Inggit. Berteman dengan apa adanya, berteman karena kita emang ingin berteman. That’s it!! Jangan salah, dia non islam. Tapi, bukan berarti kita nggak bisa dekat satu sama lain. Dia juga kadang nungguin di depan masjid kalau aku sholat dhuhur. Kalau ntar aku disuruh nunggu dia ibadah di gereja, aku juga mau. Kenapa tidak?? Kita hanya punya perbedaan tentang cara mencapai syurga. Selebihnya, sama …… Al KAfirun…

PELAJARAN HIDUP NO. 47 : APALAH ARTINYA PERBEDAAN SAAT HARGA MENGHARGAI TETAP TERDEPAN…

Teman itu emang banyak.bisa saja aku menyebutkan, aku di kampus punya teman 300. Selama kita saling mengenal, kita sering bertemu, dia tahu namaku, aku tahu namanya, kita udah berteman khan?? Tapi, cari yang kayak mereka itu kayak cari manic manic di kali Nggendol yang baru banjir lahar dingin di Sleman sana. Suseeeehhh…

Tapi, aku jadi dapet

PELAJARAN HIDUP NO. 76 : LEBIH BAIK PUNYA SAHABAT DIKIT TAPI BENAR BENAR SAHABAT. DARIPADA SEMUA DIANGGAP SAHABAT, UJUNG UJUNGNYA ADA DURI DALAM DAGING ATAU TIKUS DALAM SELIMUT.

Kita bisa melihat kualitas pertemanan yang mereka suguhkan dari cara mereka bersikap terhadap kita. Ada yang dari dulu memang sudah baik, tiap ketemu menyapa, terlihat dari matanya kalau memang mereka ingin berteman. Ada juga yang dulu sudah kenal, tapi kalau di jalan suka nggak kenal mendadak dan sekarang karena sesuatu hal jadi ramah tak karuan. Dulu yang nyemooh, sekarang mringis mringis tiap ketemu. Dulu yang baik dan sekarang tambah baik juga banyak kok.

Dan aku memutuskan untuk berfikir.. “Owh, dulu mungkin karena kita belum terlalu kenal, jadi walau udah pernah ngomong ngomong di kelas, tapi pas ketemu di jalan, mereka pas lupa. Yang penting, sekarang inget. Eits, tapi kalau pun nggak inget toh tidak mempengaruhi hidupku sama sekali kok. Jadi tidak apa apa… banyak orang yang baik, teman baik di dunia ini. Dan pasti ada beberapa yang tidak baik. Yang penting, selalu berusaha baik terhadap sesame. Alhamdulillah mayoritas dari yang aku kenal semuanya baik”

Ada sih hal yang bikin aku menyesal. Karena masa lalu yang sudah tidak penting lagi, kadang aku jadi orang yang sebenarnya bukan aku. Jadi pura pura nggak ngeliat, padahal kalau dilihat lihat dia baik juga. Next time, I will be better. No enemy, betapa indahnya hidup ini….

Intinya, selama ada mereka, sahabat sahabat kampus, yang menerima aku apa adanya, aku sudah bahagia. Perkara banyak ‘teman temanan’ di sana, ya tidak apa apa juga. Semoga suatu saat kita bisa menjadi teman sungguhan, dan hidup bahagia bersama. Karena hidup terlalu singkat untuk dipertengik dan menjadi tengik antar sesama.

Banyak pelajaran hidup dari kampus, semoga kalian yang membaca juga mendapat sesuatu dari sini. Thank you for reading…. ^^

16042011..5:48 PM

2 comments:

  1. Generally choose precious metal that is certainly hypoallergenic. It is critical mainly because fake rolex sale suggests you do definitely not practical knowledge virtually any skin tone agitation, anxious, or maybe rashes. That is a good element in particular for any people that include very sensitive skin tone. The meaning or maybe meaning connected with hublot replica uk possesses modified while using the penetration of their time. Fantastic worth has become described in this particular solution as a way to allow this blog on low-priced charges towards shoppers. After you invest in hublot replica sale, in comparison with also you can be given right account on the exchange. Manufacturer's warranty together with soon after gross sales services because of the dealership. $ 100 or so percentage purchaser satisfactions would be the key saying connected with online store outlets. After you check out this rolex replica from the photograph, in comparison with also you can receive the Similar check out seeing that found from the snapshot. Likewise many internet retailers can certainly hasten this shipment if you wish and so. Just one favorite equipment which the audemars piguet replica sale connected with currently choose to possess would be the ring. Most of these pendants intended for adult males are not the same on the people utilized by means of even though females.

    ReplyDelete

  2. Much advanced of Louis Vuitton handbags amid actuality your trend involving accustomed a new backpack starts aback to fourteenth century.amid actuality your trend involving accustomed a new backpack starts aback to fourteenth century.As the beat of fashion,?Hermes Handbags absolutely fabricated abundant accession for avant-garde travelling culture. All of Christian Dior affluence covering appurtenances and accessories are abounding with acceptable superior adroitness and broadly celebrated all over the globe.In addition, Cindy Crawford invests 100% in all its projects. Therefore it is true to Swiss Watches. It not only participates in advertising campaigns for the Omega Watches brand, but it has a say in the development and communication products.

    ReplyDelete