Saturday, 19 March 2011

my hobby : go running with the power of kefefet




Dari SMA sampai sekarang ada satu yang nggak berubah dari gue(berharaaaap banget yang lainnya berubah, dari segi apa pun:D).
hal yang nggak berubah itu adalah gue suka banget lari pagi pagi. Dengan tenaga full semangat juang the power of kefefet. Lari ato telat!!
Inget dulu tiap berangkat sekolah, kalau jam 6 lebih seperempat baru turun dari rumah dan nyegat angkot, udah bisa dipastikan 70% gue bakal telat. Dari rumah gue ke Ambarawa bisa makan waktu seperempat jam, masih naik bis Sari, Esto atau pun Sukses yang kecepatannya tidak diragukan lagi, lambreet nya ampyuuuun. Seturun gue dari bis maha pelan itu sekonyong konyongnya gue mengangkat kaki tinggi tinggi setengah melompat menapaki jalan menuju sekolah tercinta sepanjang masa, SMA 1 Salatiga. Bedak uda luntur, dan energy gue hasil sarapan juga udah mendekatai lowbat.

Begitu pula dengan sekarang. Berhubung kampus gue ini tetangganya SMA gue itu, jadi gue naik bis yang sama, kalau jam 7 masuk juga sialnya gue bernasib sama. Telat. Kayak tadi pagi, gue udah bangun jam 5 kurang seperempat, liat HP gue uda mati, cepet cepet gue chaz, dan ternyata nggak bisa idup, mengantarkan gue pada PELAJARAN HIDUP NOMOR 67 : chargelah segera HP Anda kalau sudah berwarna merah symbol baterenya alias lowbat. Gara gara HP gue pernah berenang di ember, sekarang tiap terlanjur mati nggak bisa discharge pake charge biasa, tapi harus baterenya doang yang dicharge pake desktop ato apaan nggak tau toolnya.

Abis masak air, jam setengah 6 gue baru beranjak ke kamar mandi, dan berhubung perut sakit dan harus bertapa, ternyata gue keluar dari kamar mandi pukul 5.50. padahal jam 6 gue harus sudah nunggu angkot, itu pun kadang masih telat. Dan pagi ini gue jam 5.50 masih andukan. Tanpa babibu, gue pake baju , boro boro deh ngitemin bulu mata atau warnain kelopak mata, pake lipbalm aja nggak sempet. Dengan masih agak kucel gue langsung make tas, mau minum juga ternyata airnya air panas semua baru aja nggodog, baru mau nelen satu tegukan langsung deh lidah gue cedera. Nggak sempet sarapan, gue langsung ngibrit dengan tas ransel isi terminal, destop, charger, HP mati, netbook, charger. Semua deh gue bawa. Masih ditambah 1 tas plastic isi buku, dosgrip, sama gembes. Nggak tau deh ni mau kuliah apa mau minggat. Tinggal kurang tepak. Udah gue nggak dandan secara maksimal, nunggu angkot juga lamaaaaaa banget. Masalahnya kalau kali ini gue nggak masuk, gue bakal dapet E. E, sodara sodara….


Gue udah absent 2 kali dengan alasan yang sama. Yang pertama, gue telat setengah jam dan nggak berani masuk. Malah hotspotan di depan pintu sambil makan es krim jam setengah 8an. Yang kedua, gue telat 45 menit, dan gue juga akhirnya hotspotan juga. Kalau kali ini telat lagi, gawat nian. Gue mule stress. Akhirnya ada angkot kecil kuning, gue kayak dapet pencerahan, berseri seri. Dan gue stress lagi. Jalannya kayak siput mo beranak. Nungguin anak anak SMA yang jalannya juga kayak siput abis beranak. Bener bener deh tu angkot bikin gue emosi, ini antara lulus tepat waktu atau nggak. Kalau TLS ini gue dapet E, dan kalau ternyata ini matkul pra syarat, kalau gue gagal di matkul ini, gue nggk bisa ambil matkul level lebih tinggi lagi, dan semuanya jadi tertunda, terus gue buat thesisnya juga tertunda, terus gue wisuda juga tertunda. Tidaaaaaakkkkk……!!! Mahal beut, kalau gue lama lama di sini, beraaaaaaaat!!

Karena HP gue mati, gue nggak tau gue waktu sampe palagan itu jam berapa. Gue udah berniat nggak bakal naik Sari pagi ini, gue mo naek angkot yang nanti gue bakal oper lagi di terminal Bawen. Gue nyari angkot ke Semarang. Lama juga! Gue udah desperate, apa aja mo gue naikin, yang penting kagak telat! Akhirnya dari sana terseok seok bis guede jurusan Jogja Semarang. Karena udah bilang apa pun mo gue naikin, langsung gue stop, dan ternyata full nggak kepalang tanggung. Udah sambil jalan gue loncat ke bisnya. Hampir aja kecepit pintu, mana bawaan ribet bener, bingung mo pegangan apa, mana kondekturnya frontal banget sampai jilbab gue hampir rusak moncong depannya. Gue bersama bis penuh mbak mbak pabrik berwarna warni pun melaju. Sekarang tinggal turunnya gimana. Mana bener bener sesak, mo nglonggarin kaki barang setapak juga nggak bisa, gue udah miring miring menjaga keseimbangan dan barang bawaan, sampainya di Bawen, gue turun di terminalnya. Habis turun, gue baru sadar kalau gue harus naek angkot Semarang Salatiga sekarang ini, dan si angkot angkot itu, nggak lewat ujung terminal ini, tapi ujung satunya sono… dengan perut kosong, keringkongan tercekat akibat nelen air panas, gue langsung lari tunggang langgang ke ujung terminal yang pasti di ujung sono. Dengan bedak yang pasti udah luntur, jilbab yang melambai lambai, bawaan yang berat dan beban hidup yang nggak sedikit, tapi dengan semangath nggak telat gue berlari ke sono, dengan keterampilan nyeberang, gue udah berdiri di seberang. Kira kira pukul 6.45 waktu gue nunggu angkot di Bawen, asal tau aja Bawen Salatiga masih sekitar 15 km jauhnya. Dan jam 7 gue udah masuk. Nice!

Gue udah duduk manis di padatnya penumpang angkot jurusan Semarang Salatiga. Gue nanya anak SMA, udah jam 6.50. 2 minggu lalu bu dosen bilang, kalau ada yang telat lebih dari 10 menit nggak dibolehin masuk. Dan akhirnya yang bisa gue lakuin Cuma berdoa.
Lompat dari angkot, gue nanya sama mbak angkatan, dan oke! Udah jam 7.15. Gue nggak nyerah, dengan tenaga yang tersisa gue keluarkan jurusan langkah seribu menuju gedung F UKSW, sekitar 200 meter. Pokoknya hari ini gue nggak boleh telat, atau tamatlah gue! kasian sang bapak yang udah cape cape biayain kuliah kalau gue nya malah ngebiarin IP gue main parasut parasutan. No baby NO…..

Naik tangga, lari dikit, dan buka pintu.

Ngeeeeeeek……

Presentasi baru mau dimulai. Ternyata mereka juga nggak ontime, nggak kayak biasa…
Dan gue bener bener paham kalau PELAJARAN HIDUP NOMOR 5 : berdoa adalah solusi segala masalah yang ada seantero dunia. Dan bahwasanya PELAJARAN HIDUP NOMOR 6 : berusaha dan pantang arang itu sangat dibutuhkan!!

Mulai minggu depan gue mau nunggu angkot jam 5.45 aja, lengkap dengan warna yang menghiasi kelopak mata dan bulu mata yang sudah lentik, bibir pink alami, dan sudah manis dengan bau yang tidak kecut karena lari lari. Indahnyaaaaa……

Dan kata mutiara untuk hari ini :

"The future cannot be predicted, but futures can be invented." - Dennis Gabor

Thank you to read it!! Cheer yaaa..^^
17.03.2011..8:41 PM

1 comment:

  1. You're confident to make meal that should satisfy the fake rolex sale with any one who seem to dines in your family table. Continue to keep the strategies presented invaluable, so you're able to without difficulty consult these folks any time you will be stumped while in the your kitchen. Nonetheless to be able to generate your special, let us discuss a recommendations: Wild hair – Dee’s wild hair appeared to be larger than a common 80’s women. That it was pretty cartier replica sale plus blond. Make sure you consider shots with the pup plus observe a wild hair because the device appeared to be an example of her lots of bank appears to be like. If you can't currently have extensive wild hair for you to would probably just simply perm, it's important to purchase a hairpiece type like Dee’s. Wardrobe – Initially, purchase a dark colored rolex replica uk. Trim a fleshlight sleeves of your tshirt so that you can side to side bunches in order that it would probably cling loosely when fringes through a person's left arm. Trim, the base of your tshirt which means that your abdominal area is definitely revealed to get dark colored suspender together with the ‘X’ confronting clear. Following that, have baseball protects so that you can sew to the muscles within your tshirt. To make a person's Dee Snider top rated, trim bunches on the popular light red pad plus sew them to the baseball protects. Secondly, have omega replica watches installation dark colored leg protection. Sew extra popular light red pad bunches upon it. Make-up – Her make-up appeared to be seriously popular because the device appeared to be when exceptional when her wardrobe hence just remember to still do it. Dress yourself in wide electronic pink eye-shadow, patek philippe replica eyeliners, plus dazzling light red lipstick. Lure wide eye-brows, including a light red trapezoid-shaped blush-on for any cheeks.

    ReplyDelete