Thursday, 17 March 2011

mendadak tempat rekreasi, muntilan


Masih lekat di ingatan kita waktu Merapi menyembur nyembur dan mengeluarkan awan awan yang tidak diperlukan, gembel gembel nggak karuan. Mbah Surip tewas, banyak warga yang bermukim di lereng Merapi juga ikut jadi korban. Bukan hanya itu saja, setelah itu pun masih ada yang namanya banjir lahar dingin. Apaan lagi tuh?? Biasanya yang namanya lahar itu khan panas, dan ini laharnya dingin, banjir lagi….

Beberapa waktu lalu, aku mendengar berita bahwa jalan di Magelang ditutup karena banyak batu segede rumah di tengah jalan. Rumah rumah disulap jadi lautan pasir. Dan akhirnya kemarin Minggu, tanggal 6 Maret 2011 aku bisa melihat kedasyatan Merapi menggelontorkan batu batuan segede rumah dan jejalan material pasir yang Maha melimpah. Buanyaaak truk truk pengangkut pasir Berjaya raya di sana. Betul kata pepatah, di Balik segala cobaan, pasti ada hidayah. Lha ini hidayahnya…. Pasir mau dikeruk beratus ratus truk pun nggak bakal abis. Di sepanjang sungai yang ada Cuma pasir, di tepi jalan pasir bikin ‘daratan tinggi’, pasti kuli pasir dan tukang pasir amatlah senang. Siapa pun yang mau bikin rumah, nggak usah beli pasir, tinggal ngeruk pasir asli made in Merapi. Awesome!! Bukan hanya pasir yang diangkut, tapi juga batu batu yang segede rumah itu. Beramai ramai para tukang pasir dan batu mencoba memecah batu batu yag segede rumah itu dengan muka yang sangat bercahaya, sumringah dan berseri seri. Gratis bo’!

Tidak berhenti sampai di sini, ukhti dan akhwat….

Ada obyek wisata baru di Muntilan!!

Di sebelah kanan jalan kalau dari sini, para kreator kreator (orang yang kreatif) menyulapnya menjadi tempat rekreasi baru. Banyak penjual yang menjanjakan barang jajanannya di sana, seperti kaset “fenomena Merapi”, kapal kapalan, jagung bakar, aneka minuman lengkap dengan lapak sederhana dan tikar. Karena aku dan bapak ibu kakek nenek penasaran, maka mampirlah kita ke situ setelah menghadiri reuni keluarga di Jogjakarta.

Jangan jangan, itu ada kumpulan batu segede rumah yang lebih gede!”

Apa mungkin di sisi sana, ada lubang raksasa yang menghadap ke kawah gunung paling agresif sedunia itu!”

Banyak pertanyaan yang timbul di benakku tentang apa yang ada di balik ‘daratan tinggi pasir’ itu??

Karena orang orang bukannya menghadap kea rah jalan raya, tetapi membelakanginya, itu berarti ada ‘sesuatu’ di balik tumpukan pasir setinggi rumah itu.

Setelah mendaki sebut saja bukit kecil itu, dan melongok sedikit, ternyata ini toh….

Sungai guedeee di antara tumpukan pasir yang tingginya bisa kalian liat sendiri. Volume air sudah tidak begitu deras dengan air yang kayak susu Dancow rasa coklat. Di pinggiran sungai itulah tempat rekreasi baru berkembang. Sungguh orang jaman sekarang makin lama makin kreatip…

Berhubung pada foto foto, aku pun sekonyong konyongnya berpose dengan berbagai gaya andalan seperti yang tertera di bawah ini.

Dan ini adalah pemilik HP yang mensukseskan sesi narsis dengan judul ‘di pinggir kawah candradimuko Maha Dasyat Merapi’

Dia adalah kakak sepupuku yang sama sama tobat dan memutuskan untuk menutup aurat. Semakin hari rasa rasanya hidup semakin berwarna dan insyaAllah mendapat hidayah dari Allah berkat mengiklaskan diri menutupi tubuhku yang langsing ini. :D

Her name is Ega.

Love my lovely sister! ^^

Personil lainnya adalah…

Nama asliku bukan Meykke Santoso, melainkan Meykke Alvia Yuntiawati, dan berkat Pak Agus Santoso, aku memodifikasi namaku menjadi Meykke Santoso.

My little sister yang kemayunya nggak ketulungan juga ikut bersama.

And this is it! My totally smart little sister!!

Abis ngambeg karena ngotot pingin beli kapal kapalan yang bisa diisi pake minyak tanah atau whatever dan bisa jalan di atas ember. Walopun dia udah beli, ngambegnya belum juga ilang, liat tuh wajahnya dilipet jadi 12. Kayak aku waktu muda dulu….masa belia. ;D

Personil lainnya tidak punya bakat narsis, :D

Karena aku agak out of date alias kadaluwarsa datang ke sana, keadaan sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa bulan yag lalu, jadi Cuma bisa nemuin batu segede aku gede dikit.

Pose andalan di depan batu segede aku gede dikit. This is it!

Puas berfoto dan melihat pemandangan di sekitar tempat rekreasi dadakan ini, kita pulang dan melihat begitu banyak tukang pasir dan batu berseri seri mengangkut pasir pasir gratis di pinggir jalan lengkap dengan batu batu gedhe yang waw banget. Subhanallah bener….

12032011..6:06 PM

Beloved bedroom

2 comments:

  1. If you ever smoke a cigarette bud fairly often rado replica watches will stay in the procedure for as long as 50 a short time, just in case you actually smoke a cigarette bud in the consistent stride, it may possibly reside in the childs body to get ninety days, Bud is definitely fats soluble. Them suppliers while in the fats skin cells of your shape, dapoxetine, a busy, as well as kidneys, to paraphrase a rolex replica sale body parts. In lieu of paying out your energy endeavoring to assess the span of time bud will stay in the procedure, easily learn what types of pharmaceutical examine you're consuming, and after that choose supplement that is certainly best performing plus right for a tag heuer replica uk pharmaceutical examine you're starying. There are plenty of products and solutions out there over the internet, and will also be qualified to obtain a bed that works with your wants plus spending plan. If you're picking a urine examine or perhaps wild hair hair follicle examine, try to remember that must be a great deal healthier to purchase an efficient plus best suited supplement in lieu of planning to go away a person's examine by way of price the span of time bud will stay in the procedure. Thor fake watches some of the best protections on the earth. Precisely the same enterprise generates superb traveling supplies as well would make astounding protections almost every method of speed and also cyclist. The fact is, Thor features three most important strains with goggles-Ally, Sensei, Attacker plus omega replica, by using types of benefits in just each one set to get types of drivers plus situations.

    ReplyDelete
  2. Ini bekas bencana erupsi sekarang jadi tempat rekreasi, ada baiknya warga tetap siaga bencana erupsi mengingat status merapi masih aktif

    ReplyDelete