Wednesday, 2 March 2011

all about ice cream!



Siapa yang nggak suka es krim?? Anda?? Pacar Anda? Bokap nyokap? Yakin ni nggak suka es krim.? Orang pada umunya menyukai es krim, bahkan para dieter pun sangat tersiksa kalau tidak bisa makan es krim dengan alasan takut badannya melar. Ah, asal tau aja fakta fakta di bawah ini, pasti jadi nggak perlu takut makan es krim, yag katanya bikin gemuklah, bikin pilek lah, bikin gigi sakitlah… big no no, everyone! Diambil dari setidaknya 3 sumber dari internet, yaitu www.ngobrolaja.com ,www.kompas.com ,dan Mediainfo, aku merangkum manfaat es krim yang amatlah lezat itu untuk kalian semua..
Please don’t go anywhere!:D
ES KRIM BERNILAI GIZI TINGGI
Es krim termasuk kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semipadat dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim, antara lain lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulsi, dan pencita rasa. Sedikitnya 100 gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein 2,5-3 gram.

MANFAAT BAGI KEHIDUPAN JIWA DAN RAGA

1. Menjaga kesehatan jantung.
Mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid berhubungan erat dengan rendahnya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Diduga, kandungan flavonoid pada es krim cokelat justru menjaga kesehatan jantung karena menghambat oksidasi LDL. Flavonoid pada cokelat juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.Nah khan, it is sooooo good! Enaknya dapet, khasiatnya pun dapet!

2. Merangsang sistem kekebalan tubuh.
Dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), maka es krim rasa coklat bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh. Nah, jadi di sela sela aktivitas yang super sibuk sebagai pelajar atau pun pekerja perlu banget tu menyempatkan diri untuk menikmati es krim, lebih nikmat lagi kalau ditemani keluarga, pacar atau pun sahabat. Jangan lupa habis itu foto foto.:D

3. Menurunkan risiko terkena kanker payudara.
Berdasarkan penelitian Institute of Community Medicine, Universitas Tromso, Norwegia, dalam International Journal of Cancer, mengonsumsi 3 gelas atau lebih susu atau es krim setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita pramenopause. Perlu banget buat kita yang memang rentan terhadap resiko terkena kanker payudara. Mulai sekarang, mari berantas kanker payudara, dan makanlah es krim!

4. Kandungan kalsium pada ice cream bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi. Untuk kita yang super aktif dan masih dalam tahap pertumbuhan, tulang yang padat adalah faktor yang sangat vital untuk mendukung kegiatan kita sehari hari. Nggak lucu banget kalau tulang udah rapuh di usia yang masih sangat belia begini.

5. Antitumor dan HIV
25%-30% kandungan ice cream adalah susu. Susu tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.

6. Memberikan rasa nyaman dan tenang.
Menurut beberapa penelitian yang dilakukan,es krim mampu memberi ketenangan dan rasa rileks. Khusus untuk es krim bisa dilihat hasilnya berdasarkan penelitian Institut Psikiatri London, Inggris. Beberapa sukarelawan mengaku merasa lebih nyaman setelah mengonsumsi es krim. Ternyata es krim memberi dampak positif pada bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian depan otak yang menganalisis berbagai hal. Rasa tenang dan nyaman itu sangat mungkin ditimbulkan oleh kalsium karena bahan utama es krim adalah krim susu yang kaya akan kalsium. Kalsium dipercaya memberikan efek rileksasi bagi otot. Inilah yang memungkinkan seseorang merasakan perasaan tenang dan nyaman setelah mengonsumsi es krim.

Pernah khan waktu lagi BT, waktu lagi sebel, sedih, stress, frustasi, depresi, suntuk atau mungkin ingin renang di laut, terus makan es krim 1 hingga 2 porsi. Habis itu, beneran deh, rasa rasa yang menggumpal di dada bakalan ilang, ibarat langit, dari mendung jadi cerah dengan pelangi melengkung berwarna warni indah sekaliiii….
So, tunggu apalagi coba?? Beli es krim, makan, dan nikati kelezatannya, rasakan manfaatnya!
Mari makaaaaaaan!!!:D

Eits, belum selesai! Buat kamu yang takut makan es krim entah karena takut gemuk, takut sakit gigi, atau takut kantongnya jadi kering, let’s see…..
Apakah suudzon mu terhadap es krim itu benar adanya..
Stay tune, gals!!:D

1. Es krim bikin batuk pilek?? Benarkah??
Sama sekali tidak benar karena ketika masuk ke mulut, es krim dengan segera akan mencair. Mencairnya es krim dengan cepat dipacu oleh suhu tubuh individu yang mengonsumsinya. Dengan demikian, saat es krim masuk ke kerongkongan, suhunya sudah tidak sedingin air es. Penyebab batuk pilek adalah virus dan alergen pada anak-anak yang mempunyai sifat alergi. Meskipun demikian, es krim sebaiknya dihindari oleh penderita radang tenggorokan, amandel, atau asma. Ketiga penyakit tersebut dapat kambuh apabila terinduksi suhu dingin. Nah khan, sudah jelas es krim nggak bikin batuk pilek, masak enak enak gitu bikin sakiit…bikin sehat ya jelas….

2. Es Krim akan memelarkan tubuhku yang seksi ini! Oh, tidak!!
Es krim bukan penyebab kegemukan, penyebab kegemukan disebabkan oleh energi dan lemak yang berlebihan, kurangnya aktivitas fisik, kebiasaan makan yang kurang baik dan faktor keturunan. Sementara kontribusi energi dan lemak dalam es krim per takaran saji sangat kecil yaitu sekitar 10% dari total kebutuhan energi/hari dan 15% dari total kebutuhan lemak/hari. Nah lo, buat kalian yang badannya uda bohay dan nggak pingin nambah kebohayannya, jangan takut makan es krim. Hidup sekali jangan dibiin rumitlah, masa mau makan es krim aja pake ditahan tahan gara gara takut gemuk…Big NO NO!

3. Gigiku bisa bisa keropos gara gara si krim yang dibuat dari es alias es krim!! Ice cream is my enemy!
Es krim juga tidak menyebabkan gigi berlubang, karena gigi berlubang disebabkan oleh fermentasi sisa karbohidrat dan gula yang tertinggal pada gigi. Makanya dianjurkan untuk minum air putih, berkumur atau menggosok gigi setelah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat yang manis seperti es krim. Nah, itu mengapa tiap makan es krim di Valentine, si mas es krim selalu ngasih segelas air putih dingin. I see….
Nah, sekarang bagaimana?? Pingin es krim?? Wah, tapi nggak punya uang….. makan es krim nggak selalu mengeluarkan banyak uang kok, jangan Magnum lah kalau emang nggak ada dana, es krim di mini market yang harganya 5 ribu ke bawah sudah cukup untuk merefresh mood, untung untung bisa jadi mood booster dan cerah seketika.

Last but not least, Mari makan es kriiiiim…..^^
1032011..8:14PM Lovely bedroom
See you at the next posts!!

2 comments:

  1. gimana caranya yak??hahaha. kalo soal begitu aku masih belajarr, apa langsung aja pake yang add gadget itu??

    ReplyDelete