Friday, 31 December 2010

KALEIDOSKOP 2010

Okay, sebentar lagi kita akan memasuki gerbang baru, tahun baru dengan harapan baru dan goal yang baru juga. Tidak sabar untuk menuliskan setiap goal yang akan dicapai pada tahun 2011 kelak.

Aku jadi kepikiran untuk membuat kaleidoscope 2010 alias mengenang kembali apa saja yag aku lakuin di tahun 2010 ini. Hobby untuk menuliskan setiap kegiatan yang aku lakukan sepanjang tahun ini ternyata tidak sia sia, semua teringkas rapi dan dikupas tuntas dalam….. KALEIDOSCOPE 2010 OF MEYKKE SANTOSO…

Let’s get started!!

JANUARI

.FRIDAY, 1ST

It was family day!! Merayakan tahun baru sekaligus merayakan ulang tahun adik termudaku, Astrid Tia Merianasari, kami sekeluarga pergi wisata. Bukan, bukan ke Dufan, DreamLand, zoo, atau pun pantai, tapi KIAI LANGGENG. Entah ke berapa kalinya aku dan keluargaku ke sana. Namun, mungkin memang itu tempat favorit kita. Selain memang dekat dengan rumah, juga bisa aku bilang di sana lengkap. Mau liat binatang binatang?? Ada…mau renang?? Juga ada…mau maen becak becak an atau bebek bebekan, atau sepeda mini, atau pesawat pesawatan juga ada, mau naik Jet coaster (wahana paling aku suka!) atau wahana kayak di pasar malam juga ada, mau naik kereta mini muterin area Kiai Langgeng juga ada. All was gratified!!

TUESDAY, 19TH

Hari ini bertepatan dengan SIASAT, alias pengambilan jadwal online yang selalu bikin hatiku deg deg an persis kayak mau ketemu camer untuk yang pertama kalinya. Di hari itulah nasib 6 bulan ke depan ditentukan, karena kalau sampai nggak dapet satu kelas dan ternyata itu yang menjadi syarat untuk bisa mengambil kelas berikutnya, alamat aku nggak pakai toga tepat pada waktunya. Nah, apalagi yang interesting di hari ini??? Karena aku beli obat gemuk, beberapa tablet pil yang di bungkusnya terdapat tulisan “harus disertai ijin dokter”. Kalau aku, disertai ijin sepupu. Sepupu yang mempromosikan dengan iming iming naik 8 kg!! aku minum beberapa tablet, dan alhasil hanya pipiku menggembung, organ lainnya sama saja, otakku juga makin menggembung. Obat apalagi yang harus aku makan, huh???? Sempat terfikir untuk ke pengobatan alternative karena dipromosikan di sana,”bisa menggemukkan atau menguruskan”. My boy said, “petingkah”

THURSDAY, 21ST

Ini adalah hari paling membahagiakan sepanjang sejarah karirku ini. Karir?? Sok punya karir deh! Tapi, sumprit hari itu aku kalang kabut saking bahagianya. Waktu itu aku sedang menulis cerpen dikomputer di rumah nenekku yang rumahnya tememplek atau berdampingan dengan rumahku, telepon masuk. Si mbaknya berkata sepatah dua patah kata, dan aku deg deg an kayak mau mati. Bukannya lebay, tapi emang, ah, tidak bisa diungkapkan dengan kata kata.

CERPENKU BAKALAN MASUK MAJALAH!!MAJALAH KAWANKU!!

Waktu SMA aku dengan memegang sebuah teenlit, aku ngomong dengan para sahabat.

liat aja ya, nama Meykke Santoso lusa akan tememplek di sampul sebuah teenlit, as a writer.” Ngayal,pandanganku menerawang, baru ngayal aja nikmatnya bukan kepalang, apalagi kalau namaku beneran tememplek di sebuah cover teenlit. Subhanallah….

Dan, beberapa hari kemudian pasca ditelepon si mbak redaksi, aku yang nggak pernah beli majalah, (biasanya pinjem di rental), langsung dengan muka berseri seri beli di penjual majalah di sekitar kampus. Sampai rumah aku baca berkali kali namaku yang terukir di judul, SEMPURNA(ini nama cerpennya). Lalu, diiringi beberapa untaian huruf, Meykke Alvia Yuntiawati. Seluruh orang di rumah aku suruh baca, bapak aku paksa buat baca. Sebulan kemudian, dapet uang, man! Sebelumnya, si mbak telepon, ternyata nomor rekening yang aku kasih sudah diblokir alias gosong karena emang udah kosong alias nggak pernah diisi. Akhirnya, dengan berbekal nomor rekening ibuk, aku dapet gaji pertama sebagai seorang penulis majalah, gan! Cerpenis! Sehabis ditelpon si mbak, aku nggak bisa tidur, tidur pun mimpi jadi penulis lagi diwawancarai, otak jadi agak konslet dan khayalan semakin melambung menyentuh bintang berkelip di langit malam itu. Indahnya hidup ini, gan! Awal tahun yang menakjubkan.

TUESDAY, 26TH

Salah satu hari yang paling menyenangkan adalah hari dimana bisa menghabiskan waktu bersama para sahabat. Benar sekali, kawan! Hari itu, aku dan teman temanku yang menyebut diri kami, PinQueenz (asal kata dari jaket kembaran dulu waktu SMA yang ada gambarnya Pinguin, tinggal kita plesetkan, lahirlah, PINQUEENZ! )ajojing ke Elang Sari, Salatiga.Saat itu juga sekalian merayakan ulang tahun Uma. Oia, pinqueenz beranggotakan Dany Aprilla Eka Rahmawati, si paling berani dan nekatan, Ellena Rosmayanti, si paling cantik dan dikagumi semua cowok(please, jaga baik baik kepala Anda.;p), Mashlahatul Umami, si paling alim dan cinta lingkungan, dan aku, Meykke Santoso, si paling langsing dan tinggi, dan ngonyoli. Great!! Begitu sampai di Elang Sari, jeperat, jeperet, cekerek, cekerik, 1….2….3….cheseeee!

Here we are, Elang Sari dengan segudang pose andalan!!


Masih banyak sebenarnya kejadian kejadian menarik di bulan Januari ini, tapi aku khan sudah bilang,semua teringkas rapi, jadi intinya, ini adalah ringkasan. Semua aku tulis, subuh baru kelar. Sekarang ini hari Selasa, 28.12.2010 pukul 21.37. move on…..


FEBRUARY

.WEDNESDAY, 3RD

Kumpul kumpul dengan kelas tercinta waktu SMA, IPA 3 memang selalu mengasyikkan. Oke, I have to admit, rasanya ingin sekali bisa berjumpa dengan teman teman type seperti mereka. Sulit bukan kepalang nyari yang sebangsa mereka di bangku perkuliahan seperti sekarang. Go back, aku dan teman teman sekalian setelah makan nasi pecel belut di Muncul yang pernah masuk Jelang Siang di TransTV, kami segera meluncur ke STASIUN KERETA API!! Sudah bisa diduga, jeperat dan jeperet adalah fardhu a’in untuk kami, pose begini dan begitu, banyak sekaliiii, what did you feel?? Jangan ditanya, absolutely, HAPPY!!


THURSDAY, 25TH

Akhirnya ngidam photobox kesampean juga. Ini adalah photobox kali pertama sepanjang sejarah. Haha, jadi malu, emang kadang aku malu maluin. Dan cewek yang beruntung itu adalah……INGGIT OCTAVIA!! Sahabat seperjuanganku di kampus. Untung ada dia, kemana mana kita selalu bersama, ambil jadwal juga bareng mulu kelasnya, kalau pun ternyata nggak sekelas, sungguh, ini bukan keinginan kita, mungkin memang takdir telah menuliskan lain. (opo toh jane….)


Hari ini juga kali pertama aku terlibat ikut kepanitiaan. Oke oke, aku akui, aku Cuma magang, semua pakai seragam, aku nggak kebagian karena namanya juga Cuma personil tambahan, dan kerjaan aku di sana adalah tukang mbakar roti, ngolesi roti sampai namain tu roti. Ada coklat, keju, dan selai stroberi. Acaranya Mid Summer, semacam pergelaran drama sangat ditunggu tunggu yang diadakan setahun sekali. Apa hubungannya dengan mbakar roti??? Aku yang jualan makanan di pintu masuk. Jelas?? Great! Mid Summer itu drama pakai bahasa Inggris (yaialah, orang aku masuk fakultas bahasa Inggris, judulnya juga Mid Summer, bukan Rama dan Shinta), dan terkenal seantero universitas, habis itu juga masuk majalah, gan! Aku sebagai penjual roti bakar ikut bangga. (senyum manis sekali, semanis cuka)

Finish untuk Februari, terkadang tidak semua harus ditulis, ada satu lagi kejadian. Ah, tidak usah ditulis, aku juga mau melupakan saja, untuk apa diingat ingat, yag berlalu biarlah berlalu,mbiyen mbiyen, saiki saiki. Aku jadi inget kalau tanggal 14 Februari adalah hari Valentine, tapi kok aku liat di tanggal itu, cma ada “nyetrika, nyuci tas, luluran.” Entahlah…., lagian nggak ngerayain juga. Everyday I love him, everyday is Valentine. Then he will say, “gombal….”, I answer “ben…”, (adu, kangen!)

NEXT!

MARCH

FRIDAY, 19TH

Ini adalah awal awal aku punya keinginan untuk menutup aurat, membungkus mahkota dengan pakaian-nya, alias berjilbab. Tidak bisa sembarangan, sekali makai, kalau dicopot rasanya sangat tidak etis. Jadi, harus dipikirkan dalam dalam. Untuk awal, aku membeli sebuah buku dengan judul “Mix and Match Aja!”, karya Heni Nur’afni. Kalimat yang membuatku tertarik untuk membelinya adalah sebagai berikut, “ingin tampil keren dengan budget kecil?”

Sungguh, itu akyu beutzzzh…. Motto yang ingin aku terapkan adalah, seperti apa yang dikatakan ekonomi, mengeluarkan biaya sekecil kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar besarnya, menggunakan budget sekecil kecilnya, untuk mendapatkan gaya yang segaya gayanya, kira kira begitu implementasinya. Buku yang mengupas bagaiman mix and match baju untuk muslimah remaja yang berjilbab, sedikit banyak membantuku.

SATURDAY, 20TH

Hari jalan jalan. Hobbyku memang jalan jalan, atau bahasa gaulnya, hang out! Kali ini bersama teman teman SMA yang imut imut dan baik baik, E.B. Briliani, Risma Shinta Dewi, dan juga Whiny Okta Faiza. Cosmo menjadi pilihan kami berempat. Mulai dari ngrumpi, makan bareng, dan hal yang tidak boleh terlupakan adalah……Anda benar!! Jeperat jeperet, one day later… foto foto menghiasi facebook kita masing masing. Wanna spend time with you again, guys!! Ngomong ngalor ngidul dan saling membuka kedok masing masing. Great!!



MONDAY, 22ND

Syalalalala….aku senang sekali…..Adhe Wahyu Ardanto, akhirnya mau fotobox!! Setelah perdebatan yang cukup alot, dan bujuk rayu sedemikian rupa, akhirnya dia mau diajak foto juga. Kami ini seperti bumi dan langit. Dilihat dari tampilan luar, sudah, tidak usah dibahas, beda sekali. Nah, begitu pula dari tampilan isi. Aku banci kamera, dan dia agak benci kamera. Nggak suka difoto, sedangkan, aku kecanduan difoto. Namun, akhirnya dia mau juga. Senang bukan kepalang.


Thanks, boy! Hopefully we can get along together and hold my heart tightly for the rest of the time!” (mimic serius)

GO TO THE NEXT MONTH!

APRIL

FRIDAY, 9TH

Setelah test Grammar yang agak memusingkan, aku berencana untuk potong rambut!! Ya, ganti potongan rambut seperti pemeran utama cewek drama korea Boys Before Flowers, si manis Geum Jan Di. Aku pingin potong pendek, biar fresh!! Pikirku waktu itu.

Singkat cerita, sampai gang rumah, aku mimbik mimbik, sampai depan rumah, aku ngusap ngusap, sampai dalem rumah, aku sesegukan.

Potong jenis apa ini?????? Semula aku berencana potong sebahu, hasilnya, sekuping dengan model, entah model apa aku nggak mudeng. Sampai rumah, setelah mencermati rambutku lebih terperinci, tangisku makin menjadi. Ibuk Cuma geleng geleng liat kelakuan putri sulungnya. Bapak prihatin. Kenapa anakku ajaib sekali, pasti begitu pikirnya. Adik ketawa nggak abis abis, rasanya pingin aku babat habis rambutnya, biar nangis bersama, pecahkan saja piring dan gelas!! Biar ramai!!

SUNDAY, 11TH

Kiai Langgeng, I come back!! Sekali lagi, berkunjung ke Kiai Langgeng, melepas penat di sana, dan renang bersama adik tertuaku, NICKEN DWI PRAMESWARI, yang ternyata teknik renangnya lebih mumpuni daripada aku. Gaya dada, dia bisa, gaya katak, tak terelakkan, gaya ngambang nggak jelas pun dia ahli. Good Job, sister! Nyemplung nyemplung di kolam udah kayak gedebukan di kasur, ke sana ke mari lincah sekali. Libur bersama keluarga memang mengasyikkan, suatu hari semua ini pasti hanyalah seonggok kenangan indah yang tidak bisa terulang lagi, aku abadikan saja untuk bekal di hari tua saat rambutku mulai beruban dan kulitku mulai bergaris garis tak karuan.

THURSDAY, 15TH

Aku akhirnya bisa naik level, yang semula Cuma jadi tukang mbakar roti, sekarang aku jadi LO ECD. ECD adalah English Debate Competition, dan setelah seleksi jadi LO, aku terpilih. Hari ini adalah hari aku menjalankan tugasku, bisa dibilang aku adalah guardnya anak SMA yang akan berlomba di kampus. Menggiring 3 cowok SMA, dan oke, bisa dibilang well done!

FRIDAY, 23RD

Pijetan. What?? Cuma pijetan aja dimasukin??? Nggak pernah pijetan ni orang pasti.

Bukan begitu. Ini kali pertama pijetan dengan orang yang tepat. Sebelumnya, aku pijetan dengan tetangga sendiri yang hanya bermodalkan kekuatan otot dan do’a. Aku disuruh miring sana, miring sini, duduk, kaki diangkat, aku pasrah. Malamnya, pegel pegel makin parah.

Kali ini, emang sakit waktu dipijit. Beliau seorang bidan yang tahu teknik memijit yang baik dan benar, kalau dalam level bahasa Indonesia, sesuai Ejaan yang Disempurnakan. Sakit tapi enak. Great!

MENGINJAK KE BULAN MEI.

MAY

SATURDAY, 15TH

Jalan jalan lagiiiiii…kali ini hanya dengan salah satu personil PINQUEENZ, DANY APRILLA EKA RAHMAWATI. Kali ini kami membawa misi khusus, mencarikan kado untuk pacar masing masing. Kebetulan, Dantok tanggal 17 mei, dan Boby, pacar Dany tanggal 30. Tanggal 30?? Rasanya tidak asing dengan tanggal itu. Sudah, tidak usah dibahas terlalu jauh soal tanggal, mbiyen mbiyen, saiki saiki. Kembali lagi ke misi kita. Jalan dari kemiri sampai Ramayana kami lakoni, beberapa kali mampir di outlet baju, dan sempet mampir di apotek untuk membeli Kiranti. Hari pertama. Kram perut udah jadi agenda rutin. Daripada ntar aku menggelepar di jalan, tindakan preventive lebih diutamakan. Ke sana dan ke mari sudah, eventually, we got it!! Pulang dengan wajah girang, kado sudah di tangan. Shopping shopping tak terelakkan. Sebut kami window shopper, memanjakan mata bukan hanya bisa dilakukan dengan melihat cowok bening, tapi juga barang barang unyu yang dipajang di etalase toko toko.

MONDAY, 17TH

Jeng jeng!!! Masnya ulang tahun, unfortunately, there was nothing special. Kita Cuma makan, ngasih kado, pulang. That’s all. It’s okay, masih ada ulang tahun ke 20, 21, 22, 23, dan seterusnya. Berharap kita masih bisa merayakan bersama. Tumbuh bersamaku, dan tua di sisiku. Nulis kalimat ini rasanya seperti ada gabus di hatiku, empuk sekali.

SATURDAY, 22ND

Selain ini adalah ulang tahunku yang ke 19, ini juga salah satu hari paling bersejarah dalam perkembangan tingkat religiku. Hari hari yang dinanti, datang juga. Kali pertama rambutku tertutup dengan jilbab. Masih ingat jelas, jilbab pertama yang aku pakai adalah kerudung warna merah marun dengan setelan baju belang merah putih item, dipadu padankan jeans warna hitam. Sensasi pertama, sumuk. Makin lama makin terbiasa dan semakin nyaman. PD menjalari seluruh tubuhku. Karena hari itu aku juga ulang tahun, Dantok menjemputku, nganterin pulang, dan memberikan bingkisan cantik yang isinya tas warna merah, apik!!

Thanks to Mbak Nia, mbaknya Dantok.

It was a blessed day, and hopefully every day is a blessed day for me, for all of us!!

Terimakasih kepada Tuhan, ALLAH SWT yang memberiku nikmat tak terhingga. Kalau begini masih nggak bersyukur, kepruk saja kepalaku.

SUNDAY, 30TH

Ketemu anak anak IPA 3 lagi…..horeeeeeeee. kali ini kita ke Elang Sari, karena tamannya aduhai indahnya, kita foto foto kian kemari. Kali pertama bertemu dengan mereka dalam keadaan menjadi mbak mbak muslimah, berjilbab. Dan, memang 3 temanku lainnya sudah duluan pake jilbab. Ardila Waraduhita, Risma Shinta Dewi, dan Whiny Okta Faiza. Awesome day!! Temu kangen dengan mereka memang selalu menyenangkan, tadi aku sudah bilang khan…..

Senaaaaaang....

To be countinued...

1 comment:

  1. càng có nhiều yêu binh như không còn để ý tới ba người Vương Lâm nữa. Trong mắt bọn họ Nghiêu Lĩnh mới không còn quan trọng.

    Nhưng Tư Mã Viêm thì lại càng lúc càng cảm thấy khiếp sợ. Hắn vẫn cảm giác được có chuyện gì đó không thích hợp. Vị Nghiêu Lĩnh mới tới hoàn toàn nằm ngoài sự dự đoán của hắn. Chẳng những không để ý tới chuyện tình trong quân doanh mà ngay cả nói cũng không nói. Cả ngày chỉ khoanh chân ngồi đó.

    Hai tên người hầu bên cạnh đối phương có một tên đã vô cùng tức giận, ánh mắt ngập sát khí. Điều đó khiến cho Tư Mã Viêm càng cảm thấy sợ hãi. Hắn không sợ đối phương ra tay,dong tam mu lậu cho thuê phòng trọ cho thuê phòng trọ nhạc sàn cực mạnh tư vấn pháp luật qua điện thoại công ty luật hà nội số điện thoại tư vấn luật dịch vụ thành lập doanh nghiệp không sợ đối phương tức giận, không sợ đối phương quản lý quân doanh. Tất cả những chuyện đó, hắn đều có biện pháp khiến cho đối phương nản mà tự lăn ra khỏi đây. Cái mà hắn cảm thấy sợ chính là cảm giác nhìn không thấu này.

    - Vị thống lĩnh mới này cuối cùng đang nghĩ cái gì? - Tư Mã Viêm ngồi trong căn phòng của hắn. Phía bên dưới có bảy đến tám thống đội.

    - Thống lĩnh đại nhân! Hai người Từ U và Chu Khải ngày thường vẫn rất ít khi lui tới với chúng ta. Lần này, đại nhân triệu tập lại vẫn không tới. Ngài xem? - Trong tám người, một đại hán đầu trọc lốc ngồi bên nói.

    ReplyDelete