Thursday, 23 December 2010

Jilbab???

Selain dalam bentuk ketenangan, dan perubahan pada perilaku seseorang setelah memakai jilbab, ternyata memakai jilbab juga mendatangkan hidayah lainnya yang patut kita simak. Saya merasa sedang berada di dunia yang berbeda dengan pandangan yang jauh berbeda dibandingkan sebelum rambut saya tertutup jilbab. Saya merasa begitu tenang setenang gelombang air lautan yang syahdu tertiup angin Selatan, saya merasa begitu bahagia seperti saat orang mukmin dijanjikan syurga oleh Penguasa Alam Semesta, berjalan dengan jilbab terbalut menutupi mahkota terasa seperti berjalan dengan orang mukmin menjemput taman surgawi, merasa jauh lebih percaya diri karena percaya Allah akan melindungi, merasa jauh lebih cantik karena Allah pun mengakui,

Mereka laksana permata yakut dan marjan.” (QS. Ar-Rahman: 58)

Mereka laksana telur yang tersimpan rapi.” (QS. Ash-Shaffaat: 49)

Ini adalah cara Allah menjaga setiap permata di dunia, pakaian Allah yang menambah berkilaunya suatu permata, karena bila tidak dijaga, jangankan kilaunya, permata pun tak ubahnya seperti batu kali yang sebentar lagi akan terkikis air dan terpaan matahari. Itulah wanita.

Dalam hal azab dan pirantinya sudah jelas di untaian sabda sabda Allah yang mewajibkan kita untuk menutup aurat, dan sangsinya jelas. Namun, itu adalah urusan masing masing manusia dengan Tuhannya. Saya tidak akan begitu membahas point ini, karena semua muslimah juga tahu akan hal ini. Next!

Pelecehan. Mengapa terjadi pelecehan?? Bisakah saya mengatakan karena kita yang mengundang pelecehan terjadi. Dengan rok mini dan tank top Anda pergi ke pasar, bagaimana mungkin tukang ojek yang mangkal bisa nggak pingin? Oke, kita naikkan levelnya. Pergi ke konser sebuah artis nasional atau internasional super ngetop pake celana super seksi called hotpants dan kaos belahan dada aduhai asyiknya, dan berdesak desakan bercampur riuh gembira. You yourself can guess what happen next…

Nah, ada lagi pertanyaan, orang yang pakai jilbab aja banyak yang main video mesum kok, pelecehan juga bisa saja terjadi pada gadis berjilbab. Itu adalah masalah jiwa pemakainya ya, tapi jilbabnya tidak salah apa apa. Jangan melihat ke manusia manusia type seperti itu, karena pastinya jilbab seharusnya disandingkan dengan tujuan yang mulia, bukan untuk menutupi kebusukan si pemakainya.  . At least, kita meminimalisir hal hal yang mungkin terjadi yang tidak kita kehendaki. Do something is somehow much better than do nothing. Kita sedang berusaha untuk melakukan itu, sungguh, semoga ALLAH meridhoi.

Next, memelihara kecemburuan laki laki. Sudah sepatutnya gadis yang berjilbab, juga berjilbab hatinya. Dari situ pasangan akan merasa ‘aman’ memilikinya. Sudah sepatutnya juga, orang baik insyaALLAh akan mendapatkan pasangan yang baik pula, begitu juga sebaiknya. Baik dan Buruknya suatu perilaku adalah pilihan personal. Mana yang ingin Anda pilih. Saya yakin, pilihan pertama jauh lebih membawa berkah.

Mungkin gaya bahasa saya sampai sini agak seperti saya menulis cerita cerita nyleneh yang sering saya tulis, terdengar nyaring agak nylekit walau pun nggak senylekit umpatan Dewi perssik vs Jupe. Mungkin, sudah saatnya saya sedikit memperhalus bahasa saya. Oke, mulai!

Sahabat, jilbab dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit. Mengapa demikian? Silahkan baca fakta di bawah ini. 

Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.

Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.

Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.

Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.

Nah, berjilbab juga bisa menghambat penuaan. Bagaimana mungkin? Sahabat, keep reading….:)

Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain.

Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin Dyang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.

Sekali lagi, berjilbab atau tidak adalah pilihan masing masing, itu adalah urusan setiap personal dengan ALLAH SWT. Kita sebagai sesama sahabat hendaknya saling mengingatkan. Eits, tapi tetap berkaca juga, terutama saya yang masih punya begitu banyak kekurangan sebagai seorang muslimah. Saya harus instropeksi diri, dan semoga dengan menulis ini, saya semakin terpacu untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dan menyempurnakan jilbab saya.

Amien ya Robbal Alamien….

I have some fabulous quotes for you, guys….

God’s plan is like a movie. All the good and bad things are arranged together for the good ending. “Wilzkanadi


Prayers are open line to heaven. No sim card, no low batt, and error. Good signal and all messages were sent! Make prayer a habit like texting.”


God is a friend who is close beside you. Everytime you are feeling lost, keep your faith strong and believe that His light will surely guide you.”


Salam cincau!







2 comments:

  1. Various types from messenger purses Typically the messenger pouch was basically and once used by dirt bike messengers. louis vuitton replica sale And yet year after year, a large number of type experts need bought it again, which makes some type world famous. louis vuitton replica sale Earlier typically the pouch was basically would always consider a number of reports not to mention vacation packages to always be transfered to a number of locales. louis vuitton replica sale Presently, such purses need been through alters, including developed these products further practicable. You can actually consider mobile computing devices towards regular stuff inside them. chanel replica sale Most women elective travel and leisure purses will be your suitable "all-purpose bag" essential for moving out from place, having to pay typically the event in any buddy's residential, moving around long-distance for the purpose of given stays, chanel replica sale and / or more is hidden away in around : sustaining mandatory ladys toiletries not to mention cosmetic foundations that each partner preferences when ever this lady actually is relocating.

    ReplyDelete