Saturday, 20 November 2010

jilbab, I am in love!




Banyak sekali yang bertanya soal “kenapa saya memakai jilbab?”

Dari lingkungan terlihat sama sekali tidak mendukung. Oke buat yang tidak begitu tahu soal saya, saya kuliah di salah satu universitas swasta yang bernaung di bawah yayasan Kristen. See?? Dan saat itulah saya malah mengubah tampilan saya serba tertutup seperti ini.
Masih lagi setiap pulang dari kampus, entah berapa jumlah tetangga yang bertanya pada saya,
“Lho? Sekarang pakai jilbab ya? Kuliah dimana?” “UKSW”
Dan, tanpa mereka melanjutkan pun sebenarnya saya sudah tau pertanyaan lanjutannya.
“Kok malah pakai jilbab?? Emang boleh???”
Terimakasih atas pertanyaannya, dan saya harus menjawab dengan jawaban yang sama many times.
“Boleh kok. Di sana udah banyak juga yang pake jilbab.”, saya lanjutkan dengan informasi tambahan kadang kadang tentang keadaan di kampus yang mengkondisikan saya pake jilbab.
Mungkin ada juga yang bingung soal keputusan yang bisa dibilang keputusan tidak main main ini. Mana mungkin kan kalau saya bosan pake jilbab, tiba tiba keesokan harinya saya pakai rok selutut dengan rambut tergerai begitu indahnya?? Oke, ada beberapa orang yang begitu adanya. Saya tidak menyalahkan mereka, karena bagaimana pun itu hidup mereka, di dalam aturan yang mereka buat sendiri. Saya tidak ingin ikut campur. Dan saya tidak ingin menge-judge apa pun, toh saya belum menjadi orang yang benar benar baik.
Baiklah, akan saya ceritakan sedikit tentang asal usul kenapa saya memutuskan untuk berjilbab, cerita dimulai dari saat saya SMA. Saya sangat bersyukur mendapatkan teman teman yang subhanallah baik sekali. Saya harus mengakui kuliah tidak ada apa apanya. Tapi saya senang kok, at least they appreciate me as a ‘different’ person. Well, malahan kayaknya mereka melihat saya bukan sebagai seorang yang nerd ato apalah itu namanya, mereka menghargai saya, dan saya hargai itu. Terimakasih temen teman kampus!;)


QS. Al-A’raf: 26, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”


Tapi, SMA seperti start point untuk saya sehingga bisa menjadi seperti ini. Aura religious yang kental sekali membuat saya berubah sedikit demi sedikit. Dulu, sholat 5 waktu pun susah minta ampun. Tapi, mereka mengajak saya sholat dhuha, mengajarkan pada saya untuk terus dan terus dekat pada-Nya. Namun, saat itu saya tidak punya keinginan sama sekali untuk memakai jilbab. Saya masih ingin menikmati hidup ini, masih ingin memakai baju fashionable saat kuliah nanti. Menutup aurat hanya akan menghambat laju kehidupan saya, pikir saya waktu itu. Perpisahan tiba dan saya masih tetap menggerai rambut saya. Dulu di pikiran saya malah image idaman saya saat menginjak dunia perkuliahan adalah

“cewek ber rok selutut, baju super feminine plus rambut yang tergerai indah, tidak lupa flat shoes kesukaanku. (mengingat kalau pake high heels selain nggak bisa jalan juga saya berasa kayak tiang listrik PLN)”

Perfect!! Tapi, lama lama saya mendapat sesuatu yang disebut pencerahan. Sek sek, mungkin pertanyaan muncul di benak Anda.
“Ni orang klasik banget ya, alasan klasik, pake ada ilham, ada pencerahan. Apaan sih?? How can I get it??”

Saya tidak menunggu untuk ilham datang sendiri ke pikiran saya. Tapi saya mencarinya. Setiap dibuka bazaar buku buku murah di GPD, buku pertama yang saya cari adalah soal jilbab berjilbab. Cring!! Ketemu satu buku. “Engkau Lebih Cantik dengan Berjilbab”
Buku ini mampu menjawab pertanyaan pertanyaan yang selama ini bersarang di otak kotor saya ini dan menjadi semacam halangan untuk cepat cepat memborong jilbab dan membelitkannya di kepalaku. Masih ada keraguan di hati saya.

Oke, satu step lebih dekat dengan kemantapan hati.
Ada satu hal yang berperan penting sebenarnya, yaitu teman teman SMA saya yang subhanallah baik itu. Satu per satu dari mereka berjilbab. Oke, Anda boleh bilang kalau saya ikut ikutan. Saya memang ikut ikutan. Tapi, ikut menjadi baik bukankah baik?? Mereka berperan besar dalam perubahan saya. Saya bukanlah berasal dari keluarga pesantren atau dengan tingkat religious yag kental. Kalau Anda berpikiran seperti itu, rasanya saya mau tertawa sampai jungkir balik. Sama sekali bukan.

Sejauh ini ada dua hal alasan yang mendasar tentang mengapa. Semua adalah alasan eksternal. Lalu alasan dalam diri saya yang mendorong saya untuk mau mengikuti perintah ALLAH ini apa??
Karena saya tahu saya ini busuk sekali. Saya ini terkadang bisa dibilang sangat suck…. Segala macam pikiran kotor bersemayam dan menguasai otak saya. Suatu hari saya berfikir untuk mengubah hidup saya. Saya ingin ada sesuatu yang bisa membawa saya ke jalan yang lurus. Oke oke, agak lebay mungkin. Kayak saya ini bekas pemakai narkoba atau pekerja seks komersial yang ingin tobat nasuha. Bukan sama sekali. Saya ini Cuma pelajar biasa, yang terkadang punya masalah dengan dirinya sendiri.

Lalu, saya berfikir. Saya ini sejauh ini busuk sekali. Apa yang harus saya lakukan untuk bisa bangkit dari kebusukan ini?

Datanglah sahabat sahabat saya menguatkan saya. Sekarang saya bisa tahu, betapa penting arti sahabat untuk perkembangan mental saya. Sahabat yang benar benar sahabat. Karena kalau mau cari sahabat hidung belang tengok kanan kiri juga bertebaran.

Tepat hari ulang tahun saya, 22 Mei 2010 saya melilitkan kerudung yang melingkari muka saya. Saya adalah Meykke yang baru. Saya seperti mempunyai identitas baru. Saya ingin menunjukkan pada dunia, My Name is Mey, I am not a suck person!!
QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Soal kemodisan, soal penghambat langkah, atau pun sukses, saya bisa bilang TIDAK SAMA SEKALI!
Lihat dong outlet outlet atau toko toko jilbab, fashionable abis! Anda juga bisa beli buku Mix and match baju dan jilbab bila memang tampil modis tapi masih tetap mengikuti ajaran agama dan menjadi muslimah sejati. Tidak harus beli juga sudah modis kok. Tinggal bagaimana Anda memadupadankan baju dan jilbab Anda. Saya juga tidak modist yang gimana gitu, tapi saya merasa jauh lebih manis memakai jilbab. Semoga benar adanya. ;)

Penghambat?? Apanya yang menghambat?? Justru yang saya rasakan saya jauh lebih baik dari segi kehidupan, mental, perilaku dan segalanya setelah saya memakai jilbab. Jika tidak percaya, cobalah!
Bagaimana ketenangan dan aura religious yang kuat bersemayam di hati Anda. Rasakan mukjizat ALLAH SWT melalui jilbab yang kita pakai. Tentunya saat kita ikhlas berjilbab. Yakin bahwa ALLAH selalu menyertai kita, menjaga kita dengan pakaian-Nya.

Jelas sudah di dalam Al Quran dan hadist hadist lainnya, wajib bagi kita memakai jilbab. Wajib?? Maksa banget sih!!
Tidak kok, ALLAH tidak memaksa, ALLAh hanya memberi petunjuk kepada umatnya, ALLAH ingin yang terbaik untuk umatnya. Saya yakin itu, yakin sekali. That’s why, ALLAH memerintahkan kita, kaum beriman untuk menutup aurat kita. Lihatlah dunia sudah semakin menjadi, manusia dan binatang sampai sulit dibedakan. Saatnya membenahi diri, sebelum semua terlambat.
Namun, pilihan ada di tangan Anda.
Memakai atau pun tidak, semoga ALLAH selalu menyertai Anda.


saya sangat senang bila ada memberi saya masuka tentang hal ini. silahkan berkomentar. ;)

2 comments:




  1. The primary self-winding rolex replica sale seemed to be wanted to everyone with 1931, centric by means of an indoor process of which utilised this mobility on the wearer's adjustable rate mortgage. That besides manufactured watch-winding pointless, although taken out the condition connected with over-winding a wristwatch in addition to hurting it is process. hublot replica uk seemed to be likewise the primary check out corporation to make a absolutely watertight check out a different motorola milestone mobiel phone by novelty to help sensible clock. Wilsdorf possibly journeyed in terms of to get a exclusively manufactured rolex replica sale check out affixed sideways on the Trieste bathyscaphe, which often traveled to the end on the Mariana Trench. This check out survived in addition to tried seeing that acquiring maintained great time period while in it is lineage in addition to incline. replica chanel in addition has manufactured some sort of name with wristwatches made for this two opposites connected with deep-sea scuba dving, aviation in addition to rock climbing. Activities products include the Oyster Continuous Beach Dweller 2000 legs with 1971. That tag heuer replica sale included some sort of helium generate device, co-invented having Europe watchmaker Doxa, to help assign helium while in decompression.


    ReplyDelete
  2. Dengan adanya tutorial memakai hijab segi empat ini akan mempermudah kaum muslimah untuk selalau berhijab, terimakasih sudah di share dengan baik, saya juga mempunya beberapa tutorial berhijab seperti
    Cara berhijab terbaru
    Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern dan Simple 2015
    Cara Memakai Jilbab Segi Empat Motif Tartan
    Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Modis
    Cara Memakai Jilbab Segi Empat Dua Warna Romantis
    Cara Memakai Jilbab Segi Empat Dengan Aksesoris Bunga

    semoga bermanfaat untuk anda semuanya

    ReplyDelete